banner-detik
ENTERTAINMENT

30 Rekomendasi Drama Korea Romantis dengan Rating Tertinggi

author

Dhevita Wulandari07 Dec 2021

30 Rekomendasi Drama Korea Romantis dengan Rating Tertinggi

Drama Korea dengan genre romantis tentu sangat diminati, apalagi kalau ratingnya tinggi. Berikut 30 rekomendasi drama yang bisa Mommies pilih untuk ditonton.

Drama Korea romantis selalu menjadi pilihan menarik dan menyenangkan untuk ditonton. Alur cerita drama Korea yang romantis dan unik menjadi daya tarik tersendiri yang sering kali membuat penonton seperti relate dan ikut masuk ke dalam kisahnya. Selain alur cerita yang menarik, akting pemain yang luar biasa, serta wajah dan gaya berpakaian yang menarik juga menjadi alasan drakor mendapatkan rating tinggi.

Untuk mengisi waktu luang dan menjadi hiburan di rumah, Mommies bisa menonton drama Korea romantis dengan rating yang tinggi di 2021. Berikut daftar rekomendasinya.

1. Hometown Cha-cha-cha

Hometown Cha-cha-cha menjadi salah satu drama Korea romantis dengan rating rata-rata 12,6 persen yang ramai dibicarakan di tahun ini. Dibintangi oleh Kim Seon-ho sebagai Hong Du-sik atau Ketua Hong si pemuda multi talenta dan Shin Min-ah sebagai Yoon Hye-jin seorang dokter gigi yang pindah dari Seoul ke Desa Gongjin di pesisir pantai. Kehadiran Yoon Hye-jin pun menjadi cerita dan pengalaman baru untuk Ketua Hong yang menyimpan masa lalu kelam.

2. My Girlfriend is a Gumiho

Selain Hometown Cha-cha-cha, drama Korea yang satu ini juga dibintangi oleh Shin Min-ah sebagai seorang Gumiho. My Girlfriend is a Gumiho menceritakan kisah romantis dari seorang siluman rubah dan manusia yang diperankan oleh Lee Seung-gi, yang membuat drama ini meraih rating 15 persen.

BACA JUGA: Pelajaran Mendidik Anak dari Drama Korea yang Baik dan Buruk

3. Descendants of the Sun

Tayang di 2014, Descendants of the Sun meraih rating 26,3 persen dan sekaligus menjadi tempat berseminya cinta lokasi Song Joong-ki dan Song Hye-kyo sebagai Song Song Couple. Drama ini menceritakan mereka yang berperan sebagai pasangan tentara dan dokter yang bertugas di medan perang.

4, Crash Landing on You

Crash Landing on You dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin dan meraih 12,1 persen. Drama Korea ini menawarkan kisah romantis yang penuh konflik yang mengusung tema militer dengan nuansa yang romantis.

5. Love Alarm

Berkisah tentang aplikasi yang mampu mendeteksi keberadaan orang yang menyukai kita, Love Alarm yang dibintangi Song Kang, Kim So-hyun, dan Jung Ga-ram, drama Korea ini meraih rating 7,1/10 dan memiliki 2 season yang bisa ditonton.

6. Mr. Queen

Menceritakan tentang koki dari zaman modern yang terjebak di tubuh ratu Dinasti Joseon, drama Korea yang dibintangi oleh Kim Jung-hyun dan Shin Hye-sun sukses meraih 12,5 rating dan menjadi salah satu drakor Saeguk yang populer di awal 2021.

7. Hotel Del Luna

Bersama aktor Yeon Jin-goo, bintang K-Pop IU membintangi drama Korea romantis ini dengan rating 8.2/10. Hotel Del Luna bercerita tentang hotel yang khusus menampung makhluk halus dari orang-orang meninggal yang belum bisa meninggalkan dunia dengan tenang karena masih ada masalah dunia yang belum terselesaikan.

8. Hi Bye, Mama!

Menjadi salah satu drama Korea yang membuat banyak orang tua terharu, Hi Bye, Mama! berkisah tentang seorang Ibu yang sudah meninggal, diperankan oleh Kim Tae-hee sebagai Cha Yu-ri, dan diberi kesempatan untuk hidup kembali untuk menjaga anaknya. Drama Korea ini meraih rating 8/10 di IMDb.

9. Legend of the Blue

Kisah manis antara putri duyung yang diperankan oleh Jun Ji-hyun sebagai Sim Cheong dan pria tampan Hee Joon-jae yang diperankan oleh Lee Min-h0. Drama Korea ini meraih rating 17,6 persen.

10. The Tale of a Gumiho

Bercerita tentang Gumiho yang diperankan oleh Lee Dong-wook sebagai Lee Yeon yang beradu akting dengan Jo Bo-ah sebagai Nam Ji-ah, The Tale of a Gumiho berkisah tentang seekor rubah berekor sembilan yang menyerahkan posisinya sebagai roh gunung pelindung Baekdudaegan untuk mencari reinkarnasi dari cinta sejatinya.

BACA JUGA: 10 Drama Korea Terbaru di Desember 2021, Ada Our Beloved Summer Hingga Snowdrop

Untuk rekomendasi drama Korea dengan rating tinggi lainnya, bisa Mommies baca di halaman selanjutnya, ya!

Cover image: Wikipedia

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan