Now Reading
6 Tips Diet untuk Mengecilkan Perut Buncit

6 Tips Diet untuk Mengecilkan Perut Buncit

mengecilkan perut buncit

Diet merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Mommies bisa melakukannya dengan memperhatikan hal berikut.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki lemak di sekitar perutnya. Disebut dengan lemak visceral, itu merupakan jenis lemak yang berguna melindungi organ di dalam perut. Namun, jika jumlahnya terlalu banyak, lemak tersebut dapat membuat perut terlihat buncit. Selain tidak baik untuk kesehatan, perut buncit juga bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Diet adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan perut buncit. Tentunya dengan langkah yang aman dan tetap memperhatikan kesehatan, ya. Mommies bisa mencoba diet dengan cara yang alami seperti berikut.

Tips diet untuk mengecilkan perut buncit

1. Mengonsumsi lebih banyak protein

Mengonsumsi banyak protein dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi rasa lapar, sehingga menjadikannya cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa protein sangat efektif untuk menghilangkan lemak perut.

Makanan yang mengandung sumber protein adalah daging rendah lemak dan kacang-kacangan. Mengonsumsinya dapat membantu kenyang lebih lama sehingga mengurangi keinginan untuk camilan manis.

BACA JUGA: Diet Keto dan Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Tentangnya

2. Konsumsi lebih sedikit karbohidrat olahan

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengurangi karbohidrat sangat efektif untuk menghilangkan lemak di daerah perut dan organ hati. Karbohidrat olahan biasanya dapat ditemukan pada roti putih, biji-bijian olahan, serta makanan dan minuman manis.

Mommies dapat mengganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks, seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan gandum.

3. Lacak asupan makanan

Melacak asupan makanan bukan berarti harus menimbang dan mengukur semua yang dimakan ya, Mommies. Namun, cara ini dapat membantu kita menyadari apa ada pola makan yang harus diubah.

BACA JUGA: 10 Tips dan Porsi Makan Malam Saat Diet Agar Berat Badan Tetap Aman

Kebanyakan orang memahami bahwa penting untuk mengetahui apa yang dikonsumsi, tetapi banyak juga yang tidak tahu secara spesifik kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut.

Jika mengetahui kandungan yang ada pada makanan, Mommies jadi lebih mudah menentukan perencanaan ke depannya, seperti apakah harus meningkatkan asupan protein hingga 25-30% kalori atau mengurangi karbohidrat yang tidak sehat.

Untuk mengetahui tips diet lainnya, simak halaman selanjutnya ya, Mommies!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top