Now Reading
6 Tanaman Penghasil Oksigen Terbanyak, Bikin Rumah Lebih Sejuk!

6 Tanaman Penghasil Oksigen Terbanyak, Bikin Rumah Lebih Sejuk!

Sedang mencari tanaman hias untuk di rumah? Sebaiknya Mommies memilih tanaman penghasil oksigen terbanyak untuk meningkatkan kualitas udara di rumah. Berikut beberapa di antaranya.

Selain indah untuk dijadikan dekorasi ruangan, tanaman hias juga memiliki banyak manfaat. Yang paling utama adalah bisa memperbaiki kualitas udara di rumah. Ini penting sekali, Mommies. Apalagi polusi udara saat ini semakin parah.

Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa dipilih. Namun, untuk membuat udara di rumah terasa lebih sejuk, Mommies sebaiknya memilih tanaman yang berdaun lebar. Karena daunnya yang lebar, tanaman tersebut mampu menyerap karbon dioksida dan mengolahnya menjadi oksigen. Faktor itulah yang membuat lingkungan sekitarnya menjadi lebih segar dan sejuk.

BACA JUGA: 7 Tanaman Indoor yang Menjadi Tren, Manakah Favorit Anda?

Dengan menempatkan tanaman tersebut di teras atau ruang tertentu di dalam rumah, risiko gangguan kesehatan yang muncul akibat polusi udara bisa diminimalisir.

Berikut 6 tanaman penghasil oksigen terbanyak yang bisa dirawat di rumah:

1. Golden pothos

Golden pothos atau Epipremnum aureum dikenal dengan daunnya yang berbentuk hati. Tanaman merambat dan gantung ini bisa memberikan kelembapan udara yang ideal. Ia juga diketahui dapat menghilangkan polutan dalam ruangan, seperti , benzena, xilen, formaldehida, dan karbon monoksida.

Mommies juga tidak perlu repot dan khawatir karena golden pothos sangat mudah dirawat. Meskipun jarang disiram, tanaman ini bisa bertahan hidup dengan sangat baik.

2. Lidah mertua

Mommies pasti sudah tidak asing dengan tanaman ini. Lidah mertua merupakan salah satu tanaman hias favorit yang menjadi pilihan banyak orang. Tanaman yang juga dikenal dengan nama snake plant ini memiliki bentuk daun yang lebar dan panjang seperti pedang. Berkat hal tersebut, kualitas udara yang sejuk bisa didapatkan saat menanam tanaman lidah mertua.

Selain itu, tanaman hias ini juga melakukan pelepasan oksigen di malam hari—cocok diletakkan di kamar tidur karena dapat membersihkan udara.

BACA JUGA: 8 Tips Merawat Tanaman Hias di Musim Hujan

3. Ficus

Daun yang rimbun menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh tanaman hias ini. Ficus juga diketahui efektif untuk menjaga kelembapan udara di dalam ruangan. Namun, ada yang perlu diperhatikan ketika ingin memeliharan tanaman ini. Pasalnya, Ficus membutuhkan paparan cahaya matahari dan penyiraman yang teratur.

Untuk mengetahui tanaman penghasil oksigen terbanyak lainnya, simak di halaman berikutnya ya, Mommies.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top