banner-detik
BEAUTY

5 Tren Makeup yang Akan Hits di 2022, Ada Perona Pipi Bernuansa Ungu

author

Dhevita Wulandari27 Dec 2021

5 Tren Makeup yang Akan Hits di 2022, Ada Perona Pipi Bernuansa Ungu

Tren makeup di setiap tahun selalu mengalami perubahan. Agar tidak ketinggalan zaman, ini dia beberapa tren makeup yang diprediksi hits di tahun 2022.

Tidak terasa, 2022 akan segera tiba. Biasanya kebanyakan orang akan membuat resolusi untuk tahun baru. Bentuk resolusi tahun baru setiap orang tentu berbeda-beda. Dari hal serius seperti ingin melanjutkan pendidikan dan ingin menambah anak, sampai hal yang lebih ringan seperti ingin tampil lebih cantik. Namun, sebelum membeli produk untuk jadi versi diri yang lebih baik sekaligus cantik di tahun depan, ada baiknya Mommies mengetahui gambaran tren makeup di 2022 terlebih dulu.

Menurut iStyle.id, tren makeup di tahun mendatang biasanya merupakan hasil dari eksplorasi tahun-tahun sebelumnya. Masa pandemi dan new normal menyebabkan perubahan kebiasaan dan perilaku baru pada banyak orang dalam tren kecantikan, terutama dalam tren makeup. Karena kebiasaan kerja hybrid yang sebagian work from home dan sesekali mengharuskan menggunakaan masker saat ke kantor, di tahun 2021 ini fokus makeup lebih tertuju pada mata dibandingkan bibir. Sehingga, makeup waterproof dan tahan lama menjadi andalan di tahun ini.

BACA JUGA: Inspirasi Makeup dan Gaya Rambut ala Drama Korea yang Bisa Anda Contoh

Tidak jauh berbeda dari tahun 2021, makeup yang ringan, natural, dan glowing, bisa menjadi pilihan tepat untuk menghiasi dan mempercantik wajah di tahun 2022. Berikut 5 tren makeup yang diprediksi akan hits di tahun 2022.

1. Eyeshadow Glitter dan Shimmer

tren makeup

Sumber gambar: Instagram Abel Cantika

Selama pandemi, riasan mata menjadi salah satu fokus dalam rias wajah. Hal ini membuat eyeshadow menjadi salah satu produk andalan di tahun 2021. Tren ini masih akan berlanjut di tahun 2022 dengan prediksi pemilihan warna yang cerah seperti hot pink dengan sentuhan glitter dan shimmerGlitter dan shimmer dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih mewah dan segar, sehingga cocok sekali untuk digunakaan saat mengadakan kegiatan tatap muka maupun menghadiri online meeting di rumah.

2. Eyeliner dengan warna cerah

tren makeup

Sumber gambar: Pinterest

Masih sedikit sama dengan tahun 2021, teknik graphic eyeliner masih digemari dan diprediksi menjadi tren eyeliner di 2022. Penggunaan eyeliner berwarna cerah dan rich color dapat menciptakan riasan mata terlihat lebih segar dan kesan bold. Agar dapat menyeimbangkan penggunaan eyeliner berwarna cerah, Mommies bisa pilih eyeshadow dengan warna lembut dan lebih natural agar riasan mata tetap menarik dan tidak berlebihan.

3. Alis rapi tegas natural

Korean makeup look menjadi kiblat tren makeup di 2021 yang menampilkan hasil natural dengan teknik makeup yang minimalis dan praktis. Prediksi tren makeup di tahun 2022 adalah alis tegas namun tetap terlihat alami. Bedanya, bulu alis dibuat lebih tegas dan menyerupai bulu-bulu yang disisir rapi. Untuk mendapatkan hasil alis seperti ini, Mommies bisa gunakan brow correcting shaper dan tinted brow balm.

4. Perona pipi bernuansa ungu

tren makeup

Sumber gambar: Pinterest

Perona pipi atau blush on selalu menjadi produk andalan untuk membuat pipi wajah menjadi lebih cerah. Jika di tahun 2021 tren blush on didominasi warna merah muda dan peach ala Korea, tahun 2022 akan lebih bernuansa ungu seperti plum, lavender, dan violet. 

5. Pewarna bibir bergradasi dengan garis bibir tegas

Pewarna bibir yang transferproof, yaitu yang tidak bergeser dan menempel pada masker masih akan menjadi tren di tahun 2022. Sehingga, produk lip matte dan lip stain masih menjadi primadona di tahun depan. Jika di tahun 2021 lebih mengarah ke warna bold dan tren ombre, maka di tahun 2022 nanti tren pewarna bibir akan mengarah ke warna netral dan segar. Selain itu, tampilan bibir dengan lip gloss transparant masih akan digemari di 2022.

BACA JUGA: 7 Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Terlihat Tua

Cover: Photo by zhugewala on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan