Now Reading
Review Serial And Just Like That: Sex and The City Versi Masa Kini

Review Serial And Just Like That: Sex and The City Versi Masa Kini

RachelKaloh

Buat pecinta Sex and The City (SATC), wajib nonton kelanjutan kisah Carrie Bradshaw (SJP) dkk di And Just Like That.

Pecinta Sex and The City (SATC), mana suaranya? Buat Mommies yang dulu nggak pernah absen mengikuti kisah Carrie Bradshaw yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker ini, wajib menyaksikan kelanjutannya di And Just Like That. Banyak yang menarik di serial ini. Yuk, kita bahas kenapa serial ini layak di-binge watch.

They never go out of style

Inget banget, dong, sama style identity Carrie and the gang? Meski keriput sudah nggak bisa disembunyikan dari wajahnya, tapi saya sendiri kagum, lho, betapa high heels masih (dan selalu) menjadi pilihan Carrie, Charlotte dan Miranda. Ini yang bikin saya betah nonton dari awal sampai episode 10. Belum lagi sepanjang episode bakal disuguhi pemandangan dan lifestyle di sekitaran kota Manhattan, New York.

More complicated life at 50

Betapa dulu Carrie bangga dengan profesinya sebagai kolumnis Sex and The City. Well, it was in her 30s. Bagaimana dengan kehidupan di usianya yang sudah 50 tahun? Mommies generasi X wajib banget nonton, nih, karena di sini digambarkan betul betapa Carrie dkk menghadapi tantangan kehidupan masa kini. Dari menjadi seorang penulis, sekarang harus terjun di dunia podcast. Biasa bercerita lewat tulisan, kini harus menghadapi lawan bicara millenials, menjadi bawahan seorang Stand Up Comedian. Kebayang, kan, serunya!

Baca juga: 9 Tips Bercinta Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas

Motherhood and teenager

Sementara Carrie berjuang dengan kehidupan child free-nya alias alone, Charlotte (Kristin Davis) harus menghadapi anak remaja perempuannya, yang tiba-tiba merasa ngga mau dikategorikan sebagai perempuan, nah lho! Mommies pernah kebayang, nggak, sih, kalau tiba-tiba anak kita nggak mau dikelompokkan dalam satu jenis kelamin. Jaman sekarang, kita kenal dengan istilah non-binary*. Serial ini mengangkat isu gender dengan cukup menarik (meski kembali lagi ke kebijakan penonton, ya, kalau belum yakin bisa terima, skip aja!).

Baca juga: Film Sebagai Alat Bantu Orangtua Bicara Soal LGBT: dari Film Parts Of The Heart

Bagaimana dengan Miranda (Cynthia Nixon)? Ia kini menjalani usia pernikahan yang dirasa cukup membosankan (no more sparks). Suaminya, Steve, kini sudah pakai alat bantu dengar. Anaknya sudah mulai mengajak pacarnya tinggal bareng. Tantangan lain yang ia hadapi adalah ketika memulai lagi menjadi seorang mahasiswa dan bertemu dengan dosen yang sepantar. Tidak hanya itu, Miranda mengalami sebuah perubahan besar dalam hidupnya. Sayangnya, yang ini harus Mommies tonton sendiri.

Baca juga: 10 Tanda Si Suami Sudah Tua

New and fresh characters

Buat fans Mr. Big (Chris Noth) dan Samantha (Kim Cattrall), siap-siap kecewa, ya, karena kedua karakter ini tidak lagi menjadi bagian utama dalam serial ini. Namun, banyak karakter baru yang bermunculan, di antaranya; Che Diaz (Sara Ramirez), atasan Carrie yang karakternya cukup unik, another non binary yang digemari banyak orang; Lisa Todd Wexley (Nicole Ari Parker), teman baru Charlotte dari geng orangtua murid; dan Seema Patel (Sarita Choudhury), makelar keturunan India yang menjadi sahabat baru Carrie. Banyak juga aktor yang jadi bintang tamu di setiap episodenya. 

Buat saya pribadi, serial ini sangat menghibur karena ceritanya sederhana banget, nggak berat untuk diikuti, dan yang pasti memberikan pemandangan visual yang sangat bisa dinikmati. Mommies yang penasaran, And Just Like That bisa disaksikan di aplikasi streaming, HBO GO. Ada 10 episode dalam 1 season. Cus, tonton sekarang!

*people who feel their gender cannot be defined within the margins of gender binary (gender-neutral pronouns as they; their; them).
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top