Now Reading
Tips Parenting Dari 5 Pemimpin Dunia

Tips Parenting Dari 5 Pemimpin Dunia

dewdew
pemimpin dunia

Mau sehebat apapun pemimpin dunia macam Barack Obama, tetap saja di rumah ia adalah orangtua yang terkadang kewalahan menghadapi anak.

Iya, mereka memang pemimpin dunia, dan disegani bukan hanya oleh pengikutnya, tapi juga lawan politik, hingga sesama pemimpin lain. Namun ketika pulang ke rumah, mereka tetaplah ayah atau ibu yang terkadang kewalahan menghadapi tingkah laku anak, apalagi yang punya anak remaja, ya. Berikut ini beberapa tips parenting dari para pemimpin dunia yang mungkin bisa kita terapkan di rumah. Siapa tahu, kan, anak-anak kita mengikuti jejak mereka ;)

Barack Obama: Perlakukan Ibunya Anak-Anak Dengan Benar

pemimpin dunia

“Saran terbaik yang bisa saya berikan untuk para ayah terutama yang punya anak perempuan adalah tak hanya mencintai mereka tanpa syarat, tetapi juga perlakukan ibu mereka dengan baik,” kata mantan Presiden Amerika ini. Bagaimanapun anak-anak akan melihat bagaimana ibu mereka diperlakukan sepanjang mereka tumbuh besar. Dengan menyaksikan bagaimana ayah dan ibunya saling mencintai, anak laki-laki akan belajar bagaimana ia harus memperlakukan perempuan, menghargai mereka dan mencintai mereka. Sementara anak perempuan akan bisa mencintai dan menghargai diri mereka sendiri, serta tahu harus bagaimana ia diperlakukan. Ini penting untuk masa depan mereka.  

Justin Trudeau: Nilai yang Sama Antara Anak Perempuan dan Laki-Laki

pemimpin dunia

Perdana Menteri Kanada ini memastikan bahwa ia membesarkan anak-anaknya dengan  nilai-nilai yang sama. Sangat penting baginya membesarkan anak perempuan yang bisa menghargai dirinya dan yakin dirinya bisa melakukan apapun. Hal yang sama ia terapkan untuk anak laki-lakinya. “Saya berharap dengan tekad yang terus-menerus, kita dapat hidup di dunia di mana putri kita percaya bahwa mereka dapat melakukan apa saja, dan di mana putra kita juga percaya bahwa putri kita dapat melakukan apa saja,” pungkas Justin.

Baca juga: Tips Parenting Dari Para Ayah Selebriti

Kamala Harris: Tugas Mengasuh Anak Juga Tugas Orangtua Tiri

pemimpin dunia

Kali ini Wakil Presiden Amerika Serikat ini memberikan tips untuk orangtua tiri, secara dirinya juga menjadi salah satunya. Tugas mengasuh anak adalah tugas semua orang, bukan cuma orangtua kandung saja, demikian Kamala tekankan. Untuk berhasil menjadi ibu tiri yang perhatian dan penyayang, salah satunya adalah dengan menjadi teman mereka. Bukan cuma dengan anak, tapi juga mantan pasangan.  “Ya, betul, bahwa mereka punya ibu kandung yang mencintai mereka, kita juga nggak perlu bermusuhan sama ibu kandungnya, lho. Jadilah teman saat dibutuhkan. Komunikasikan dengan baik setiap masalah dengan ibu kandung mereka. Salah satu kunci keberhasilan saya adalah dengan memberikan cinta sebanyak mungkin untuk keluarga,” tutup Kamala. 

Jokowi: 3 Hal Penting dalam Pengasuhan Anak

pemimpin dunia

Presiden Republik Indonesia saat ini menekan 3 hal penting ketika membesarkan anak. Pertama adalah komunikasi terbuka.  Jangan remehkan anak, hal-hal penting harus juga didiskusikan dengan mereka, lho. Kedua,  saling mengingatkan bahkan untuk hal-hal yang terlihat sepele, ya. Seperti misalnya apa sudah makan? Sudah istirahat? Yang ketiga adalah menghadirkan kesulitan alias nggak memanjakan anak. “Dalam mengasuh anak – anak, saya sering bilang sama Bu Iriana untuk jangan terlalu memanjakan mereka. Yang penting dari kecil diajarkan kemandirian, tanggung jawab sendiri,” tukas Jokowi. 

Jacinda Ardern: Hal Terbaik yang Bisa Diberikan Pada Anak adalah Waktu

pemimpin dunia

Perdana Menteri New Zealand yang memiliki anak perempuan ini, bersama pasangannya Clarke Timothy Gayford sepakat bahwa waktu adalah hal terbaik yang bisa diberikan pada anak. Sesibuk apapun, luangkan waktu yang berkualitas bersama anak agar orangtua nggak kehilangan momen penting dalam kehidupan anak. Kita tahu banget, ya, terutama Jacinda, waktu untuk personal life itu nggak banyak. Itulah sebabnya buat orangtua sibuk, atur waktu berkualitas agar anak tak merasa dikesampingkan dan kita tetap bisa berkomunikasi dengan baik. 

Baca juga: Serunya Tips Parenting Ala Chrissy Teigen

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top