Now Reading
Tips Parenting Angelina Jolie: Berusaha Jadi Ibu yang Paling Asik Bagi 6 Anaknya

Tips Parenting Angelina Jolie: Berusaha Jadi Ibu yang Paling Asik Bagi 6 Anaknya

RachelKaloh

Angelina Jolie dan anak-anaknya kian menjadi pusat perhatian selama pemutaran perdana film terbaru Marvel Studios, Eternals. Penasaran, bagaimana dia mendidik mereka?

Pada Oktober lalu, film terbaru dari Marvel Studio, Eternals, baru saja dirilis. Dalam pemutaran perdana di Los Angeles, California dan Eropa, Angelina Jolie kerap terlihat membawa anak-anaknya untuk ikut berjalan di atas red carpet. Bahkan saat Hollywood Premiere, Jolie mengaku bahwa anak-anaknya menggunakan gaun yang ia pakai di Oscars (Academy Awards). “We did all vintage and upcycled my old stuff”, tuturnya. Pantas saja anaknya, Zahara, pun ikut menjadi pusat perhatian.

Melihat kekompakan Jolie dengan keenam anaknya, Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, dan si kembar Knox dan Vivienne, Mommies jadi penasaran, nggak, sih, bagaimana ia mendidik mereka sampai seperti sekarang ini, belum lagi statusnya sekarang adalah seorang single Mom. Apa saja nilai-nilai inspiratif yang bisa kita jadikan contoh dari mantan istri Brad Pitt ini?

Serba spontan, siap untuk keadaan apapun

Salah satu narasumber yang merupakan “orang dalam” dari kehidupan Jolie mengatakan bahwa sebagai ibu, Joline sangat menikmati hal-hal baru yang bisa ia jadikan sebagai pelajaran dalam hidupnya. Langit adalah batas untuknya. Tidak heran Jolie merupakan seorang ibu yang bisa dibilang menyukai sesuatu yang spontan dan ia juga mendidik anak-anaknya untuk siap akan keadaan apapun. Kepada majalah W, Jolie bercerita bahwa ia bisa tiba-tiba mengajak anaknya untuk pergi mendadak dan naik pesawat besok, dan mereka bersemangat untuk berkemas. Termasuk ketika ia bilang bahwa mereka tidak akan kembali ke rumah selama berbulan-bulan, tidak masalah buat anak-anaknya.

Berteman dengan siapapun

Kepada StarPulse, Jolie juga sempat mengatakan bahwa ia membesarkan anak-anaknya untuk bisa menghormati semua orang dan bisa berteman dengan siapapun di seluruh dunia. Ia ingin anak-anaknya bisa betah dan menjalani kehidupan yang global. Memang, salah satu yang juga penting dimiliki anak-anak adalah kemampuan bersosialisa. Ingat, bersosialisasi juga merupakan salah satu tanda bahwa seseorang mampu beradaptasi. Kalau sewaktu-waktu anak tersesat, ia akan sangat terbantu bila dirinya bisa berkomunikasi dengan orang lain.

Tidak pernah ingin anak khawatir

Jolie ingin selalu memastikan bahwa anak-anaknya tidak perlu khawatir akan dirinya. Sama lah, ya, sama kita! Bintang film Changeling ini mengaku pada The Wall Street Journal, bahwa ketika ia mengalami sesuatu, ia akan langsung memastikan bahwa anak-anaknya mengetahui keadaannya, bahwa ia baik-baik saja. Caranya, tentu dengan mengejak mereka bicara serius tanpa lelucon. “Saya tidak ingin anak-anak memiliki kekhawatiran dan merasa mereka harus menjaga saya”, jelasnya. Nah, Mommies, kalau kita nggak mau anak khawatir, kitanya juga harus jujur tentang keadaan kita pada anak. Kalau nggak mau dikhawatirin tapi kode-kode melulu, ya, gimana?

Buat anak perempuannya: Penting untuk punya kemauan dan pendapat sendiri

Jolie kerap membekali putrinya dengan pesan bahwa mereka perlu mengembangkan pikiran mereka. Dalam esainya di Elle tentang, “Wicked women and the men who understand them”, ia mengatakan bahwa seorang perempuan bisa saja memakai gaun indah, tapi itu tidak akan berarti kalau dirinya tidak punya pendirian. Tidak ada yang lebih mempesona daripada seorang wanita yang memiliki kemauan dan pendapat yang datang dari dirinya sendiri.

Anak juga membesarkan kita

“Banyak hal yang telah anak-anak lalui, dan saya belajar dari kekuatan mereka,” aku Jolie sebagai salah satu yang menjadi pelajaran selama pandemi. Sebagai orangtua, kita selalu berusaha melalukan segala sesuatu dengan benar, memastikan anak-anak kita bisa hidup dengan tenang, semua kebutuhannya terpenuhi dan tetap positif. Padahal, kita tahu hal itu tidaklah mungkin. “Betapa menyenangkan buat saya mengetahui kalau sebenarnya anak-anak tidak menginginkan saya yang sempurna, tapi cukup saya yang jujur,” tuturnya. Menurutnya, semakin kita memberikan ruang untuk anak berusaha membantu ketika kita lemah, maka ia akan menjadi lebih kuat. Anak-anak pasti mencintai kita dan mereka ingin membantu kita. Maka, kita harus bisa menjadi bagian dari tim. Di satu sisi, anak-anak jugalah yang membesarkan kita. Kita semua bertumbuh bersama.

Baca juga: Kesehatan Mental Anak-anak dan Remaja Selama Pandemi COVID-19

Setiap ibu pasti punya cara sendiri dalam membesarkan anak mereka, apapun keadaannya. Angelina Jolie termasuk salah satu ibu yang inspiratif karena ia terbukti berhasil membesarkan anak-anaknya tanpa ada rasa iri satu sama lain, mengingat tidak semua dari keenam anaknya ini adalah anak kandungnya. Perbedaan ras pun tidak menjadi halangan untuk membangun keluarga yang utuh. Gimana, Mommies, setuju?

Baca juga:

Nyontek Gaya Parenting Chris Martin & Gwyneth Paltrow, Terus Kompak Demi Anak

Hello, 8 Hal Ini Bisa Dipelajari Anak dari Seorang Adele

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top