Now Reading
Dari 10 Tipe Suami Berikut, Mana Tipe Suami Mommies?

Dari 10 Tipe Suami Berikut, Mana Tipe Suami Mommies?

Sisca Christina
10 Tipe Suami

Setelah sekian lama menikah, suami jadi berubah tipe jadi pemalas, atau masih sama penyayangnya seperti yang dulu, nih, mommies?

Pria romantis yang Anda nikahi bisa saja baru nampak aslinya setelah punya anak, bahwa ia ternyata not a family man at all! Sebaliknya, pria yang tampaknya tipe cuek di awal, pas punya anak, wuih, caring banget!

Dari sepuluh tipe suami berikut, mungkin ada suami yang cenderung ke satu tipe atau malah kombinasi dari beberapa tipe. Coba dicek, mana yang paling relatable dengan suami mommies?

10 Tipe Suami

1. Si Serba Bisa

Mesin cuci rusak? Pak suami jagonya. Atap bocor, ia juga yang naik untuk periksa. Untuk urusan teknik di rumah, nggak perlu repot dikit-dikit manggil tukang. Selama suami bisa betulin, bakal dikerjain sendiri. Biasanya punya suami tipe seperti ini bikin istri jadi dikit-dikit manggil: “Ayaaahhh, tolong doong,” hehehe. Benar nggak, nih?

2. Pekerja Keras

Nama lainnya workaholic atau tipe pria karir. Suami tipe ini menemukan kebahagiaan dalam bekerja. Sampai-sampai, lupa menyisihkan waktu buat keluarga. Ia berpikir bahwa keluarga bisa dibahagiakan dengan uang, jadi makin gencarlah ia mencari uang.

Positifnya, dia gigih dan bisa menjamin keluarga hidup berkecukupan. Tapi negatifnya, istri bisa tambah stres karena urusan rumah tangga dan anak-anak nggak bisa dibagi dengan suami. Plus, relasi dengan keluarga nggak terbangun saking suami sering absen.

3. Tipe Mageran

Ini bahasa halusnya dari pemalas. Sedikit aja ada kerusakan minor pada alat rumah tangga, langsung panggil tukang buat betulin, atau nggak, singkirkan, beli yang baru. Nggak repot mencoba membetulkan sendiri dulu.

Bukan hanya malas urusan teknik; ia juga paling enggan ikutan ke acara kumpul-kumpul keluarga atau kerabat. Nggak suka keramaian; doyannya selonjoran aja di rumah sambil Netflixan. Jika suami mommies tipe begini, selain sabar, jangan bosan untuk mengkomunikasikan perilaku malasnya sang suami, ya, demi kewarasan.

4. Tipe Dominan

Suami tipe ini punya pemahaman kolot dan saklek bahwa suami adalah nahkoda keluarga yang berarti pemegang kemudi rumah tangga. Dengan prinsip ini ia mengendalikan istrinya dan segala hal di rumah. Biasanya sang istri nggak diberi kebebasan penuh untuk menjadi dirinya sendiri. Suami seperti ini seringkali kasar secara verbal dan mental, dan nggak menutup kemungkinan menjadi kasar secara fisik jika dia tak mendapatkan apa yang diinginkannya. Kalau tipe suami Anda seperti ini, jangan ragu untuk mencari bantuan, ya.

5. Si Family Man

Tipe suami kebapakan; imipian kebanyakan perempuan. Gimana enggak, pria seperti ini mau turun tangan mengurus anak dan rumah tangga. Dengan kesadaran penuh ia tahu bahwa urusan keluarga itu nggak hanya terletak di pundak istri. Tipe suami begini bisa banget diandalkan kalau harus bawa anak-anak bepergian tanpa istri, atau menjaga anak sendiri di rumah. Tipe suami ini pasti ngebolehin mommies break sejenak ambil waktu buat me time. Biasanya anak-anak punya relasi yang dekat dengan ayah tipe family man.

Baca juga: Plus Minus Suami Leo, Ayah yang Menyenangkan Bagi Anak-anak

6. Tipe Anak Mami

Pria seperti ini nih yang bisa bikin hubungan menantu-mertua nggak harmonis. Saking terkoneksi dengan sang ibu, lama-lama perilakunya jadi nggak sehat buat hubungan pernikahan. Ada apa-apa, curhat ke ibu, minta nasihat ibu, bukannya berkomunikasi dengan sang istri. Belum lagi membanding-bandingkan masakan istri dengan masakan mertua, dan segala hal lain yang ia anggap ibunya lebih mumpuni dibanding Anda. Ugghh!

7. Sang Pangeran

Baginya, istri punya tugas mulia yaitu: melayani suami. Dari urusan dapur, sumur, hingga kasur. Mau tengah malampun ia makan, harus istri yang siapin. Begitupun dengan urusan kasur, kalau lagi ingin bercinta, istri wajib memenuhi, kalau membantah, dosa katanya. Duh, kayaknya kita ke ART aja nggak gini-gini amat, ya.

8. Suami yang Suka Membangga-banggakan Istri

Istri selalu dibawa ke berbagai acara suami, mau itu acara kantor, kumpul dengan komunitasnya, atau apapun. Ia suka pamer kemesraan dengan sang istri di media sosial. Baginya, istrinya paling cantik, jadi ia dengan bangga menunjukkan itu kepada publik. Awalnya sih istri bakal tersanjung, tapi lama-lama gerah sendiri harus ngintil suami ke mana-mana.

9. Tipe Posesif

Manifestasi dari tipe suami posesif ini nggak hanya jadi cemburuan, tapi mereka juga jadi memantau penuh gerak sang istri. Lama-lama, sampai bertemu teman-teman perempuan dan keluarga pun bisa dilarang. Jadi bukan lagi soal takut istri lari ke lain hati, tapi baginya istri miliknya sendiri, nggak boleh dibagi dengan orang lain dalam hal perhatian dan waktu. Ngeri banget, sih!

Baca juga: Ini Dia Urutan Zodiak Paling Posesif

10. Suami Penyayang

Baginya, melakukan sesuatu untuk bikin istri tersenyum itu suatu kebahagiaan tersendiri. Mereka menyayangi sang istri dengan tulus, dan bersedia memenuhi keinginan sang istri selama mereka mampu. Istri yang punya suami seperti ini tentu bahagia. Sayangnya, jika suami penyayang memiliki istri arogan, yang ada kebaikan sang suami disalahgunakan, dan suami jadi menderita dalam hubungan.

Setiap suami pasti punya sifat positif dan negatifnya. Upayakan untuk tidak selalu menonjolkan keburukan suami untuk jadi bahan pertengkaran. Namun, kalau perangai suami dirasa sudah nggak menghadirkan damai sejahtera di keluarga mommies, komunikasikan dengan suami, atau minta bantuan dari pihak lain.

Baca juga: Kuis Karakter Ayah di Film, Mana Paling Sesuai dengan Suami?

Image: freepik.com/gpointstudio

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top