banner-detik
LIFESTYLE

6 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Kombucha dan Manfaatnya

author

Dhevita Wulandari04 Nov 2021

6 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Kombucha dan Manfaatnya

Bukan hanya sebagai minuman, kombucha juga diketahui baik untuk kesehatan kulit. Berikut 6 skincare dengan kandungan kombucha dan masing-masing manfaatnya.

Kombucha menjadi minuman yang sangat diminati saat ini karena terbukti memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh. Kombucha sendiri merupakan minuman tradisional hasil fermentasi dari larutan teh dan gula yang memiliki rasa dan aroma asam manis yang khas. Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata kombucha juga punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit, lho!

Kandungan kombucha banyak digunakan pada skincare. Ia kaya akan vitamin yang mampu merawat kesehatan kulit, memperkuat skin barrier, mencegah bakteri penyebab jerawat, anti-aging, menjaga elastisitas kulit, mengecilkan pori-pori, hingga efektif untuk mencerahkan kulit wajah.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Ceramide beserta Manfaatnya

Berbagai brand juga sudah banyak yang menyediakan dan menawarkan produk skincare dengan kandungan kombucha di dalamnya. Jika tertarik, berikut rekomendasi skincare dengan kandungan kombucha yang bisa jadi wish list untuk dicoba.

Bloomka Kombucha + Brown Algae Facial Anti-Oxidant Serum

Bloomka Kombucha + Brown Algae Facial Anti-Oxidant Serum - skincare dengan kandungan kombucha

Mengandung kombucha dan diperkaya dengan ekstrak gametophytes brown algae, produk dari Bloomka ini berfungsi untuk meningkatkan antioksidan pada kulit. Serum ini juga dapat membantu merawat tekstur kulit yang kasar dan membuatnya lebih halus.

Avoskin Your Skin Bae Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Vaccine Serum

Avoskin Your Skin Bae Azeclair 10% + Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Vaccine Serum skincare dengan kandungan kombucha

Berfungsi sebagai exfoliating serum, produk skincare lokal yang satu ini sudah mengandung Azcelair yang lebih ringan dari Azeliac Acid yang berfungi untuk mencerahkan kulit tanpa membuatnya kering,  mengurangi jerawat, dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut tanpa iritasi. Kombinasi kombucha dan niacinamide juga dapat memperbaiki tekstur kulit sekaligus mencerahkannya.

Fresh Kombucha Facial Treatment Essence

skincare dengan kandungan kombucha

Selain membuat kulit semakin bercahaya, Fresh Kombucha Facial Treatment Essence juga dapat menyamarkan garis-garis halus, meningkatkan kelembapan, dan menghaluskan kulit. Produk ini juga dapat memberikan perlindungan dari polusi yang menyebabkan kulit rusak dan radikal bebas.

Youth to The People Kombucha + 11% AHA Exfoliation Power Toner

Kombucha + 11% AHA Exfoliation Power Toner - skincare dengan kandungan kombucha

Dapat digunakan di malam hari, toner dari Youth to the People mengandung teh hitam kombucha, kulit pohon, dan dua fermentasi yang bekerja sebagai prebiotik untuk meningkatkan mikrobioma alami kulit. Produk ini juga memiliki perpaduan dari 8% asam laktat dan 3% asam glikolat yang berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit dan meminimalisir pori-pori.

BACA JUGA: Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kombinasi Agar Selalu Glowing

Murad Pore & Line Minimizing Hydrator

Murad Pore & Line Minimizing Hydrator

Produk skincare dari Murad ini mengandung kombucha yang bermanfaat untuk menghambat kerusakan kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen. Sebagai pelembap dan sesuai dengan namanya, Murad Pore & Line Minimizing Hydrator berfungsi mengecilkan pori-pori, menghidrasi, menghaluskan kulit, memperbaiki kulit yang berjerawat, dan mengurangi garis-garis halus.

JUARA Sweet Black Tea and Ginger Oil-Free Moisturizer

JUARA Sweet Black Tea and Ginger Oil-Free Moisturizer

Gambar dari JuaraSkincare.com

Diformulasikan untuk menghaluskan kulit dengan asam organik alami, JUARA Sweet Black Tea & Ginger Oil-Free Moisturizer terinspirasi oleh penggunaan tradisional kombucha probiotik di Indonesia dan dikenal juga sebagai teh ajaib. Selain itu, krim gel bebas minyak yang terkandung di dalamnya juga menyegarkan, menghidrasi, dan mengencangkan kulit sekaligus melawan tanda-tanda penuaan, menimimalkan pori-pori, serta mengendalikan minyak pada kulit wajah.

Mana yang menjadi pilihan Mommies?

Cover image: Wikipedia

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan