Now Reading
Hubungan Ayah dan Anak di 5 Drakor yang Bikin Hati Meleleh

Hubungan Ayah dan Anak di 5 Drakor yang Bikin Hati Meleleh

dewdew

Drakor bertema ibu dan anak sudah banyak. Bahkan genre action, romcom, hingga thriller juga banyak menampilkan hubungan ibu beserta anaknya.

Jarang banget drama atau film yang menampilkan hubungan ayah dan anaknya. Padahal cerita tentang hubungan kedekatan antara ayah dan anak-anaknya seringkali bikin hati meleleh dan menitikkan air mata. Apa lagi kalau ayahnya seganteng Lee Joon Gi (eh…). Beberapa hubungan ayah dan anak di film serta drama Korea berikut ini, dijamin bikin mommies gemash sekaligus terharu. Yang mana favorit mommies?

Sung Dong Il – Sung Bo Ra (Reply 1988)

sungdongilsungbora
Di antara mommies sekalian pasti, deh, ada yang punya hubungan nggak mesra sama ayahnya, cenderung dingin, dan jarang sekali terdengar mengekspresikan rasa cinta. Baik dari ayah ke anak, maupun sebaliknya. Tapi di balik itu semua, kita tetap sayang, kan, sama ayah kita? Ini juga yang dialami Sung Dong Il dan Sung Bo Ra.

Walau Bo Ra cenderung judes ke ayahnya, toh, menjelang ending kita bisa menyaksikan betapa Bo Ra sebenarnya sangat peduli. Di ending pula kita dibikin tersedu sedan membaca surat Sung Dong Il pada Bo Ra. Asli, adegan ini, tuh, bikin saya jadi teringat almarhum papa. Hubungan kami persis seperti Dong Il dan Bo Ra, minus judesnya saja. Hehehe…

Baek Hee Sung – Baek Eun Ha (Flower of Evil)

baekheesungbaekeunha

Dibanding ibunya, Baek Eun Ha jelas-jelas lebih dekat dengan sang ayah yang bekerja di rumah. Mulai dari sarapan, mengantar ke sekolah, hingga membacakan buku sebelum tidur praktis lebih banyak dilakukan oleh Hee Sung. Sungguh ayah idaman kalau saja Hee Sung tidak menyimpan rahasia gelap mengenai identitas dirinya 18 tahun yang lalu. Walau Hee Sung dinyatakan mengidap anti social disorder, bahkan katanya nggak mengerti cara mencintai orang lain, hubungannya dengan putrinya Eun Ha membuktikan sebaliknya. Duh, aura kebapakan Lee Joon Gi (pemeran Baek Hee Sung) di drama ini tumpah-tumpah.

Lee Ik Jun – Uju (Hospital Playlist)

leeikjunuju

Tak sedikit yang jatuh cinta dengan pasangan ayah anak Lee Ik Jun dan Uju di drama Hospital Playlist. Chemistry antara ayah tunggal yang ganteng dan anak laki-laki yang lucu selalu bikin melting. Tingkah laku dan percakapan mereka seringkali bikin tertawa sekaligus terharu. Setiap adegan mereka berdua selalu ditunggu-tunggu oleh penonton. Dari hubungan mereka jugalah kita belajar bagaimana seorang single dad berjibaku membesarkan seorang anak sendirian.

Hwi Chul – Geum Bi (Oh My Geum Bi)

geumbi

Ada yang sudah nonton drama ini? Kalau belum, siapkan tisyu, karena derai air mata mungkin akan terjadi hingga 16 episode. Hubungan mereka berdua sebenarnya tidak bisa dikatakan ideal, karena pertemuan keduanya terjadi bertahun-tahun setelah Geum Bi lahir. Mana si Geum Bi sakit pula, dan Hwi Chul tadinya malah tidak tahu soal penyakit putrinya. Perjuangan Hwi Chul untuk bisa hidup layak dan bahagia dengan Geum Bi lah yang bikin hati pemirsa meleleh terus setiap episode. Hwi Chul mungkin bukan ayah yang ideal, tapi harus dihargai usahanya mencoba menjadi ayah yang baik bagi Geum Bi.

Lee Yong Go – Lee Ye Sung (Miracle in Cell No.7)

miracleincellno7

Lee Yong Go adalah seorang ayah yang cacat mental namun memiliki putri kecil bernama Lee Ye Sung yang cerdas luar biasa. Karena kesalahpahaman, Lee Yong Go dituduh membunuh seseorang dan akhirnya harus masuk penjara. Nah, gimana, deh, Yong Go bisa bertemu lagi dengan Ye Sung sementara dia ada di penjara? Perjuangannya untuk bisa bersua lagi dengan anaknya bikin kita jadi merasa bahwa bahkan seorang ayah yang abnormal sekali pun tetap punya cinta dan rasa sayang untuk darah dagingnya. Bahkan rela berkorban, walau harus mengorbankan nyawa. Film ini bukan cuma bikin air mata turun, tapi juga nangis darah saking sedihnya.

 Baca juga:
6 Karakter di Drakor Ini Pantas Jadi Suami Idaman
Daftar Pelakor di Drakor Yang Jadi Kesayangan Penonton
Kuis: Drakor Park Seo Joon Apa yang Cocok dengan Kisah Hidupmu?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top