Now Reading
9 Alasan Punya Atasan Perempuan Itu Lebih Menyenangkan, Termasuk Lebih Berempati

9 Alasan Punya Atasan Perempuan Itu Lebih Menyenangkan, Termasuk Lebih Berempati

Punya atasan perempuan ternyata lebih menarik menurut sebuah penelitian, meski kebanyakan orang mengaku lebih suka bekerja dengan atasan laki-laki.

Ada yang cinta dan ada yang benci, tetapi faktanya, ada keuntungan tertentu punya atasan perempuan, yang mungkin Anda tidak pernah tahu. Ini serius. Bahkan jika atasan Anda adalah inkarnasi Miranda Priestly di kehidupan nyata, tetap ada kelebihannya.

BACA JUGA: 15 Kebiasaan Atasan Perempuan yang Bisa Kita Contoh

Alasan Kerja dengan Atasan Perempuan Itu Menyenangkan

Sembilan fakta ini pasti akan membantu Anda bisa menghargai atasan perempuan.

1. Jagonya multitasking

Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa otak wanita terhubung untuk membuat koneksi, mendengarkan dan mengingat, dan intuisi. Studi pemetaan otak menunjukkan bahwa otak kiri dan kanan wanita sangat terhubung, membuat mereka lebih siap untuk multitasking dan menggabungkan atau menghubungkan pemikiran “logis” dengan “intuitif”.

Studi ini menunjukkan bahwa wanita lebih cepat dan lebih terorganisir daripada pria ketika beralih dengan cepat di antara tugas-tugas. Jika Anda pernah melihat atasan perempuan menjawab e-mail dan panggilan telepon sambil memimpin rapat dan proyek lainnya, Anda tahu fakta ini benar. Perlu dicatat bahwa studi ini tidak dapat secara pasti memprediksi perilaku.

2. Komunikator andal

“Perempuan adalah komunikator yang andal dan penghubung yang lebih baik daripada laki-laki. Mereka lebih cerdik mengetahui bagaimana memompa semangat bawahan mereka,” kata Jay Forte di New York Daily News. Mereka mampu melihat 43 otot di wajah Anda dan mengamati perubahan emosi.

Wanita juga secara signifikan lebih mungkin daripada pria untuk curhat dengan teman dan keluarga tentang masalah dan stres yang mereka alami, sehingga mereka membawa lebih sedikit masalah tersebut ke tempat kerja.

3. Lebih punya empati daripada atasan pria

Itu benar. Karena cenderung mudah tersentuh, atasan perempuanlebih mungkin untuk memahami masalah Anda di tempat kerja, merespon, dan membantu Anda mengatasinya. Ketika ada masalah keluarga dan Anda perlu minta izin atau cuti tiba-tiba, ia juga lebih mudah memberi izin.

Tapi disarankan jangan pernah berusaha mengambil keuntungan dari kebaikannya! Hormati fakta bahwa dia memberikan kelonggaran dan pastikan Anda tidak pernah mengecewakannya dengan alasan yang tidak masuk akal.

4. Keputusannya adil

Dia tidak akan menilai kinerja berdasarkan jenis kelamin atau paras wajah Anda. Berbeda dengan kebanyakan bos pria yang cenderung menilai karyawan wanita berdasarkan penampilan (yang dianggap menarik), atasan perempuan akan membuat keputusan yang lebih adil berdasarkan kinerja kerja Anda. Lagi pula, kemungkinan besar dia pernah berada di posisi Anda!

BACA JUGA: Atasan Perempuan, Menyebalkan?

5. Lebih terorganisir

atasan perempuan

Kita semua tahu bahwa wanita jauh lebih baik daripada pria dalam hal multitasking, efisiensi, dan menjaga keteraturan. Atasan perempuan kemungkinan besar dapat membantu Anda menghemat banyak waktu dan tenaga karena ia juga akan melatih Anda untuk bisa seperti dia, yang rapi, teratur, dan terorganisir.

6. Paham pentingnya work-life balance

Wanita zaman modern mampu menjalani pekerjaan yang menuntut waktu dan tenaga, mengatur rumah tangga, hingga menikmati waktu bersama keluarga atau para sahabatnya. Atasan perempuan berjuang setiap hari agar bisa menjalani hidup dengan seimbang sama seperti Anda, dan ia akan selalu dapat membimbing Anda melakukan hal yang sama, menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

7. Kenyamanan Anda terjamin

Akui saja banyak karyawan, terutama wanita, yang sering menjadi korban pelecehan seksual oleh atasan mereka. Dari yang ringan hingga berat. Memiliki atasan wanita menjamin faktor kenyamanan Anda di tempat kerja. Anda tidak perlu khawatir matanya jelalatan mengamati betis Anda atau jemarinya berusaha membelai bokong Anda dalam balutan pencil skirt. Atau bagi para karyawan pria, kecil kemungkinan mata atasan wanita fokus memelototi area selangkangan Anda.

8. Idola sekaligus guru terbaik!

Anda ambisius dan ingin menjadi seperti dia. Nah, Anda tidak perlu cari petunjuk dan mentor jauh-jauh. Atasan perempuan akan menjadi mentor yang tepat untuk membantu Anda, cepat atau lambat, berada di puncak karier. Amati, banyak bertanya, dan pelajari caranya atasan perempuan Anda meraih sukses dengan cara yang profesional.

9. Dia bisa jadi teman

Bukan berteman dalam konteks bisa menelepon atasan wanita pada jam 3 subuh hanya karena Anda patah hati atau bisa bicara kepadanya tanpa disaring. Namun berupayalah memiliki hubungan yang manis dengan atasan perempuan. Dengan memiliki hubungan yang baik dan akrab, Anda bisa menggali ilmu dan belajar banyak darinya. Punya hubungan yang ideal dengan bos juga bisa menguntungkan untuk kemajuan karier Anda, lho.

BACA JUGA: Rutinitas Pagi Para Bos Perempuan

Cover: Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top