banner-detik
LIFESTYLE

11 Rekomendasi Brand Hijab Lokal

author

Dhevita Wulandari04 Sep 2021

11 Rekomendasi Brand Hijab Lokal

Beberapa rekomendasi brand hijab lokal Indonesia ini bisa membuat tampilan sehari-hari Mommies menjadi lebih fresh dan trendy dengan tetap Islami.

Dulu, perempuan berhijab terkesan tampil monoton dengan model hijab yang biasa dan warna hijab yang kurang bervariasi. Sekarang tentu tidak lagi, karena sudah semakin banyak brand hijab lokal yang terus berinovasi dalam menyediakan kebutuhan para muslimah atau hijabers dengan tren saat ini. Beberapa di antaranya bahkan menyediakan variasi bentuk, motif, dan warna yang tidak lekang oleh waktu. Sehingga bisa terus dipakai walau musim dan trennya sudah berganti.

Bukan hanya itu, para brand lokal ini juga menyediakan bahan yang nyaman dipakai dan mudah diatur. Jadi, memakai hijab akan terasa adem, praktis, dan nyaman saat dikenakan. Mulai dari harga yang sangat terjangkau hingga premium. Dalam rangka Hari Hijab Internasional, berikut rekomendasi hijab ya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Gaya Hijab dari Berbagai Negara

Rekomendasi brand hijab lokal yang bisa menjadi pilihan Mommies.

1. Rabbani

Brand lokal yang satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia dan mempunyai toko yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Rabbani merupakan brand hijab lokal dan busana muslim yang sudah lama hadir di Indonesia, dan merupakan salah satu produsen kerudung instan yang banyak peminatnya. Pengguna juga bisa memilih berbagai jenis hijab instan dengan model yang sesuai keinginan. Tidak hanya untuk orang dewasa, Rabbani juga menyediakan pilihan hijab instan untuk anak-anak hingga remaja.

2. Zoya

Zoya adalah salah satu brand busana muslim di Indonesia yang sudah berdiri sejak 2005 dan menjadi pelopor hijab dan pakaian muslim. Zoya menjadi merk hijab yang banyak digunakan para hijabers karena model hijab simpel yang disediakan. Tidak hanya menjual hijab, Zoya juga punya beberapa koleksi lainnya seperti bergo, baju muslim dan rok panjang. Motif dan warna yang ditawarkan koleksi Zoya juga mudah untuk dipadu-padankan dengan gaya busana sehari-hari atau dalam acara tertentu.

3. Dian Pelangi

Hijabers pecinta fashion hijab pasti sudah akrab dengan brand hijab dari Dian Pelangi. Sesuai dengan namanya, koleksi Dian Pelangi yang bernuansa pelangi sudah menjadi ciri khas dari brand satu ini. Selain koleksi hijab, Dian Pelangi juga punya koleksi pakaian bernuansa etnik yang menjadi best seller. Koleksi lainnya yang bisa Mommies intip adalah gamis dan outer. Berbeda dengan brand hijab lokal lainnya, koleksi Dian Pelangi ini tidak dijual secara online karena berkonsep premium. Sehingga untuk membelinya, Mommies perlu datang langsung ke butik-butik resmi yang sudah tersebar di Indonesia.

Baca juga: Hijab Tutorial Office Look Hanna Faridl

4. Vanilla Hijab

Vanilla Hijab dikenal dengan produk-produknya yang berwarna pastel. Selain memproduksi hijab, Vanilla Hijab juga punya koleksi baju muslimah dengan model yang unik dan nyaman dipakai. Di Vanilla Hijab, Mommies bisa memilih berbagai model hijab segi empat dengan motif yang mewah dengan warna-warna pastel dan bahan berkualitas bagus serta nyaman dipakai.

5. Lozy Hijab

Lozy hijab merupakan salah satu brand lokal yang banyak diminati oleh hijabers atau Muslimah. Brand lokal satu ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dan mempunyai berbagai koleksi dan model hijab dengan warna yang soft. Selain warna, tekstur hijab yang ditawarkan juga nyaman untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Lozy hijab mempunyai berbagai koleksi hijab seperti voal, plisket, bergo, khimar, dan mukena, serta bentuk hijab segiempat hingga pasmina.

6. Daissy

Sudah hadir sejak 2015, Daissy merupakan salah satu brand lokal hijab yang simpel dan trendy ketika digunakan. Brand ini juga menjadi incaran para hijabers karena seringkali harus rebutan untuk mendapatkannya. Daissy memiliki berbagai macam koleksi hijab mulai dari yang berbentuk segiempat dan pasmina, serta bahan dari voal hingga silk. Tidak hanya menyediakan hijab, Daissy juga memiliki koleksi celana kulot, dress, t-shirt, hingga sweater.

Masih banyak rekomendasi hijab dari brand lokal yang cantik dan nyaman di halaman selanjutnya

7. Hameeda

Mempunyai desain yang inovatif dan mengedepankan kenyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari, brand lokal Hameeda milik Hamidah Rachmayanti ini menjadi salah satu yang banyak diserbu para muslimah. Dengan bahan yang sudah dikurasi dengan baik dan warna-warna yang bervariasi, koleksi Hameeda mulai dari hijab instan, inner atau ciput, pasmina, hingga segiempat model Paris.

8. Nadiraa hijab

Nadiraa hijab menyediakan berbagai hijab warna pastel yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Brand ini merupakan salah satu yang mempunyai harga sangat terjangkau dengan kualitas hijab yang bagus. Selain hijab instan, segiempat, dan pasmina, Nadiraa hijab juga mempunyai koleksi lainnya seperti atasan, bawahan, midi dress hingga dress.

9. Elzatta Hijab

Elzatta Hijab menjadi pilihan hijab yang tepat untuk Mommies yang menyukai berbagai motif dengan kesan yang feminin, cantik, sekaligus anggun. Brand lokal satu ini mempunya beberapa model hijab seperti segiempat hingga pasmina. Selain menjual hijab, Elzatta Hijab juga memiliki koleksi tunik dan gamis berbagai warna, dari pastel hingga monokrom.

10. HijabChic

HijabChic sudah berdiri sejak 9 tahun yang lalu dan menjadi salah satu brand hijab lokal yang banyak diminati para Muslimah dan hijabers. Koleksi dari HijabChic cocok untuk Mommies yang suka hijab dan busana muslim yang feminin. Beberapa koleksi HijabChic yang bisa dicoba adalah scarf, tunik, celana panjang, hingga berbagai dress dengan desain yang unik dan warna yang manis.

11. Meccanism by Zaskia Mecca

Sesuai dengan namanya, brand hijab satu ini adalah milik Zaskia Adya Mecca. Dengan label Meccanism, brand ini terinspirasi langsung dari gaya hijab sang owner. Tidak hanya hijab, Meccanism by Zaskia Mecca mempunyai koleksi lainnya seperti ciput, atasan, bawahan, hingga dress yang dapat menjadi pilihan tepat untuk hijabers yang aktif dan produktif karena nyaman dipakai.

Dari beberapa rekomendasi brand hijab lokal di atas, mana nih yang jadi favorit Mommies?

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Rambut pada Perempuan Berhijab

Photo by Hasan Almasi on Unsplash

PAGES:

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan