Now Reading
Inspirasi Makeup dan Gaya Rambut ala Drama Korea yang Bisa Anda Contoh

Inspirasi Makeup dan Gaya Rambut ala Drama Korea yang Bisa Anda Contoh

Dhevita Wulandari

Segala tentang Korea sedang naik daun, nih. Gaya makeup dan model rambut di drama Korea pun banyak menjadi inspirasi untuk dicontoh.

Apa sih yang tidak ramai kalau bicara soal Korea? Mulai dari K-Pop hingga drakor baru selalu menjadi perbincangan hangat di antara para penggemar yang tidak hanya di Korea saja, tapi juga di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Dengan banyak sekali drakor yang sudah selesai tayang dan sedang tayang di tahun ini dengan alur cerita yang unik dan menarik, banyak juga loh yang salah fokus ke gaya makeup dan model rambut para pemainnya.

Kalau soal K-Beauty tentunya tidak usah diragukan lagi. Korea Selatan sudah menjadi salah satu negara yang sangat menginspirasi untuk gaya makeup yang dihadirkan terutama dalam drama Korea. Ciri khas gaya makeup Korea dapat membuat aktrisnya terlihat tetap cantik namun tidak berlebihan.

BACA JUGA: 8 Beauty Hacks Korea yang Bikin Kulit Auto Glowing

Makeup ala drama Korea

Mommies juga bisa mendapatkan look seperti para aktris dalam drakor dengan beberapa gaya makeup berikut ini.

No-Makeup Makeup Look

Kebanyakan perempuan Korea memilih menggunakan jenis riasan wajah yang ringan seperti sedang tidak menggunakan makeup untuk kegiatan sehari-hari. Biasanya jenis riasan ini menggunanakan eyeshadow dengan warna yang lembut dan lip gloss. Bisa juga gunakan produk riasan yang mengandung formula pelembap untuk memberikan hasil akhir yang dewy, glowing, dan terlihat sehat.

Mirror Skin Makeup

drama korea

Menjadi salah satu yang paling populer karena banyak digunakan para selebriti, mirror skin makeup menjadi yang cukup populer pada tahun 2021 setelah glass skin makeup. Jenis riasan ini lebih menonjolkan struktur tulang wajah dan akan lebih memantulkan cahaya pada kulit wajah. Mirror skin makeup juga membantu untuk memperlihatkan kulit wajah yang sehat dan bebas noda. Namun, jangan khawatir jika wajah memiliki noda karena bisa ditutupi dengan sedikit bantuan dari dewy foundation dan concealer. Kemudian diikuti dengan menggunakan hydrating face mist, essence, serumdan pelembap.

Rosy Cheeks + Aegyo Sal Makeup

drama korea

Gunakan warna blush on muda seperti warna pink cerah untuk memberikan kesan segar pada pipi wajah. Kemudian, tambahkan riasan Aegyo-sal — diambil dari kata ‘Aegyo’ yang berarti charming dan cute — yang selalu populer di Korea. Aegyo-sal terletak tepat di bawah mata yang membingkai kulit bagian bawah atau bisa disebut kantung mata ala Korea. Aegyo-sal juga dapat memberikan efek mata tampak lebih besar dan membuat seseorang tampak polos dan lebih muda.

Rosy Brown Tint

Warna merah seperti mawar dengan sedikit gradien kecoklatan menutupi seluruh area bibir menjadi salah satu tren bibir Korea yang populer pada tahun 2021. Tren riasan Korea yang menunjukkan warna bibir seolah terlihat merah berdebu ini juga dapat diaplikasikan ke pipi dan area kelopak mata.

Natural Brows

Selama bertahun-tahun, alis lurus, tertutup, dan tidak melengkung menjadi ciri khas riasan alis di Korea. Namun sekarang, sudah semakin banyak orang Korea yang menyukai bentuk alis alaminya. Mereka akan hanya merias alis dengan sedikit menggelapkan alis untuk membuat wajah mereka terlihat lebih cerah.

BACA JUGA: 10 Drama Korea Terbaru di Desember 2021, Ada Our Beloved Summer Hingga Snowdrop

Gaya rambut ala drama Korea

Nah, kalau udah memiliki riasan wajah ala Korea yang cantik sekaligus terlihat glowing dan sehat, tidak lengkap rasanya jika tidak diikuti oleh model rambut yang bagus. Selain tren makeup, Korea juga dikenal dengan tren gaya rambut yang menarik sekaligus menginspirasi. Apalagi kalau ada selebriti yang mempunyai model rambut yang menarik di dalam drama, pastilah akan banyak yang mencontoh dan memotong rambutnya dengan model yang sama. Berikut beberapa model rambut dari drakor yang bisa Mommies contoh.

Short Ombre

Jika sudah menonton drama Korea Itaewon Class, pasti kenal dengan tokoh Jo Yi-seo yang hadir dengan model rambut yang cukup unik dan menarik. Saat drakor tersebut sedang on going, cukup banyak perempuan di Korea dan di Indonesia yang mencontoh model rambut dengan potongan pendek dipadu dengan ombre di bagian ujung rambut dan poni rata.

Shaggy layer

drama korea

Gambar dari InkiStyle

Model rambut shaggy layer yang panjang berlapis dengan poni tipis dari tokoh Yu Na-bi dalam drama Korea Nevertheless banyak diminati oleh para penggemar saat drama ini sedang tayang. Model rambut ini membuat seseorang menjadi lebih awet muda dan terlihat fresh.

Short Layer

drama korea

Menjadi salah satu drama Korea yang viral dan trending di 2021, tokoh Kang Sae-byok dalam Squid Game juga menjadi perbincangan. Selain karena perannya yang bagus di dalam drama, tetapi juga karena model rambut layer pendek dengan rambut bergelombang dan poni tipisnya.

See-Through Bangs

Model rambut ini lebih menonjol pada bagian poni yang terlihat jarang dan tipis. Untuk menghasilkan model poni ini hanya diperlukan sedikit rambut bagian depan dan dengan sedikit potongan layer. Model poni ini juga dapat membuat wajah seseorang menjadi lebih panjang.

Long Sleek Hair

Meski rambut pendek dan bob menjadi sangat diminati di tahun 2021 ini, namun rambut panjang lurus juga masih menarik bagi sebagian orang. Mommies juga bisa menggunakan warna cokelat karamel, mahogany brown, medium champagne, dan copper brown agar lebih mirip seperti orang Korea.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top