Now Reading
Jangan Panik, Berikut 4 Cara Mengatasi Penis yang Sulit Tegang

Jangan Panik, Berikut 4 Cara Mengatasi Penis yang Sulit Tegang

Penis yang sulit tegang bisa memengaruhi kehidupan seks pria dengan pasangannya. Meski begitu, jangan panik dan atasi dengan beberapa cara berikut. 

Setiap pria pasti ingin penisnya bisa bekerja dengan baik. Ini merupakan salah satu hal penting dalam bercinta dengan pasangan. Namun, merangsang gairah pria dan membuat penis tegang, nyatanya bukan hal yang mudah. Ada beberapa faktor yang memengaruhinya, mulai dari emosi, pembuluh darah, otot, otak hingga hormon. Nah, semuanya harus bekerjasama dengan baik agar penis dapat tegang sempurna.

Pada beberapa kasus, ada pria yang butuh waktu lama agar penisnya bisa tegang. Saat ini terjadi, jangan panik, ya. Pertama-tama, Mommies dan Daddies bisa mencari tahu penyebab mengapa penis kesulitan ereksi.

BACA JUGA: Penis Suami Kecil Tetap Bisa Membuat Istri Orgasme, Begini Caranya

Dilansir dari Healthline, alasan mengapa penis sulit tegang cukup beragam. Ada yang karena permasalahan fisik seperti penyakit hati, jantung, kolesterol, diabetes hingga masalah mental seperti depresi.

Setelah mengetahui penyebabnya, Mommies dan Daddies bisa mencoba menanganinya.

Cara mengatasi penis yang sulit tegang

1. Mengubah gaya hidup

Apa yang kita konsumsi dan lakukan sehari-hari sangat berperan pada kondisi tubuh. Ya, gaya hidup juga bisa memengaruhi kualitas sperma dan performa penis. Ketika mengalami gangguan ereksi, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah karena gaya hidup Anda yang tidak sehat.

Jika penis sulit tegang, coba ubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat. Misalnya dengan berolahraga secara teratur, tidak merokok, membatasi konsumsi alkohol, menjauhi obat-obatan terlarang, hingga menjaga berat badan agar tidak obesitas.

2. Konseling

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, gangguan pada kesehatan mental bisa menjadi penyebab penis sulit tegang. Oleh karena itu, konseling untuk membenahi masalah tersebut bisa dilakukan. Jangan ragu untuk bercerita kepada psikolog atau psikiater mengenai kondisi mental yang dialami. Jadi, mengatasi masalah kesulitan ereksi ini dilakukan dari sisi pemulihan psikologi terlebih dulu.

BACA JUGA: Duh, Kondom Ketinggalan di Dalam Vagina. Bisa Menyebabkan Hamil Nggak, Ya?

Masalah kecemasan hingga depresi bisa dikomunikasikan dengan psikolog. Dengan begitu, harapannya ketika kondisi psikologis sudah lebih baik, penis kembali bisa tegang.

Untuk mengetahui cara lainnya, klik halaman selanjutnya!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top