banner-detik
SELF

10 Karakter Pasangan yang Lahir di Bulan Desember: dari Nggak Baperan Hingga Pintar Mengatur Keuangan

author

Sisca Christina02 Dec 2021

10 Karakter Pasangan yang Lahir di Bulan Desember: dari Nggak Baperan Hingga Pintar Mengatur Keuangan

Humoris tapi keras kepala. Blak-blakan tapi setia. Mana dari 10 karakter orang yang lahir di bulan Desember berikut yang paling relate dengan pasangan Anda?

Kali ini kita bicara karakter pasangan bukan berdasarkan zodiaknya, melainkan bulan lahirnya. Orang yang lahir di bulan Desember terbagi dalam dua zodiak, yaitu Sagitarius dan Capricorn. Mereka disebut-sebut unik dan istimewa. Kira-kira apa saja sih karakter yang membuat mereka layak disebut demikian? Berikut kami rangkum dari berbagai sumber.

Pasangan setia

Sekali jatuh cinta, mereka bakal setia pol dengan Anda. Mereka akan membela Anda bila ada orang lain yang menjelek-jelekkan Anda. Pokoknya “I’ll stand by you!”, begitu kira-kira bentuk kesetiaan mereka.

Baca juga: Ini Urutan Zodiak yang Paling Setia, Apakah Mommies Termasuk?

Mereka bisa mengeluarkan sisi seru diri pasangannya

Hidup bersama pasangan yang lahir di bulan Desember bakal jauh dari rasa bosan. Pasalnya, mereka hobi mencoba hal-hal baru, bahkan yang anti-mainstream. Jangan kaget kalau tiba-tiba Anda diajakin pasangan buat nyoba bungjee jumping, jalan-jalan berwisata ke tempat yang jarang orang tau, atau mendadak ikut kelas salsa atau bahkan boxing! Hidup bakal bagai petualangan bersama mereka.

Punya selera humor bagus

Jika lagi merasa sendu atau suram, nggak usah jauh-jauh nyari teman ngobrol. Cukup bersandar di bahu pasangan, ajak ngobrol ringan, maka mereka bakal menyulapnya jadi obrolan lucu yang menyenangkan diselingi gelak tawa sampai Anda lupa masalah Anda.

Nggak moody, nggak baperan

Asiknya lagi, suasana hati dan amarah mereka nggak cepat berubah. Artinya, pasangan yang lahir di bulan Desember bukan orang yang moody-an apalagi baperan. Ini bisa bikin hubungan adem. 

Blak-blakan

Kalau Anda tipe pasangan yang senangnya “dialem-alemin” saat meminta nasihat, mungkin bakal jengah dengan mereka. Pasalnya, mereka tipe yang akan mengungkapkan pikiran mereka apa adanya, dan nggak akan menutupi pendapat mereka hanya sekedar untuk menghibur Anda. Tak jarang orang sebal dengan kata-kata mereka. Padahal, niatnya bukan buat menyakiti, mereka hanya memberi nasihat yang jujur. Jadi, kalau Anda siap mendengar kebenaran (walau pahit), larilah ke mereka.

Penganut prinsip: bahagia itu sederhana

Salah satu sifat terbaik mereka adalah optimis dan membumi. Mereka menemukan kegembiraan dalam hal-hal kecil dalam hidup dan menghargai setiap momen. Nggak perlu fancy, hal sesederhana menyantap mie di warung pinggir jalan bersama Anda bisa bikin mereka bahagia.

Orang yang sangat cerdas

Saya nggak memungkiri hal ini. Saya kenal seseorang yang lahir di bulan Desember yang daya pikirnya sangat cerdas dan logis. Bisa dibilang, mereka adalah a lifetime learner. Terkadang mereka filosofis juga.

Pintar mengatur keuangan

Orang-orang yang lahir di bulan Desember memiliki perhitungan akan keuangan yang baik. Mereka mengatur pengeluaran mereka dan tidak mengalami masalah keuangan. Mereka selalu memiliki rencana khusus untuk pengeluaran dan nggak beli-beli barang yang nggak perlu. Belanja barang nggak penting hanya karena diskon nggak ada dalam kamus mereka. Nggak hanya itu, mereka juga pandai menabung dan berinvestasi. Mereka menabung bukan dari sisa pendapatan, melainkan disisihkan secara terencana.

Keras kepala

Mereka cukup bertekad dan pekerja keras. Ini bagus, namun kekurangannya, ini membuat mereka cenderung bersikap keras kepala dan sulit mengubah pendapat mereka.

Jika terluka, jangan harap mereka beri kesempatan kedua

Jangan sekali-kali meremehkan mereka. Yaaa, siapapun pasti nggak suka diremehin, sih. Tapi, yang bikin beda adalah reaksi seseorang setelah disakiti. Ada orang yang mudah memaafkan. Namun itu bukan mereka yang lahir di bulan Desember. Mereka jarang sekali mau memberi kesempatan kedua pada orang lain yang sudah menyakiti mereka. Wuih, sadis juga, ya?

Tampaknya karakter pasangan yang lahir di bulan Desember ini cukup lempeng, ya. Mommies yang punya pasangan yang lahir di bulan ini, mungkin mau mengungkap sifat negatif mereka? Hehehe, yuk!

Baca juga: Kenali Sifat Buruk dari Setiap Zodiak, Anda yang Mana?

 

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS