banner-detik
BEAUTY

12 Rekomendasi Sunscreen Lokal untuk Ibu Bekerja di Bawah Rp300 Ribu

author

Dhevita Wulandari04 Jan 2022

12 Rekomendasi Sunscreen Lokal untuk Ibu Bekerja di Bawah Rp300 Ribu

Sunscreen sangat penting digunakan ketika aktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Ini 12 rekomendasi sunscreen lokal di bawah Rp300 ribu yang cocok untuk ibu bekerja.

Menjadi bagian dari basic skincare, sunscreen memiliki peran penting dalam melindungi kulit dari paparan sinaran matahari. Tidak hanya itu, sunscreen juga dapat melindungi kulit dari penuaan dini seperti keriput dan kulit kasar.

Sunscreen tidak hanya digunakan ketika di luar ruangan, namun juga harus tetap digunakan di dalam ruangan. Bagi Mommies yang aktif bekerja baik di dalam dan di luar ruangan, ada baiknya selalu membawa sunscreen dalam setiap aktivitas.

Selain harga yang terjangkau, produk yang praktis dan mudah dibawa bepergian bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Mommies. Berikut ini 12 rekomendasi sunscreen lokal yang cocok untuk ibu bekerja.

1. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ sunscreen lokal

Menghadapi sinar matahari tanpa rasa takut, Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ dapat melindungi kulit wajah dari UV A dan UV B. Produk suncare atau sunscreen yang satu ini memiliki formula yang terasa ringan, mudah meresap, dan tidak lengket. Selain itu, Emina Sun Protection juga diperkaya dengan Aloe Vera Extract yang dapat memberikan kesegaran dan kelembapan esktra pada kulit. Sunscreen yang satu ini juga sudah hypoallergenic dan dapat digunakan pada semua jenis kulit. Tersedia dalam kemasan travel-friendly sehingga mudah dibawa untuk digunakan sehari-hari.

Harga: Rp 29.000 (60 ml)

2. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ dapat melindungi kulit dengan optimal dari paparan buruk sinar UVA dan UVB. Mengandung Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C, produk sunscreen dari Avoskin ini sudah hypoallergenic, bebas paraben, bebas parfum, efektif untuk menenangkan kulit, efek negatif polusi, dan aman digunakan untuk kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga efektif untuk meminimalkan munculnya hiperpigmentasi pada kulit akibat sinar UV, mampu meredakan iritasi dan peradangan pada kulit, serta mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas akibat sinar UV.

Harga: Rp 55.000 (5 ml)

3. Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ sunscreen lokal

Sunscreen dari Azarine ini berbentuk water gel atau water base yang ringan, dingin, dan mudah meresap. Diformulasikan dengan kandungan alami dari Propolis, Aloe Vera, Green Tea, dan delima yang dapat menutrisi dan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ dapat digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan acne prone skin. 

Harga: Rp 65.000

4. Carasun Solar Smart UV Protector SPF45 PA++++

Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ sunscreen lokal

Carasun Solar Smart UV Protector adalah salah satu sunscreen lokal yang diperkaya ekstrak beras dan CityStem yang dapat menutrisi kulit serta melindungi kulit dari radikal bebas. Sunscreen ini apat melindungi kulit secara maksimal dengan SPF 45 yang mampu menangkal 97,8% UVB dan PA++++ dengan perlindungan tertinggi terhadap UVA yang dapat memicu hiperpegmentasi dan penuaan dini. Produk sunscreen yang satu ini memiliki teknologi yang dipatenkan CloudLike, serta memiliki tekstur ringan dan non-comedogenic. Tidak hanya itu, Carasun Solar Smart UV Protector sudah teruji secara klinis, halal tanpa alkohol, dan dapat digunakan untuk kulit sensitif.

Harga: Rp 69.000 (30 ml) dan Rp 137.500 (70 ml)

BACA JUGA: Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kombinasi Agar Selalu Glowing

5. For Skin’s Sake Weightless Sunscreen

For Skin's Sake Weightless Sunscreen lokal

Diperkaya dengan Ekstrak Niacinamide dan Centella Asiatica, sunscreen dengan SPF50 PA++++ dari For Skin’s Sake atau yang biasa disebut FSS ini memiliki formulasi khusus yang sangat ringan dan cepat menyerap dengan perlindungan tinggi terhadap UVA dan UVB. Memiliki formula iritan rendah, produk ini tidak meninggalkan white cast dan rasa berminyak di kulit, serta cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Selain perlindungan UV, For Skin’s Sake Weightless Sunscreen juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

