banner-detik
ENTERTAINMENT

7 Fakta Menarik Film Jungle Cruise, Ketahui Sebelum Menontonnya

author

gitalarasw11 Oct 2021

7 Fakta Menarik Film Jungle Cruise, Ketahui Sebelum Menontonnya

Film Jungle Cruise dari Disney sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Jika Mommies ingin menontonnya, simak fakta menarik tentang film tersebut terlebih dulu.

Tayang di bioskop sejak Rabu (6/10/2021), Jungle Cruise merupakan film petualangan terbaru dari Walt Disney Studio. Sebenarnya, film ini sudah diproduksi lama, tetapi penayangannya menunggu kondisi pandemi membaik. Dan kini, Mommies sudah bisa menontonnya!

Dibintangi oleh Dwayne “The Rock” Johnson dan Emily Blunt, film ini terinspirasi dari salah satu atraksi yang ada di taman hiburan Disneyland. Nah, penasaran bagaimana jika itu diadaptasi ke dalam film? Simak fakta menarik Jungle Cruise berikut.

Sinopsis cerita

Jungle Cruise menceritakan kisah Lily (Emily Blunt), seorang penjelajah yang melakukan perjalanan dari London ke hutan Amazon. Lily meminta bantuan Frank (Dwayne Johnson), kapten sebuah kapal, untuk membantunya mengungkap kebenaran dari Pohon Kehidupan. Pohon ini disebut-sebut memiliki kekuatan menyembuhkan segalanya. Lily dan Frank mesti berpacu dengan waktu untuk menemukannya agar pohon tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah.

Wahana Jungle Cruise

Yup, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sebenarnya nama Jungle Cruise sendiri berasal dari atraksi hiburan yang ada di Disneyland sejak 1955. Masih populer hingga saat ini, wahana Jungle Cruise berupa perahu yang akan membawa pengunjung menuruni sebuah sungai. Wahana ini ada di Disneyland California, Florida, Tokyo, dan Hong Kong.

Lokasi syuting yang eksotis

Tim produksi mencoba memilih lokasi terbaik untuk syuting film ini. Salah satu yang paling eksotis adalah pemandangan danau yang berada di  puncak bukit. Lokasi syuting berada di pulau Kauai, Hawaii yang dianggap sangat cocok dengan cerita Jungle Cruise. Dibangun pula set film yang megah untuk menampilkan gambar terbaik—melibatkan ratusan kru mulai dari pelukis, pemahat, hingga ahli lanskap dan keamanan laut.

Mendengar banyak bahasa

Film petualangan terbaru dari Disney ini sangat kaya akan bahasa. Selain Inggris, kita bisa mendengar bahasa Spanyol kuno abad ke-16 serta Omagua, rumpun bahasa Tupi-Guarani asal Brasil. Kita juga bisa mendengar bahasa Italia dan Portugis.

Kapal yang ramah lingkungan

La Quila adalah kapal milik kapten Frank yang menemaninya bersama Lily mencari Pohon Kehidupan. Awalnya, kapal yang digunakan dalam film ini berencana untuk menggunakan mesin gasoline bertenaga tinggi. Namun, pada akhirnya, agar lebih ramah lingkungan, tim produksi menggunakan penggerak elektrik dengan daya yang tidak terlalu besar.

Kostum yang beragam

Kostum-kostum yang tampil di film Jungle Cruise mewakili berbagai periode dalam sejarah—dari penakluk Spanyol pada 1950-an, suku asli di pedalaman hutan, hingga pemukim awal era 1900-an.

Makeup yang menakjubkan

Nah, tidak hanya dari segi kostum, makeup untuk setiap pemerannya juga sangat menakjubkan. Selain pemeran utama, ahli makeup pemenang Oscar, Joel Harlow, benar-benar memperhatikan riasan untuk 400 karakter pendukung yang ada di film ini. Mulai dari efek sengatan matahari, gigitan serangga, hingga riasan yang menyerupai anggota asli suku Amazon.

Nah, itulah 7 fakta menarik Jungle Cruise. Apakah Mommies berniat menontonnya?

Sumber foto: IMDB

BACA JUGA:

Review Film The Starling, Pentingnya Komunikasi dengan Pasangan Selepas Kepergian Anak

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Film Cruella

Share Article

author

gitalarasw

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan