banner-detik
ENTERTAINMENT

Adegan Ayah dan Anak Tak Terlupakan Yang Bisa Bikin Kita Ikut Terharu

author

dewdew05 Nov 2021

Adegan Ayah dan Anak Tak Terlupakan Yang Bisa Bikin Kita Ikut Terharu

Antara 4 adegan ayah dan anak berikut ini, mana yang paling bikin mommies ikut nangis sampai gerung-gerung? Saya yang nomor 3.

Siapa yang kalau sudah lihat adegan antara ibu dan anak di drakor atau di film lantas ikut menangis hingga tergugu? Hayo, ngaku! Saya acung tangan, deh, paling tinggi. Saya bahkan sampai saat ini nggak mau nonton Hi, Bye, Mama. Takut nangis gerung-gerung di lantai. Eh, tapi ternyata bukan cuma adegan antara ibu dan anak saja, beberapa adegan ayah dan anak tak terlupakan berikut ini, juga bisa bikin kita nangis guling-guling, lho. Apa lagi kalau ceritanya soal perjuangan single dad. Hati rasanya kayak dicabik-cabik. Mana di antara adegan berikut ini yang paling mommies nggak bisa lupakan?

Juri dan Appa Ju Ri - Hometown Cha Cha Cha

adegan ayah dan anak

Sejak istrinya meninggal, otomatis Oh Chon Jae yang merawat putri semata wayangnya, Oh Ju Ri. Nah, jelang abege, jelas Chon Jae dan Ju Ri jadi banyak beda pendapat. Ya, ya, ya, namanya juga laki-laki, suka nggak peka sama kebutuhan anak cewek di usia labil. Adegan ayah dan anak tak terlupakan antara mereka sudah pasti pas adegan Ju Ri berusaha ketemu sama June, idolanya dari grup K-Pop DOS. Meski ayahnya seringkali memarahi Ju Ri gegara ngurusin idol melulu, lupa belajar, sampai kabur-kaburan dari rumah, Appa Ju Ri tetaplah ayah yang baik. Ia bahkan rela menggendong Ju Ri yang lagi keseleo, lari menghampiri idolanya yang nyaris sudah mau hilang dari pandangan. Akhirnya Ju Ri pun bisa ketemu June, di-notice, dan nggak jadi pasang kawat gigi, karena menurut June gingsul Ju Ri manis banget. Toss buat Appa Ju Ri. Sejak saat itu pun hubungan Appa dan Ju Ri membaik dan lebih terbuka. Lafff banget.

Chris Gardner dan Christopher Gardner Jr - Pursuit of Happiness

adegan ayah dan anak

Sudahlah miskin, nggak punya rumah, hasil penjualan alat medis pun sepi pembeli, Chris Gardner harus pasrah ditinggal istrinya yang sudah muak karena mereka miskin banget. Chris pun ditinggal dalam kondisi terpuruk, plus harus mengurus anak semata wayang mereka Chris Jr. Adegan yang paling nggak bisa dilupakan adalah ketika mereka malam-malam terusir dari rumah, lalu terpaksa tidur di WC umum stasiun kereta bawah tanah. Saking sudah nggak tahu lagi mesti ke mana, karena shelter penampungan juga udah penuh. Nggak tahan banget, deh, lihat mata Chris Gardner yang berkaca-kaca. Mata ini ikut banjir. 

Baca juga: 9 Hal yang Perlu Didengar Anak Laki-Laki dari Ayahnya

Sam Dawson dan Lucy - I Am Sam

3 kali nonton film ini, 3 kali juga saya nangis sampai guling-guling di lantai. Perjuangan Sam Dawson sebagai penyandang disabilitas untuk membuktikan pada negara bahwa ia mampu membesarkan putrinya Lucy, benar-benar menguras air mata. Adegan ayah dan anak tak terlupakan di film ini adalah ketika Sam meminta maaf sama Lucy kalau ia ayah yang bodoh. Lucy sampai nangis dan meyakinkan Sam bahwa dia bukanlah orang yang bodoh. Huhuhu...aduh ini ibunya ke mana, deh? Ngeselin banget! Oh, iya, ada lagi adegan yang bikin hati kayak digaruk, yaitu saat Lucy memohon di pengadilan untuk bisa tinggal sama ayahnya. Akting Sean Penn dan Dakota Fanning ini luar biasa banget, saya sampai heran mereka nggak menang Academy Award. 

Matthew Logelin dan Maddy - Fatherhood

adegan ayah dan anak

Kalau biasanya nonton Kevin Hart di adegan action plus komedi, kali ini sebagai Matthew Logelin, kita bisa ikut merasakan susahnya perjuangan seorang single dad. Adegan yang paling nancep di kepala adalah ketika Matthew harus bawa baby Maddy ke kantor karena lagi nggak bisa dititipin di daycare dan nggak punya baby sitter. Matthew pun harus gendong-gendong Maddy sementara dia harus presentasi. Yang tadinya dia sudah siap dipecat karena terlihat tidak profesional, sampai akhirnya mendapat simpati dari klien dan malah projectnya goal, gara-gara klien melihat sikap ayah yang baik dari diri Matthew. Too good to be true banget, sih, namanya saja film. Tapi lewat Matthew kita jadi menyadari, ya, membesarkan anak seorang diri, terutama oleh seorang ayah itu nggak gampang. Bahkan untuk menjalin hubungan baru saja, banyak tantangannya. 

Baca juga: Hubungan Ayah dan Anak di Drakor yang Bikin Hati Meleleh

Bagaimana mommies, kira-kira sudah mewakili belum, adegan ayah dan anak tak terlupakan di drakor atau di film? Kalau mommies punya referensi lain, boleh, lho, ikut share di kolom komentar. Ditunggu, ya. 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com

banner-detik

POPULAR ARTICLE

banner-detik
banner-detik

COMMENTS