Harga: Rp 40.000 (7 ml) dan Rp 190.000 (40 ml)

6. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA++++

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA++++ sunscreen lokal

Menjadi salah satu sunscreen lokal favorit, Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA++++ berbentuk transparan dan mampu menangkal radirasi dari sinar UVA dan UVB. Dengan tekstur ringan yang mudah menyerap, produk ini tidak lengket, dan tidak menyumbat pori-pori. Sunscreen ini dapat diaplikasikan di atas makeup dan tidak menggeser makeup. Hasil dari penggunaan sunscreen dari Somethinc ini sempurna dengan healthy glow finish yang tidak terlihat kusam ataupun berminyak, serta dapat digunakan pada semua jenis kulit.

Harga: Rp 125.000

7. N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++

N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ sunscreen lokal

N’PURE Cica Beat The Sun mengandung SPF 50++ PA++++ dengan 5 filter UV yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, serta memiliki formulasi dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Chrysanthemum, Ekstrak Chamomile, dan Ekstrak Daun Camellia Sinensis. Selain dapat melindungi kulit dari sinar matahari, produk sunscreen ini juga dapat melindungi dan menenangkan kulit. Sudah dermatologically tested, sunscreen yang satu ini di juga bebas paraben, bebas alkohol, bebas SLS, dan bebas mineral oil.

Harga: Rp 149.000 (35 ml)

8. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++++

Sunscreen lokal yang satu ini cukup diminati banyak orang dan dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Produk ini memiliki tekstur yang ringan, nyaman di kulit, tidak membuat kulit berminyak, dan tidak meninggalkan white cast pada kulit. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ juga dilengkapi dengan kandungan squalane yang terbukti dapat melembapkan dan menjaga kekenyalan kulit wajah, niacinamide yang dapat membantu mencerahkan wajah secara alami dan membantu merawat jerawat, ekstrak licorice yang dapat mencerahan wajah secara alami, serta antioksidan untuk mencegah radikal bebas dan penuaan. Selain itu, produk ini memiliki formula tanpa silikon yang bersifat non-comedogenic dan tidak menyumbat pori-pori. serta aman digunakan ibu hamil dan menyusui.

Harga: Rp 150.000 (20 ml)

BACA JUGA: 4 Alasan Kenapa Ibu Bekerja Tidak Ambil Cuti. Jangan Dibiasakan, ya!

9. Joylab Brighter Sun-day SPF 50 PA++

Sunscreen dengan SPF 50 dari Joylab ini mampu menghidrasi dan meresap ke dalam kulit. Terasa menyegarkan dengan aroma jeruk segar yang halus, produk ini juga mengandung 5% Niacinamide untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata dan membantu mencerahkan kulit, diperkaya dengan minyak Argan dan minyak Teh Camellia. Kedua bahan tersebut dapat membantu melembapkan kulit sekaligus menenangkan kulit tanpa rasa beminyak.

Harga: Rp 160.000 (50 ml)

10. I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA+++

Diformulasikan dalam bentuk lotion ringan yang multi-fungsi, I Trust Nature Honey Sun Protection SPF 50+ PA+++ dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV sekaligus menjaga kelembapan kulit, serta mengandung ekstrak aloe vera, sodium hyaluronate, dan allantoin yang dapat menjaga kesegaran kulit. Produk sunscreen ini mengandung chemical dan physical UV filter yang sudah melewati uji klinis.

Harga: Rp 169.000

11. Rose All Day Don’t Forget Sunscreen

Rose All Day Don’t Forget Sunscreen dengan SPF 50 PA++++ berfungsi untuk menenangkan dan menghidrasi perlindungan matahari. Memiliki ukuran dan bentuk botol yang unik seperti telur, produk sunscreen ini praktis dan mudah dibawa dalam perjalanan. Sunscreen dari Rose All Day ini juga non-comedogenic dan diuji sudah diuji secara dermatologis.

Harga: Rp 190.000 (50 gram)

12. Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50

Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50 memiliki bahan aktif yang bekerja untuk menangkal UVA dan UVB. Cocok untuk digunakan sehari-hari, produk sunscreen ini dapat menghambat produksi melanin yang dapat menyebabkan warna kehitaman atau gelap pada wajah, membuat wajah bebas minyak, dan tidak menyumbat pori-pori.

Harga: Rp 265.000 (30 ml)

BACA JUGA: Hamil dan Bekerja? Pahami Hak-hak Anda!

Cover: Photo by Ron Lach on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan