banner-detik
ETC

Baru di Minggu Ini: McClassroom, Car Seat POLED, hingga Pembukaan IKEA di Bali

author

gitalarasw28 Nov 2021

Baru di Minggu Ini: McClassroom, Car Seat POLED, hingga Pembukaan IKEA di Bali

Ada apa saja yang baru di minggu ini? Mulai dari McClassrom yang diadakan McDonald Indonesia, peluncuran car seat POLED hingga pembukaan IKEA Bali. Simak selengkapnya di artikel berikut, yuk!

McDonald’s Indonesia Gelar McClassroom Untuk Para Guru

Untuk memperingati Hari Guru, McDonald’s Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan bagi para guru Indonesia yang merupakan garda utama dalam pengenalan pahlawan kepada anak-anak. Salah satunya adalah McClassrom yang diikuti 300 guru pada 22-23 November 2021. Dalam kesempatan tersebut, para guru diminta untuk mengajarkan kisah-kisah pahlawan nasional Indonesia di 150 gerai McDonald’s. Mereka mendapat kesempatan untuk mengajar secara daring di ruang privat yang nyaman dan kondusif selama 3 jam, akses free Wi-Fi, produk McDonald’s, souvenir menarik, serta e-certificate dari McDonald’s Indonesia.

Sebelumnya, pada hari Sabtu, 20 November 2021, para guru terpilih ini juga mendapatkan workshop mengenai storytelling yang dipandu oleh Paman Gery, salah seorang penutur cerita terbaik di Indonesia. Hal ini dilakukan agar para guru dapat mengajar dengan cara yang lebih mengasyikkan untuk para muridnya, terutama dalam menceritakan kisah-kisah kepahlawanan.

“Sebagai restoran keluarga yang memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan anak-anak Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan, acara ini diselenggarakan dalam rangka mengungkapkan rasa terima kasih atas jasa para guru dalam mendidik dan membangun generasi penerus,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Upaya Bank DBS Indonesia Kelola Minyak Jelantah untuk Mengurangi Pencemaran Limbah

Minyak goreng menjadi salah satu bahan utama yang sering digunakan sehari-hari. Bahkan, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa Indonesia mengalami peningkatan permintaan terhadap komoditas minyak goreng pada Agustus 2021. Tingginya konsumsi minyak goreng sawit tentunya akan menghasilkan limbah yang besar pula. Apabila tidak dikelola dengan baik dan dibuang sembarangan, minyak jelantah dapat memicu sejumlah dampak negatif bagi lingkungan.

Untuk mengantisipasi dampak-dampak negatif tersebut, edukasi terkait pengelolaan minyak jelantah yang baik dan benar penting untuk dilakukan sedini mungkin. Inilah yang dilakukan oleh Bank DBS Indonesia bersama dengan kelompok wirausaha sosial Beli Jelantah. Mereka mengelola minyak jelantah menjadi produk-produk yang bermanfaat.

Beberapa contoh pemanfaatan minyak jelantah ini adalah dengan mengubahnya menjadi bahan pembuatan sabun batangan dan lilin aromaterapi. Selain itu, minyak jelantah juga disumbangkan ke Beli Jelantah untuk diolah sebagai biodiesel.

Mothercare Indonesia Hadirkan POLED, Car Seat Asal Korea

Jika Mommies sering bepergian dengan keluarga menggunakan mobil, maka car seat merupakan salah satu barang yang dibutuhkan. Car seat digunakan untuk menjaga anak tetap aman ketika berada di dalam mobil. Sebagai gerai retail yang menyediakan kebutuhan ibu dan anak, di penghujung tahun 2021 ini, Mothercare Indonesia menghadirkan POLED, sebuah produk car seat terbaru dari Korea Selatan.

Tersedia All Aged 360 – Car Seat yang dapat digunakan anak mulai dari baru lahir hingga usia 12 tahun atau setara dengan 36 kilogram. Car seat ini dilengkapi dengan ‘One click ISOFIX’ yang dapat diatur dengan mudah dan sesuai dengan standar keamanan internasional.

Selain itu, ada Airluv – Cooling Pad yang merupakan lapisan pendingin pertama di dunia dengan filter HEPA (High Efficiency Particulate Air) dan filter anti debu mikro untuk kesehatan nafas bayi. Airluv Cooling Pad sangat kompatibel dengan car seat, serta stroller maupun bouncer.

MILVIK Dokter Resmikan “Layanan Kesehatan Digital Terlengkap Satu Harga, Sepuasnya Sekeluarga”

Salah satu yang baru di minggu ini adalah peluncuran MILVIK, penyedia layanan kesehatan digital yang sudah beroperasi di 12 negara di Asia dan Afrika sejak 2010. Setelah berhasil melayani lebih dari 25 juta pengguna aktif di dunia selama sepuluh tahun, MILVIK Dokter akhirnya resmi hadir di Indonesia untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cepat dan mudah kepada keluarga Indonesia. Dengan komitmennya dalam memberikan layanan lengkap yaitu Kesehatan Terlengkap Satu Harga, Sepuasnya Sekeluarga, kita bisa menggunakan layanan kesehatan semaksimal mungkin tanpa biaya tambahan.

Tidak perlu khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada anggota keluarga pada malam hari. Sebab, MILVIK memiliki layanan 24/7 telekonsultasi dokter umum dan spesialis, pengobatan gratis, pemeriksaan dan tunjangan rawat inap, hingga panggilan telepon dari dokter keluarga pasca konsultasi dan bulanan.

IKEA Resmi Buka Customer Meeting Point di Bali

Untuk mewujudkan visinya dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA terus memperluas aksesibilitasnya. IKEA resmi membuka Customer Meeting Point di Bali pada Kamis (18/11/2021). Pembukaan IKEA ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bali dalam memenuhi perabot rumah tangganya. 

Hadirnya IKEA Bali juga menjadi solusi layanan dengan harga terjangkau bagi masyarakat Bali. Mommies dapat membeli produk secara online, serta mengambil dan menikmati pengiriman gratis. Selain itu, bisa juga mengirimkan produk secara langsung ke rumah dengan biaya terjangkau. Masyarakat Bali yang berkunjung ke IKEA juga dapat menikmati makanan khas asal Swedia.

IKEA Bali berkomitmen untuk membawa perubahan dan dampak positif bagi masyarakat Bali dan komunitas setempat. Sebagian besar stafnya direkrut dari masyarakat lokal. IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM Setempat melalui program Teras Indonesia. Melalui program tersebut, UMKM lokal dapat mempergunakan area IKEA Bali untuk menjual produk lokal mereka. Selain itu, ada pembagian 500 paket sembako untuk komunitas setempat sebagai bentukkomitmen IKEA untuk membawa perubahan dan dampak positif.

Itu dia beberapa hal baru di minggu ini. Semoga informasinya bermanfaat ya, Mommies!

BACA JUGA:

Tips Memilih Kasur Beserta Produk Rekomendasinya

10 Rekomendasi Rice Cooker Multifungsi untuk Keluarga

Share Article

author

gitalarasw

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan