Now Reading
7 Jenis Makanan yang Memperbanyak Sperma Secara Alami

7 Jenis Makanan yang Memperbanyak Sperma Secara Alami

Dhevita Wulandari
makanan memperbanyak sperma

Jumlah dan kualitas sperma dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi beberapa makanan ini, lho. Berikut 7 jenis makanan yang memperbanyak sperma secara alami.

Dalam meningkatkan potensi kehamilan, jumlah sperma yang banyak ternyata sangat berpengaruh. Untuk menghasilkan sperma yang berkualitas, gaya hidup dan kesehatan tentunya perlu dilakukan.

Jika jumlah sperma sedikit atau kurang dari 20 juta per mililiter, tandanya sperma Daddies tidak normal. Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar dapat meningkatkan jumlah sperma. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan penambah sperma.

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa diet sehat dapat meningkatkan kesuburan sperma. Tidak hanya untuk pria, berat badan ideal juga dibutuhkan para calaon ibu agar lebih sehat dan siap untuk hamil.

BACA JUGA: Kualitas Sperma Pria Sesuai Usia, Benarkah Tetap Prima Sampai Tua?

Berikut ini beberapa jenis makanan yang memperbanyak sperma secara alami dari berbagai sumber. Berikan ke suami ya, Mommies!

1. Telur

Telur menjadi salah satu makanan yang tepat untuk menambah jumlah sperma karena kaya akan protein. Tidak hanya itu, telur juga dapat melindungi dari radikal bebas. Nutrisi yang terkandung pada telur dapat membantu sperma yang lebih kuat dan sehat.

2. Bayam

Bayam kaya akan asam folat yang menjadi sumber alami dalam membantu meningkatkan jumlah sperma. Selain itu, bayam juga bermanfaat untuk mengurangi jumlah sperma abnormal dan membuat cairan tersebut bisa hidup lebih lama untuk bisa sampai ke sel telur.

3. Pisang

Pisang kaya akan vitamin A, B1, dan C yang dapat membantu tubuh memproduksi sel sperma yang lebih kuat dan sehat. Pisang juga mengandung enzim bromelain yang dapat mencegah peradangan serta membantu tubuh meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

4. Akar maca

Akar maca terkenal dengan khasiatnya yang dapat meningkatkan jumlah sperma. Pria yang mengonsumsi ramuan tersebut cenderung mengalami peningkatan volume air mani dan tingkat mobilitas yang lebih baik.

5. Asparagus

Kaya akan vitamin C, asparagus memiliki banyak manfaat diantaranya adalah melawan radikal bebas, melindungi sel-sel testis, membuka jalan untuk jumlah sperma yang lebih banyak, meningkatkan pergerakan sperma, dan membuat kualitas sperma menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Sulit Hamil? Jangan-jangan Alergi Sperma

Untuk jenis makanan lainnya yang dapat memperbanyak sperma dapat Mommies baca di halaman selanjutnya, ya!

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top