Now Reading
Baru di Minggu Ini: Google Dukung Perempuan Indonesia dengan Kampanye #YukBukaSuara Hingga Gerai Baru Genki Sushi di Bali

Baru di Minggu Ini: Google Dukung Perempuan Indonesia dengan Kampanye #YukBukaSuara Hingga Gerai Baru Genki Sushi di Bali

Dhevita Wulandari
dukung perempuan

Ada banyak sekali info dan kampanye menarik di Minggu ini. Mulai dari #YukBukaSuara dari Google dalam dukung perempuan Indonesia, Festival Belanja Cantik dari Blibli, hingga gerai baru Genki Sushi di Bali, Semua terangkum di Baru di Minggu Ini.

Google Dukung Perempuan di Indonesia dengan Kampanye #YukBukaSuara

yukbukasuara dukung perempuan

Foto: Dok. Google Indonesia

Menurut World Economic Forum’s Global Gender Gap Report 2021, Indonesia berada di peringkat 101 dalam indeks kesetaraan gender, di mana partisipasi tenaga kerja perempuan hanya 30% di belakang laki-laki dan hampir 83% pekerjaan perempuan ada di sektor informal. Hal ini juga bukan karena masalah pendidikan, karena menurut World Bank’s 2021 Report tentang gender dan pendidikan Indonesia menunjukkan meskipun perempuan memiliki kinerja yang unggul dalam pendidikan, perempuan lebih jarang dipromosikan.

Tentu ini menyebabkan kesenjangan gaji yang besar antara laki-laki dan perempuan. Jika dibiarkan, hal ini dapat menimbulkan masalah yang besar bagi negara. Karena itulah, seiringan dengan Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day 2022, Google turut dukung perempuan Indonesia yang ingin meningkatkan dirinya sendiri, dibuktikan dengan adanya komunitas Women@ID.

Fida Heyder, Head of Consumer Apps Marketing, Google Indonesia juga menjelaskan, Google ingin perempuan Indonesia untuk berdaya dan menunjukkan diri mereka sendiri dengan mencari identitas dan suara mereka melalui kampanye inisiatif #YukBukaSuara untuk menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesia.

Hidup Penuh Lemon: Cerita Perjuangan 22 Perempuan Hadapi Pandemi

hidup penuh lemon dukung perempuan

Buku Hidup Penuh Lemon merupakan antologi non-fiksi mengenai perjuangan 22 perempuan yang merupakan alumni Fakultas Seni Rupa & Desain, Universitas Trisakti angkatan 1993 mengenai perjuangan mereka menghadapi kehidupan di masa pandemi. Berasal dari latar belakang dan tempat tinggal yang tersebar dari Indonesia hingga Australia sampai Amerika Serikat, buku ini hadir untuk dukung perempuan dalam rangka International Women’s Day 2022.

Para penulis menggambarkan tantangan dalam kehidupan seperti sebuah lemon yang terasa asam dan kecut, namun penuh khasiat layaknya vitamin yang menguatkan raga dan menyehatkan pikiran. 

Blibli Ajak Perempuan Indonesia Ekspresikan Jati Dirinya Lewat Festival Belanja Cantik ‘Be the Original You’

festival belanja cantik dukung perempuan

Foto: Blibli

BliBli kembali serukan untuk dukung perempuan agar berani melepaskan diri dari stigma dan bangga menjadi dirinya sendiri. Berdasarkan sebuah riset tahun 2021, saat ini definisi cantik bagi perempuan Indonesia adalah kecantikan dari dalam. Tercatat 56% perempuan Indonesia merasa cantik ketika bahagia, dan 48.9% merasa cantik ketika berpikir positif.

Marlen Deine, SVP Brand Strategy Blibli menegaskan perubahan cara pandang perempuan atas definisi cantik menjadi salah satu acuan BliBli untuk terus fokus pada segmen ini. Hal ini diwujudkan dengan adanya Festival Belanja Cantik ‘Be the Original You’ yang berlangsung sejak 8 hingga 14 Maret 2022 yang hadir dengan beragam produk orisinal untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia untuk bisa mengekspresikan jati diri dalam kesehariannya.

Festival ini menawarkan berbagai promo terbaik mulai dari cashback voucher antara 15% hingga 50% bagi pengguna baru maupun pelanggan setia Blibli.

BACA JUGA: Cegah Penuaan Kulit, Ini 9 Rekomendasi Toner untuk Usia 40-an Mulai Dari 35Ribuan

Zenius Raih Pendanaan dari MDI Ventures

Zenius, sebuah perusahaan edukasi berbasis teknologi, baru-baru ini mendapatkan pendanaan dari MDI Ventures, anak perusahaan Telkom Indonesia. Rohan Monga CEO Zenius mengatakan pendanaan tersebut akan mendukung pengembangan lebih lanjut dan perluasan ekosistem pembelajaran, serta akan terus fokus pada peningkatan pengalaman belajar yang adaptif dengan jaringan baru dan akuisisi Primagama.

Zenius juga melengkapi sistem pembelajarannya dengan kolaborasi dengan Disney untuk segmen sekolah dasar, serta mengembangkan ZenPro, sebuah platform untuk segmen pembelajaran profesional atau seumur hidup.

Kalbe Mengulas Nutrisi Tepat untuk Penderita Gangguan Pernapasan

Foto: Dok. Kalbe

Nutrisi menjadi substansi organik yang diperlukan penderita gangguan pernapasan, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh dr. Dedyanto Henky Saputra, M.Gizi, AIFO-K, Medical General Manager PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe), bahwa idealnya nutrisi mikro dan makro harus terpenuhi dalam sajian makanan atau disebut keragaman porsi.

Tujuan porsi makanan adalah untuk menjaga berat badan agar berat badan ideal dengan pedoman gizi seimbang. Namun, pada kondisi tertentu, kita tidak bisa mencapai kebutuhan gizi harian. Sehingga, dapat dibantu dengan mengonsumsi oral nutritional supplements (ONS) yang salah satunya berbentuk susu, seperti Pulmosol dari Kalbe dan hanya satu-satunya di Indonesia.

Mindo Fuji Gloria, Product Manager Kalbe menjelaskan salah satu keunggulan Pulmosol dibanding ONS maupun susu lain adalah jumlah proteinnya cukup dominan, yaitu 1,5 kali lipat lebih besar kalau dibandingkan susu steril maupun susu murni. Maka dari itu, dapat menguatkan massa otot pernapasan yang menurun akibat infeksi, paparan asap rokok terus menerus, dan gaya hidup lainnya. Pulmosol juga dapat dikonsumsi oleh semua pasien gangguan pernapasan di atas 12 tahun.

Bank DBS Indonesia Lakukan Sustainable Finance dalam Menjaga Kelestarian dan Keseimbangan Lingkungan

Foto: Bank DBS Indonesia

Indonesia masih membutuhkan banyak dukungan dan dukungan dalam mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan sustainable finance yang merupakan bentuk pengambilan keputusan investasi untuk mempertimbangkan lebih dari sekadar keuntungan finansial, tapi juga faktor lingkungan dan sosial, seperti yang dilakukan oleh Bank DBS Indonesia.

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna, mengatakan Bank DBS Indonesia berhasil menekan angka emisi karbon dioksida sebesar 12% pada tahun 2020. Hal ini sesuai dengan tujuan positif atau purpose-driven DBG Group. Keseriusan Bank DBS Indonesia ini dibagi menjadi tiga pilar sustainability, yaitu Responsible Banking, Responsible Business Practices, dan Creating Social Impact.

Untuk Responsible Business Practices sendiri, beberapa hal yang sudah dilakukan seperti pemasangan 356 panel surya baru di cabang Juanda dan AC ramah lingkungan, mengelola sampah secara bertanggung jawab dan berkelanjutan, penggantian 108 unit kendaraan operasional rendah emisi.

Lilla Hadirkan Solusi Cerdas untuk Penuhi Kebutuhan Ibu di Era Digital

Foto: Lilla

Dalam lebih dari dua tahun pandemi, tentunya ada banyak tantangan yang dirasakan oleh para ibu di Indonesia, terutama bagi first-time moms. Dengan alasan inilah, Lilla, platform digital yang berfokus dukung perempuan khususnya pada kebutuhan ibu dan anak menghadirkan aplikasi yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan profil ibu dan tahap perkembangan anak.

Nurul Sulisto, General Manager Lilla, mengungkapkan dengan adanya aplikasi ini, para ibu lebih mudah untuk mendapatkan informasi serta produk yang tepat dan terpercaya sebagai solusi cerdas untuk bantu permudah setiap fase perjalanan ibu.

Terdapat empat fitur utama dalam aplikasi Lilla yang dapat menjadi andalan dan teman setia para ibu, yaitu Easy Shopping untuk kemudahan dalam berbelanja, Motherhood tracker untuk memantau perkembangan janin, Personalized experience untuk memberikan pengalaman personalisasi, dan Learn from the Expert yang berisi informasi terpercaya mengenai berbagai topik ibu dan anak.

BACA JUGA: Tips Membangun Jiwa Kepemimpinan Anak Perempuan agar Tumbuh Berdaya

Dekoruma Ajak Masyarakat Wujudkan Rumah Impian Mulai dari #SatuSudutDulu

Foto: Dok. Dekoruma

Bagi banyak orang, terutama generasi milenial saat ini, memiliki rumah impian adalah impian besar yang sulit direalisasikan. Berdasarkan hal inilah, Dekoruma sebagai Home and Living One Stop Solution, menawarkan solusi sederhana kepada masyarakat untuk tidak ragu mewujudkan rumah impiannya secara bertahap melalui kampanye #SatuSudutDulu.

Narendra Pryottama, Head of Branding Dekoruma, mengatakan desain interior rumah dapat memaksimalkan setiap sudut rumah serta menunjang kegiatan dan kebutuhan penghuni rumah. Hal ini didukung penjelasan Indah Sundari, M.Psi. selaku Psikolog, bahwa aspek desain interior menjadi salah satu bagian yang dapat melekat pada psikologi seseorang dan berpengaruh pada suasana hati penghuninya.

Kampanye ini juga bisa diikuti oleh masyarakat mulai 15 Maret 2022 hingga 15 April 2022 dengan membagikan cerita di sosial media melalui hashtag #KisahSatuSudut dan  follow, tag, mention akun @dekoruma dan 3 teman lainnya. Nantinya akan ada 10 pemenang mingguan yang akan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah sebesar masing-masing Rp1.000.000 dan 3 pemenang grand prize yang akan mendapatkan sebesar masing-masing Rp10.000.000. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 22 April 2022 yang informasinya bisa diakses melalui Instagram @dekoruma.

Gerai Baru Starbucks di Sukabumi dan Tasikmalaya

Foto: Dok. Starbucks

Starbucks Indonesia akhirnya hadir di dua kota baru, yaitu Sukabumi dan Tasikmalaya yang juga merupakan gerai pertama di kedua kota tersebut. Anthony McEvoy, Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia mengatakan kedua kota tersebut merupakan lokasi yang ideal untuk membawa Starbucks ke masyarakat.

Selain karena kedua kota ini memiliki banyak tujuan wisata alam, termasuk pusat kuliner, tapi juga memiliki warisan kopi yang kuat. Gerai baru ini memadukan warisan dan budaya Indonesia dengan desain khas Starbucks. 

Mendekati Diri dengan Konsumen, Genki Sushi Membuka Restoran Pertamanya di Bali

Foto: Dok. Genki Sushi

Untuk lebih mendekatkan diri dengan penggemar sushi di seluruh tanah air, PT MAP Boga Adiperkasa, Tbk, membuka restoran pertama Genki Sushi di Beachwalk Shopping Center, Level 1.

Anthony Cottan, Presiden Direktur PT MAP Boga Adiperkasa, Tbk mengungkapkan hadirnya Genki Sushi di Bali adalah sebagai respon dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Dibuka di area strategis dengan menawarkan makanan Jepang kontemporer yang berkualitas baik, serta dengan sentuhan coastal sehingga konsumen dapat menikmati sushi dengan suasana restoran yang otentik.

Hadirnya Genki Sushi di Beachwalk Shopping Center juga diikuti dengan teknologi dan inovasi terbaru yaitu mengantarkan makanan ke meja pelanggan menggunakan kereta Shinkansen dengan sistem jalur Kousoku yang sangat dicintai oleh penggemar Genki Sushi.

BACA JUGA: Jenis Pekerjaan Perempuan di Drakor, Di Sini Ada Nggak, Ya?

Cover image: Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top