banner-detik
SEX

Ini 13 Tanda Anda Kurang Berhubungan Seks

author

Fannya Gita Alamanda23 Dec 2021

Ini 13 Tanda Anda Kurang Berhubungan Seks

Tidak mendapatkan seks yang cukup ternyata dapat berdampak pada masalah dalam perkawinan. Berikut 13 tanda Anda dan pasangan kurang berhubungan seks.

Seks memang sangat menyenangkan tetapi sayangnya, nggak semua mendapatkan seks sebanyak yang diinginkan. Padahal bila diabaikan, ini bisa menyebabkan masalah dalam perkawinan. Nah, jika 13 tanda ini Anda alami, berarti kehidupan seks Anda sedang bermasalah. 

Mungkin pertanyaan ini jadi muncul di benak Mommies, “Jadi, seberapa sering saya harus berhubungan seks?” Sejujurnya, itu sangat bergantung pada setiap pasangan. Jika Anda berdua tidak memiliki dorongan seks yang tinggi, maka tidak perlu juga berhubungan seks setiap hari. Yang jadi masalah adalah Anda mungkin saja akan mengalami masalah perkawinan jika kehidupan seks Anda tidak sesuai ekspektasi Anda atau pasangan.

Kenapa? Karena ketika kehidupan seks Anda dirasa kurang bergairah, Anda bisa mulai menumpuk kekecewaan dan rasa insecure – begitu juga pasangan Anda. Lalu, bagaimana Anda bisa tahu apakah Anda cukup berhubungan seks atau tidak? Tiga belas tanda di bawah ini akan kasih Anda pencerahan.

BACA JUGA: Terungkap: 10 Fantasi Seksual Pria!

Anda sering berwajah masam

Akhir-akhir ini gampang merasa kesal? Bahkan krucils di rumah segan dekat-dekat karena Mommies sering cemberut? Mungkin ini saatnya untuk memikirkan kembali kehidupan seks Anda. Seks rutin tapi spontan seharusnya mampu mengenyahkan cemberut di wajah Mommies. 

Anda mulai malas merawat diri

Merasa begini nggak? Mommies, ini adalah tanda samar-samar bahwa Anda kurang aktivitas di kamar tidur (seks ya, bukan ganti seprai). Jika Anda bahkan tidak peduli untuk merawat tubuh terutama area intim, maka secara nggak sadar, Anda benar-benar hanya memanfaatkan ranjang dan kamar tidur sebagai ruangan tempat Anda tidur. Titik. 

Merasa sedih tanpa sebab yang jelas

Endorfin adalah hormon yang dikeluarkan otak, yang membuat Anda merasa bahagia. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melepaskan endorfin dan meningkatkan mood Anda, dan menurut banyak ahli kesehatan becinta adalah salah satunya.

Mudah tersinggung

Sudah terbukti bahwa kurang seks dapat membuat pria dan wanita lebih mudah tersinggung. Jika akhir-akhir ini Anda adalah orang yang selalu ingin memulai pertengkaran, dengan siapa pun, bahkan untuk alasan sangat sepele, seks pasti bisa membantu Anda meredakan emosi negatif ini.

Kurang percaya diri di tempat kerja

Penelitian menunjukkan, kehidupan seks yang baik dapat meningkatkan harga diri seseorang. Jika Anda mulai punya masalah dengan kepercayaan diri di kantor, obatnya ya ajak pasangan bercinta malam ini. 

Olahraga berlebihan

Saat Anda kurang berhubungan seks, Anda punya simpanan energi yang besar. Bahkan jika Anda berolahraga secara teratur, tapi melupakan seks, ini akan menyebabkan Anda berolahraga lebih agresif dan berlebihan karena Anda harus menemukan cara untuk menghabiskan energi itu. 

Anda mudah marah kepada pasangan

Mau tahu kenapa? Ini sepenuhnya karena Anda membangun kebencian terhadapnya. Anda bahkan mungkin secara tidak sadar marah kepada pasangan karena Anda pikir ia mulai menganggap Anda tidak menarik. Semua ini, berasal dari kurangnya seks. Cobalah bicara dengan pasangan Anda dan sampaikan harapan Anda mengenai kehidupan seks Anda berdua.

BACA JUGA: 7 Jenis Makanan yang Memperbanyak Sperma Secara Alami

Nggak pakai hati

Jika Mommies mulai melakukan banyak hal tanpai pakai perasaan dan nggak peduli dengan waktu dan hari yang berlalu, ini berarti Mommies perlu mengajak suami mempraktikkan posisi-posisi seks dari buku Kamasutra. 

Gampang emosi saat berkendara

Jika tangan Mommies terlalu sering membunyikan klakson mobil bahkan saat menunggu lansia menyeberang atau kereta bayi yang didorong pelan ke seberang jalan, sebaiknya Mommies segera belanja lingerie baru dan goda suami nanti malam.

Hal apa pun gagal bikin senang

Beli sepatu baru? Check. Menang arisan? Check. Ngopi bareng temen-temen? Check. Tapi kenapa rasanya hati Mommies tetap nggak bahagia? Well, kemungkinan besar, hanya seks hebat bersama suami yang bisa membuat gundah gulana itu sirna. 

Anda curhat tentang masalah itu ke teman-teman

Apa masih perlu ditanya lagi? Anda jelas-jelas tidak puas dan itu mengganggu Anda sampai pada titik Anda merasa perlu mengungkapkan kekesalan Anda kepada teman-teman dekat.

Merasa pasangan mulai menjauh

Mereka yang merasa pasangannya menjauh perlu mempertanyakan ini: seberapa sering saya berhubungan seks? Karena situasi ini adalah indikator besar bahwa ada sesuatu yang salah dalam hubungan dan pernikahan Anda.

Lebih sering mengkhayalkannya daripada melakukannya

Ketika kehidupan seks Anda kurang, Anda mungkin mulai membayangkan seks dengan orang lain. Itu pertanda besar bahwa Anda sangat tidak puas. Ya, berkhayal itu normal, sampai batas tertentu, tetapi jika berkhayal lebih sering daripada melakukannya dengan pasangan, ini tanda Anda kurang berhubungan seks.

Mommies, jika kehidupan seks Anda menurun setelah fase bulan madu berlalu, itu adalah hal yang wajar. Yang tidak bagus adalah jika hubungan Anda dan pasangan memburuk karena kurangnya seks. Bila masih muncul pertanyaan: lalu seberapa sering saya harus berhubungan seks? Jawabannya: nggak masalah seberapa sering asalkan cukup untuk membuat Anda berdua sama-sama puas dan bahagia.

Cover image: Photo by Adam Kontor on Pexels

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS