Rutinitas Pagi Para Bos Perempuan

Seperti apa sih rutinitas pagi para perempuan yang memiliki ‘gelar’ bos, atasan atau pemilik bisnis? Ini dia beberapa contohnya yang mungkin bisa kita tiru.

Rutinitas Pagi Para Bos Perempuan - Mommies Daily

Jessica Alba

Rutinitas Pagi Para Bos Perempuan - Mommies Daily

Aktris, pebisnis sekaligus ibu bekerja ini mengatakan bahwa hari-harinya dipenuhi dengan meeting, meeting dan meeting. Maka hal pertama yang dia lakukan begitu selesai mengantar anak-anaknya ke sekolah adalah:

First thing: Membuat to do list pekerjaan dan menentukan mana yang menjadi prioritas utama. Tanya ke diri sendiri: Jika saya hanya menyelesaikan satu atau dua pekerjaan hari ini, apa yang akan terjadi? Dengan fokus sepenuhnya pada satu atau dua pekerjaan yang sangat penting, ini akan meminimalisasi gangguan.

Dr. Alaa Murabit

Rutinitas Pagi Para Bos Perempuan - Mommies Daily

Salah satu perempuan yang berada di jajaran petinggi PBB untuk bidang kesehatan dan pertumbuhan ekonomi ini biasanya selalu mengecek jadwal harian yang dia miliki.

First thing: Ketika tidak ada meeting, business trip atau conference call maka dia akan melanjutkan dengan membalas email-email yang dilakukan dalam perjalanan menuju kantornya. Tentu saja dengan segelas teh hangat di tangan, hahaha.

Marissa Mayer

Rutinitas Pagi Para Bos Perempuan - Mommies Daily

Delapan ratus unread email setiap pagi adalah hal yang cukup sering dialami oleh Marissa Mayer, mantan CEO Yahoo. Menurutnya, satu jam pertama di hari kerja sangat menentukan untuk membantu dia menentukan agenda kegiatan selama satu hari penuh.

First thing: Menentukan five high priority things to focus on, mendata nama-nama orang yang akan membantu dalam menyelesaikan priority list tersebut, lengkap dengan apa yang dia harapkan dari mereka. Hal ini membantunya untuk tidak merasa kewalahan.

Eva Chen

Rutinitas Pagi Para Bos Perempuan - Mommies Daily

Mantan editor di majalah Lucky ini biasanya memutuskan untuk langsung membalas email-email yang masuk di pagi hari. Namun tak hanya itu, karena dia memiliki kebiasaan lain yang rutin dia lakukan di pagi hari untuk membuat hari kerjanya menjadi lebih produktif:

First Thing: Menyiapkan stock makanan sehat di meja sebagai bensin untuk tubuh dan pikiran selama satu hari penuh.

Tina Wells

Rutinitas Pagi Para Bos Perempuan - Mommies Daily

“My morning routine is a super important part of my day,” demikian kata Tina Wells, CEO dari Buzz MarketingGroup.

First thing: Saya memulai hari kerja dengan membaca tiga newsletter dari CEO Daily, Broadsheet dan Race Ahead, lalu lanjut cek email. Kemudian lima menit meeting singkat dengan tim untuk mengetahui apa yang akan mereka kerjakan di hari itu. Dan selama satu jam pertama, saya benar-benar tidak memegang ponsel agar saya bisa benar-benar fokus.

Hmmm, mungkin saya akan mencontoh yang bagian tidak memegang ponsel (atau mengecek social media ahahahaha) untuk satu jam pertama. Bagaimana dengan Anda?

Artikel adaptasi dari sini


Post Comment