Now Reading
Pilihan Skincare untuk Bayi dan Anak dari Kulit Kepala Sampai Lotion Anti Nyamuk

Pilihan Skincare untuk Bayi dan Anak dari Kulit Kepala Sampai Lotion Anti Nyamuk

RachelKaloh

Kan nggak hanya Mommies yang perlu menilik berbagai produk skincare, bayi dan anak juga perlu produk untuk merawat dan melindungi kulitnya.

Memang, sih, bayi nggak perlu 10 steps skincare ala perempuan Korea, apalagi buat merawat kulit wajahnya. Dilansir Perdoski.id, kulit bayi, terutama bayi baru lahir sangat halus, lebih tipis, lembut dan belum diproteksi secara maksimal oleh sistem imunitas tubuh. Bedanya dengan kita orang dewasa, produk skincare yang digunakan bayi biasanya di seputar perawatan tubuh, dari sabun, sampo, pelembap (termasuk perawatan ruam popok), hingga sunscreen. Produk tersebut tentu harus dipilih secara seksama supaya tidak membahayakan kulit bayi. Apa saja pilihan produknya? Simak dan catat, ya!

Sabun 

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

400 ml Rp120,000

Cocok untuk kulit new born karena hypoallergenic dan memiliki kandungan yang lembut untuk menjaga perkembangan pH kulit, serta gliserin dan panthenol yang membantu menyehatkan tanpa merusak kulit, terutama buat kulit bayi yang sensitif.

Attitude Bubble Wash

473 ml Rp225,000

Mengandung bahan-bahan natural dan hypoallergenic, seperti daun blueberry dan susu almond yang lembut digunakan pada kulit bayi. Bebas parfum dan telah teruji secara dematologis.

Aveeno Baby Wash and Shampoo

354 ml Rp179,000

Dengan ekstrak oat alami yang ditambahkan ke dalam bahan pembersih sehingga tidak membuat kulit menjadi kering. Formulanya lembut di mata dan dapat digunakan juga untuk rambut.

Perawatan Rambut

Naif Nourishing Shampoo

200 ml Rp201,000

Formulanya natural dan mengandung flaxseed oil yang akan memelihara kelembutan dan kelembapan kulit kepala, membuat rambut lebih mengkilap. Bebas SLS, paraben, dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Puttisu Attimong Easy Styling Hair Wax

50 ml Rp 185,000

Styling wax beraroma lavender yang aman digunakan bagi anak laki-laki untuk menata rambutnya. Terbuat dari bahan-bahan alami, non-toxic, dan tidak meninggalkan gumpalan putih ketika dioles di kepala.

Beauty Barn Hair Lotion

250 ml Rp240,000 

Dapat digunakan setiap habis keramas dengan cara semprotkan ke kulit kepala, kemudian pijat hingga menyerap.

Bambi Baby Hair Lotion

100 ml Rp28,500

Diformulasikan khusus dengan natural active ingredients, seperti aloe vera, kemiri dan seledri yang dapat merawat rambut bayi agar tetap sehat dan terlindungi dari iritasi ringan.

Baca juga: Mengatasi Dermatitis Seboroik pada Kepala Bayi

Cream Perawatan Ruam Popok

Sudocrem Baby Care Cream

60 gr Rp99,000

Sudah teruji secara klinis dan dermatologis, mengandung bahan-bahan yang hypoallergenic, baik untuk digunakan sehari-hari. Mengandung emollient yang secara efektif membantu menjaga kelembapan kulit bayi dan memberikan kenyamanan, serta memperkuat skin barrier bayi sebagai perlindungan dari risiko mengalami ruam popok.

Pure Paw Paw Ointment

25 gr Rp68,000

Oinment (salep) ini dapat digunakan dari bayi hingga orang dewasa untuk mengatasi masalah pada kulit. Dibuat dari buah-buahan segar asal Australia yang telah difermentasi, tanpa lilin dan bebas dari pewangi buatan. Dapat melembapkan bibir pecah-pecah, kulit kering, luka ringan, luka bakar ringan dan ruam pada kulit bayi akibat pemakaian popok.

Sheet Mask

Puttisu Real Fruits Sheet Mask

Rp35,000

Buat Mommies yang hobi pampering menggunakan sheet mask, Puttisu mengeluarkan sheet mask berukuran kecil untuk anak yang terbuat dari bahan alami, berfungsi melembapkan, menghidrasi kulit, dan mencerahkan wajah anak. 

Sunscreen (tabir surya)

Mustela High Protection Sun Lotion

40 ml Rp215,000

Memiliki SPF 50+ yang melindungi kulit bayi dari efek buruk sinar UVA & UVB. Produk ini formulasinya ringan dan aman bagi pemilik kulit sensitif, karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. 

Like I’m 5 Mild Sunscreen

50 ml Rp249,000

Merupakan physical sunscreen dengan SPF 50 PA++++ yang mampu melindungi kulit dari sinar UV tanpa meninggalkan rasa lengket dan residu di kulit. Diperkaya sheat butter dan ekstrak centella asiatica yang melembapkan dan menenangkan.

Sebamed Multi Protect Sun Spray SPF 50

200 ml Rp450,000

Suncream waterproof yang oil free dan dapat menyerap radiasi matahari hingga 98%. Memiliki kandungan vitamin E dan panthenol yang dapat mencegah kerusakan kulit dan gangguan pigmentasi.

Penolak nyamuk

Bebe Roosie Bugs Repellent

60gr Rp26,000

Membantu menghindari bayi dari gigitan nyamuk serta mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Mengandung formulasi khusus yang aman untuk bayi dan aman untuk digunakan secara rutin.

Putto Depens Bug

100 ml Rp258,000

Spray anti nyamuk berbahan alami dan bebas DEET (bahan kimia yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi). Untuk hasil maksimal, dapat digunakan setiap 3-4 jam sekali. Untuk perlindungan di malam hari, Mommies bisa menyemprotkannya pada sarung bantal bayi.

Cream untuk Pijat

Buds Calming Rub

70 gr Rp218,000

Berfungsi menghangatkan perut bayi serta menjadi pilihan tepat untuk meredakan flu maupun kolik. Mengandung 95% bahan organik, bebas pewangi buatan dan bahan kimia berbahaya. Dilengkapi dengan sertifikasi organik Ecocert, teruji secara klinis dan aman bagi kulit bayi.

Kalau andalan Mommies, apa, nih? Jangan lupa tulis reviewnya ya, di sini!

Baca juga:

Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit Anak Sekitar Jabodetabek

Impetigo: Infeksi Kulit Menular yang Menyerang Anak-anak

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top