Now Reading
10 Dosa Suami yang Terlihat Sepele Tapi Bisa Bikin Ribut

10 Dosa Suami yang Terlihat Sepele Tapi Bisa Bikin Ribut

dewdew
dosa suami

Meski terlihat sepele, 10 dosa suami berikut ini sangat mungkin jadi pemicu keributan besar. Ada baiknya, sih, dibicarakan dan dikompromikan, ya.

Meski terlihat sepele di mata sebagian besar orang, seringkali dosa-dosa suami jadi ganjalan hati istri. Kalau relationship-nya baik, atau misal antar pasangan terbuka akan kritik, dosanya, sih, bakal gampang dimaafkan. Yang bahaya kalau ‘dosa-dosa’ tersebut disimpan dalam hati, dipendam, lalu di kemudian hari meledak. Bisa jadi pemicu keributan besar. Setelah bertanya ke sana sini, saya berhasil mengumpulkan 10 dosa suami yang kelihatan sepele ini. Coba di-share saja artikel ini mommies, kalau ngomong sudah capek, hehehe…

Handuk basah habis dipakai digeletakkin di kasur, bukannya dijemur. 
“Apa, ya, susahnya habis mandi, habis dipakai, handuknya dibawa ke jemuran? Kan, ke jemuran nggak perlu naik angkot dulu.”

Ambil baju habis disetrika di tumpukan tengah main tarik aja.
“Menyetrika adalah hal yang paling ngeselin. Jadi tolong, deh, jangan bikin kita tambah kesel melihat baju yang sudah disetrika rapi berantakan lagi.”

BACA JUGA: Kode Halus Menolak Ajakan Suami untuk Bercinta 

Nggak ngasih kabar lagi di mana. Sementara sudah waktunya pulang.
“Bukan apa-apa. Nongkrong sama teman-temannya, sih, boleh saja. Tapi kabarin, dong, biar kita nggak khawatir.”

Barang di depan mata nggak kelihatan, istri juga yang harus cari.
“Nggak tahu kenapa, deh, tiap kali cari barang yang gede sekalipun harus istri yang nemuin? Padahal nggak pakai kacamata, lho.

Iyain semua maunya anak. Merusak disiplin.
“Boleh, sih, nyenengin anak. Tapi kita kan punya aturan yang sudah disepakati bersama. Jangan dilanggar, dong.”

Jajan di luar padahal di rumah udah masak.
“Sebenarnya nggak larang juga, sih, kalau mau jajan. Cuma kasih tahu, dong, jadi kita juga nggak habisin waktu, tenaga, bahan makanan, dan uang buat masak di rumah.”

Sudah dikasih gambar, ditulisin detil, tetap aja salah beli.
“Minta tolong beli diabetasol, yang dibeli entrasol. Ya, sama-sama ‘sol’ sih, belakangnya. Tapi, please, lah. Jadinya, kan, kerja dua kali. 

Anggap sepele rencana yang sudah matang.
“Apalagi kalau rencana tersebut nggak melibatkan kesenangannya dia. Rencana yang sudah matang suka jadi berantakan gegara dianggap sepele sama dia. Kan, kesel.”

BACA JUGA: Tips Parenting Ala Angelina Jolie

Taruh baju kotor sembarangan, di mana-mana.
“Rumah ini bukan keranjang cucian. Kan, udah tahu posisi keranjang cucian di mana? Bisa nggak, sih, mempermudah hidup istri?”

Lebih penting main game daripada acara keluarga.
“Padahal mertua juga sudah wanti-wanti kalau kita sekeluarga harus hadir. Lah, demi mabar sama teman-temannya, dia korbanin akhir pekan. Sebenarnya nggak apa-apa kalau mau mabar, tapi boleh, ya, lihat-lihat waktunya.”

Kira-kira, nih, mommies, dosa apa lagi yang bikin mommies menggerutu dalam hati. Ada baiknya, sih, meski terlihat sepele segera dikompromikan. Dicari jalan keluarnya, biar nggak jadi api dalam sekam. Tahu-tahu meledak, malah berabe. 

Photo by Afif Kusuma on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top