Now Reading
Tips Hilangkan Perut Buncit dengan 5 Teknik Pernapasan Berikut Ini!

Tips Hilangkan Perut Buncit dengan 5 Teknik Pernapasan Berikut Ini!

Tips hilangkan perut buncit ada berbagai macam cara, salah satunya dengan mengikuti 5 teknik pernapasan berikut ini.

Bagi Mommies yang ingin segera bye bye ke perut buncit, selain tetap perlu menjaga asupan makanan dan rutin berolahrga, ternyata latihan pernapasan juga bisa bantu menghilangkan masalah perut buncit. Nggak cuma itu, 5 teknik pernapasan ini juga dapat membantu tubuh Mommies mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Baca juga: 6 Tips Diet Untuk Menghilangkan Perut Buncit

Photo by Jared Rice on Unsplash

Berikut 5 teknik pernapasan untuk bantu hilangkan perut buncit

Pernapasan Tengkorak

Lakukan pernapasan ini sambil duduk bersila dengan postur tubuh tegap tapi tetap rileks. Ambil napas dalam-dalam dan tahan otot perut. Kemudian, keluarkan napas secara bertubi-tubi dan patah-patah. Setelah itu, ambil kembali napas panjang dan ulangi membuang napas bertubi-tubi dan patah-patah. Latihan pernapasan ini berfungsi untuk menguatkan otot perut dan membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

Pernapasan Mulut

Buka mulut dan perlahan ambil napas dalam. Buang napas dari mulut perlahan sambil menghitung dari satu sampai sepuluh. Secara bertahap, usahakan mengambil waktu lebih lama saat membuang napas dibanding saat menghirupnya. Membuang napas lebih lama akan memancing metabolisme tubuh bekerja lebih cepat. Lakukan latihan ini minimal tiga kali sehari.

Photo by Darius Bashar on Unsplash

Pernapasan Mendengung

Anda bisa melakukan teknik ini dengan duduk bersila. Jaga postur untuk tidak terlalu membungkuk dengan bahu tetap rileks. Posisikan jempol berada di telinga dan jari telunjuk berada di atas alis. Letakkan sisa jari lainnya menutupi kelopak mata. Tarik nafas dalam dari hidung, keluarkan nafas dalam posisi mulut tertutup sambil bergumam hingga berdengung. Lakukan beberapa kali sebelum memulai aktivitas atau berolahraga.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Perut Buncit Selain dengan Olahraga

Pernapasan Perut

Dalam latihan ini, Anda bisa melakukannya sambil duduk bersila maupun berdiri. Letakkan satu tangan di atas perut dan posisikan jempol Anda berada di dekat pusar. Ambil napas dalam sambil membesarkan perut.
Pastikan udara terisi hingga perut Mommies menggembung ke depan. Saat melakukan ini, perhatikan bahwa dada Anda tidak boleh naik ke atas, karena dada yang naik akan membuat Anda malah melakukan pernapasan dada.

Pernapasan Diafragma

Anda bisa melakukan teknik ini dalam posisi berbaring. Setelah berbaring, perlahan ambil napas melalui hidung dan keluarkan melalui mulut. Jaga dada Anda tetap diam, ambil napas dalam dan rasakan setiap tarikan napas yang Mommies ambil.

Saat mengambil napas, lebarkan perutmu ke sisi kanan dan kiri. Perut yang melebar ke samping adalah bukti bahwa diafragmamu sedang bekerja dalam teknik pernapasan ini. Buang napas dari mulut, lalu ulangi teknik pernapasan ini beberapa kali.

Meskipun 5 teknik pernapasan ini bisa membantu Anda mengatasi perut buncit, tetap perhatikan pola makan dan gaya hidup Anda. Jadikan latihan pernapasan ini sebagai penunjang untuk mempercepat proses Anda mendapatkan perut rata, bukan menjadikan Teknik ini sebagai satu-satunya cara.

Sumber artikel dari sini

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top