Now Reading
Baru di Minggu Ini: 5 Fitur Terbaru di Instagram, Trailer Film Lightyear, Hingga Prospek Investasi di Tahun 2022

Baru di Minggu Ini: 5 Fitur Terbaru di Instagram, Trailer Film Lightyear, Hingga Prospek Investasi di Tahun 2022

Dhevita Wulandari
Instagram

Mulai dari instagram yang menghadirkan 5 fitur terbarunya, pelirisan trailer film Lightyear, hingga prospek investasi di tahun 2022 dari DBS Bank, cek semua di sini!

Hari Internet Aman Sedunia, Instagram Hadirkan Lima Fitur Pengingat Harian

5 fitur baru Instagram

Foto: Dok. Instagram

Instagram terus berinovasi dan memahami tanggung jawabnya dengan menghadirkan lima fitur sebagai komitmen dalam membantu menjaga kesehatan kesehatan mental dan wellbeing pengguna, terutama para remaja. Dalam rangka memperingati Hari Internet Aman Sedunia, Instagram juga mengumumkan kehadiran Fitur Pengingat untuk Istirahat (Take a Break) untuk seluruh pengguna di Indonesia. Fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan yang tepat saat menghabiskan waktu mereka di Instagram.

Tidak hanya itu, fitur lainnya terdiri dari fitur menerapkan secara otomatis akun baru di bawah 16 tahun akan menjadi privat, fitur melindungi pengguna dari komentar kurang wajar dan perundungan, dan Nudges yang merupakan fitur untuk mengarahkan orang ke konten yang menginspirasi serta mengalihkan pengguna dari menghabiskan terlalu banyak waktu untuk topik yang berpotensi memicu adiksi. 

Terakhir, fitur kampanye #RealTalk yang di pionir di Indonesia untuk menyebarluaskan informasi dan memberikan edukasi mengenai akses layanan kesehatan mental yang tersedia secara online.

Trailer Penuh dari Aksi Disney dan Pixar’s Lightyear Telah Rilis

Sumber gambar: Disney.id

Disney dan Pixar telah merilis trailer baru Lightyear yang penuh petualangan dan aksi. Film yang akan hadir pada Juni 2022 ini berkisah tentang asal mula Buzz Lightyear dan latar belakang dirinya sebagai Space Ranger yang belum terungkap.

Sang sutradara, Angus Maclane, mengungkapkan pengisi suara untuk Lightyear ini merupakan sebuah tim impian. Ada Chris Evan sebagai pengisi suara Buzz Lightyear, Keke Palmer, Dale Soules dan Taika Waititi sebagai sekelompok rekrutan yang ambisius. Serta Peter Sohn, James Brolin, Mary McDonald-Lewis, Efren Ramirez, dan Isiah Whitlock Jr. yang juga bergabung sebagai pengisi suara. Masing-masing pengisi suara langsung menjiwai karakter mereka, dan memberikan kami kesempatan untuk melakukan eksplorasi selama sesi rekaman.

BACA JUGA: Netflix dan Disney+, Mana yang Lebih Bagus untuk Anak-anak?

Bank DBS Indonesia Paparkan Prospek Investasi Berbasis ESG di Tahun Macan Air

Foto: Dok. Bank DBS Indonesia

Setiap tahunnya, DBS Indonesia sebagai mitra manajemen kekayaan terpercaya mengadakan DBSI Spring Festival dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Imlek. Mengusung tema “Roaring to Win 2022”, acara ini juga dihadiri oleh Basuki Tjahaja Purnama sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Ignatius Denny Wicaksono sebagai Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Bursa Efek Indonesia, dan Alan J. Tangkas Darmawan sebagai Presiden Direktur PT Eastspring Investments Indonesia, untuk memaparkan insights terkait prospek bisnis dan kekayaan yang berkelanjutan atau berprinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Dihadiri juga oleh Rudy Tandjung, Director of Consumer Banking Group, PT Bank DBS Indonesia, Bank DBS Indonesia mengajak para nasabah untuk menangkap peluang investasi dari berbagai industri berbasis ESG melalui Reksa Dana Indeks Eastspring IDX ESG Leaders Plus dengan denominasi rupiah, menjadikannya reksa dana indeks pertama yang berbasis dari kinerja indeks IDX ESG Leaders.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2014, jumlah produk dan besaran dana yang dikelola reksa dana bertema ESG mengalami peningkatan drastis. Berdasarkan data yang didapat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Desember 2020, terdapat 14 produk reksa dana berbasis ESG dengan nilai dana kelola (asset under management) mencapai Rp3,062 triliun.

Jangkau Lebih Banyak Kebutuhan Orang Tua Indonesia dengan Luncurkan Aplikasi ‘Tentang Anak’ sebagai Ekosistem Parenting Terlengkap

Foto: Dok. Tentang Anak

Tentang Anak sebagai one stop solution parenting platform secara resmi meluncurkan aplikasi yang sudah dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini menjadi satu-satunya aplikasi parenting yang telah mencakup fitur menu MPASI lengkap dengan hitungan nutrisi, aktivitas harian untuk si kecil, evaluasi tumbuh kembang, jadwal vaksinasi, hingga tanya jawab langsung dengan ahli setiap hari yang semuanya telah di personifikasi khusus sesuai kebutuhan si kecil.

dr. Mesty Ariotedjo Sp.A, Founder Tentang Anak mengatakan, “Tentang Anak memiliki misi untuk mendampingi seluruh orang tua dan anak di Indonesia untuk memperoleh akses edukasi dan produk terbaik langsung dari pakar atau ahlinya.”

Kedepannya, Garri Juanda, Co-Founder Tentang Anak mengungkapkan ingin memastikan misi untuk memberi dampak yang lebih baik bagi orang tua dan anak Indonesia dapat berkelanjutan dan terukur, sehingga bisa menghadirkan pengalaman parenting yang mudah, aman, terpercaya, dan terlengkap bagi generasi selanjutnya melalui aplikasi Tentang Anak.

SoSoft, Deterjen Plant-Based Terbaru yang Jadi Andalan Wanita Indonesia

Foto: Dok. SoSoft

Sebagai wanita masa kini yang aktif, punya banyak peran, dan waktu yang terbatas, Anda harus pintar dalam memilih kebutuhan rumah tangga. Salah satunya dalam memilih deterjen untuk menjaga kebersihan pakaian keluarga. Untuk menjawab kebutuhan itu, WINGS Group Indonesia, melalui Wings Care, meluncurkan SoSoft, deterjen cair konsentrat berbahan aktif tumbuhan.

SoSoft memformulasikan bahan alami dengan kecanggihan teknologi agar bekerja maksimal dan memberikan hasil terbaik. Inovasi terbarunya ini mengkombinasikan kekuatan “Nature + Technology” sehingga mampu membersihkan noda secara optimal dan telah teruji secara dermatologis sehingga aman pada kulit sensitif sekalipun.

SoSoft hadir dengan varian Nature Fresh dilengkapi dengan Natural Perfume Essence dari paduan citrus, fresh rose, lily of valley sebagai top notes, white floral sebagai middle notes, dan wangi musk, ylang, powdery sebagai bottom notes, yang memberikan wangi segar lembut pada pakaian. SoSoft kini sudah bisa Anda dapatkan di supermarket, minimarket dan e-commerce kesayangan Anda.

Studi HP Menunjukkan Adanya Perubahan Pola Pikir Orang tua Milenial di Indonesia

Foto: Dok. HP Indonesia

Berkomitmen mendukung pendidikan, HP Indonesia melakukan studi New Asian Learning Experience di Indonesia untuk memahami perubahan kebutuhan orang tua akan pendidikan anak-anak mereka. Studi ini dirancang untuk memahami bagaimana persepsi orang tua milenial di Indonesia terhadap pendidikan dan keterampilan yang diperlukan saat ini untuk menjamin masa depan anak-anak mereka.

Hasil studi yang dilakukan di lima kota besar di Indonesia itu menunjukkan bahwa orang tua menekankan pentingnya soft-skill, seperti cara berpikir kreatif, pemecahan masalah, dan kemampuan beradaptasi anak. Temuan ini mewakili pergeseran pola pikir dari indikator pembelajaran yang lebih tradisional, seperti nilai dan akademis.

“Melalui studi ini, kami mengetahui bahwa orang tua milenial di Indonesia menginginkan anaknya menerima pendidikan yang komprehensif untuk menjamin masa depan mereka. Orang tua memahami bahwa pendidikan tidak hanya terbatas pada bidang akademis, tetapi juga meliputi alat dan keterampilan yang membentuk pola pikir serta pendekatan mereka untuk mendapat pengetahuan. Orang tua meyakini, semua hal ini dapat menyiapkan anak mereka untuk tempat kerja masa depan,” jelas Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Wajib UMKM Pemula

Cover image: Dok. Instagam

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top