banner-detik
BEHAVIOR & DEVELOPMENT

Baru di Bulan Oktober: Cussons Bintang Kecil 2021 Hingga Pembukaan Toko Adidas Terbesar di Indonesia

author

gitalarasw31 Oct 2021

Baru di Bulan Oktober: Cussons Bintang Kecil 2021 Hingga Pembukaan Toko Adidas Terbesar di Indonesia

Bulan Oktober akan segera berakhir. Nah, di bulan ini, banyak hal seru yang terjadi. Yuk simak apa saja hal baru di bulan Oktober!

Sekolah Cikal Rilis Buku, Lagu, dan Batik untuk Rayakan Ulang Tahun Ke-22

Lembaga pendidikan Cikal merilis buku dan lagu terbaru berjudul “Cerita Cikal” serta meluncurkan motif batik terbaru “The Wisdom of Bramara”, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Najelaa Shihab, pendiri Cikal, mengungkapkan bahwa perilisan buku, lagu hingga batik ini merupakan simbol yang melambangkan perayaan tahapan perjalanan Cikal. Juga membangun harapan yang semakin kuat untuk berkontribusi lebih banyak pada sesama.

Buku “Cerita Cikal” berisi kisah mengenai sejarah pendirian Cikal serta momen refleksi terkait perjalanan pendidikan dan pengajaran yang telah dilakukan selama ini. Mulai dari para pendiri, murid, guru, hingga para orang tua turut membagikan ceritanya dalam buku tersebut. Sementara itu, lagu “Cerita Cikal” dinyanyikan oleh enam murid berbakat di Cikal.

Peluncuran motif batik “The Wisdom of Bramara” dilakukan sebagai cara untuk mengenalkan budaya Idonesia dengan lebih luas dan membantu mengembangkan UMKM serta para pengrajin batik.

#HariPenuhCinta Bersama Cussons Bintang Kecil 2021

Cussons Bintang Kecil 2021 (CBK 2021) kembali diselenggarakan mulai awal Oktober lalu. Memasuki tahun kesepuluh, CBK 2021 mengangkat tema “Hari Penuh Cinta” yang ingin memotivasi orang tua untuk mengabadikan momemn terbaiknya bersama Si Kecil,  terumata saat pandemi di mana hampir semua kegiatan dilakukan di rumah. Acara ini dibuka untuk umum dan boleh diikuti orang tua dan anak dalam beragam rentang usia.

Kategori “Cinta dalam Canda dan Tawa” diperuntukkan untuk anak-anak berusia 0 hingga 2 tahun. “Cinta dalam Permainan Seru” untuk usia 2-4 tahun. Dan “Cinta dalam Kreasi dan Imajinasi” untuk anak yang lebih besar, yaitu 4 hingga 8 tahun. Para orang tua atau peserta bisa menggunggah berbagai video atau foto yang menggambarkan momen penuh cinta bersama Si Kecil. Ada hadiah senilai satu miliar untuk foto dan video terbaik yang dikirim dari 10 Oktober 2020 hingga 5 Desember 2021.

Acara ini diselenggarakan untuk menyemangati keluarga Indonesia agar konsisten dalam menemani dan mendidik Si Kecil. Selain meningkatkan kreativitas, meningkatkan perkembangan fisik dan mental mereka, CBK 2021 juga bisa menjadi ajang meningkatkan bonding Mommies dengan Si Kecil.

Seperti yang disampaikan oleh Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, psikolog anak dan keluarga: “Ikatan antara orang tua dan anak dapat dibangun melalui momen-momen kebersamaan sehari-hari. Contohnya dengan makan bersama, membacakan cerita maupun saat orang tua memandikan anak. Buatlah momen-momen tersebut menjadi ritual dalam keseharian dimana dapat terbangunnya kedekatan dan kehangatan melalui kontak fisik.Hal inilah yang kemudian dapat membuat anak merasa aman dan tenang di masa-masa sulit sekalipun.”

Adidas Membuka Store Terbesarnya di Grand Indonesia

Adidas - baru di bulan oktober

Adidas resmi membuka Brand Core Store, toko terbesarnya di Indonesia pada 15 Oktober 2021 lalu. Berlokasi di West Mall, Grand Indonesia, Jakarta, pembukaan toko terbesar ini dilakukan untuk memperkuat posisi adidas di Indonesia. Juga untuk memenuhi lebih banyak kebutuhan masyarakat Indonesia yang menyukai olahraga, fashion dan gaya hidup.

Brand Core Store mengusung konsep Stadium 2.1, terinspirasi dari stadion olahraga yang mampu menampung berbagai macam olahraga. Dengan total luas toko sebesar 867 meter persegi dan luas lokasi penjualan sebesar 678 meter persegi, adidas percaya akan mampu memenuhi semua kebutuhan semua pelanggan.

Di toko adidas Grand Indonesia ini, Mommies bisa menemukan menemukan produk olahraga, mulai dari training hingga pakaian olahraga lari, sepak bola, dan basket. Tidak hanya untuk orang dwasa, toko ini memiliki koleksi anak-anak yang lengkap. Selain itu, terdapat area printing corner di mana Mommies dan keluaarga dapat mempersonalisasi koleksi pakaian adidas.

Sesuai dengan tagline-nya, “Through sports we have the power to change life,” adidas ingin mendorong penduduk Indonesia memulai perjalanan olahraga demi menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi seperti ini.

Kompetisi Sains Tingkat SMP/MTs dari Ruangguru

ruangguru - baru di bulan oktober

Ruangguru kembali menyelenggarakan Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) untuk jenjang SMP/MTs pada September-Oktober 2021. KSR merupakan sebuah kompetisi sains berskala nasional di Indonesia, bertujuan sebagai wadah pengasahan minat dan pengukuran potensi untuk mencetak siswa/siswi tangguh dan berprestasi di bidang sains dari seluruh Indonesia. Berkolaborasi dengan Juri Kompetisi Sains Nasional dan Tim Olimpiade Nasional, kompetisi ini diselenggarakan untuk 3 bidang mata pelajaran, yaitu Matematika, IPA, dan IPS.

“KSR SMP/MTs 2021 merupakan wadah yang bermanfaat untuk mengasah bakat dan kemampuan sains pelajar Indonesia sedari dini. Harapannya, kompetisi ini juga dapat turut mempersiapkan mereka untuk berlaga di jenjang lebih tinggi seperti The International Junior Science Olympiad (IJSO),” papar Anggini Setiawan, Head of Corporate Communication Ruangguru.

KSR SMP/MTs perdana ini berhasil menarik minat 12.010 pelajar SMP/MTs dari 3.448 sekolah di seluruh Indonesia.

TikTok Luncurkan Buku Panduan Keamanan Digital untuk Pengajar dalam Memperingati Hari Guru Sedunia

TikTok Buku Panduan Keamanan Digital untuk Pengajar

Bertepatan dengan Hari Guru Sedunia, TikTok meluncurkan “Buku Panduan Keamanan Digital untuk Pengajar”, yang bertujuan untuk memberikan sumber daya kepada para guru dan pengajar untuk mendampingi para anak didik agar aman di dunia daring. Peluncuran buku ini juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia dan Siberkreasi sebagai bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital. Buku ini sudah bisa diakses bebas di situs web Literasi Digital.

Buku Panduan Keamanan Digital untuk Pengajar menyediakan tiga topik berbeda terkait keamanan di dunia maya, termasuk privasi dan keamanan, perundungan dan ujaran kebencian serta kesejahteraan digital. Setiap topik juga mempunyai rangkuman, panduan diskusi dan ide untuk aktivitas, yang dapat dengan mudah diadaptasi oleh guru sesuai dengan gaya mengajar dan kebutuhan anak didiknya. Hadirnya Buku Panduan ini juga diharapkan dapat membantu para pengajar untuk memahami dan membahas topik-topik sensitif tanpa membuat para anak didik merasa canggung dan menutup diri.

Itu dia acara seru dan baru di bulan Oktober 2021. Kalau Mommies, adakah acara seru lainnya?

BACA JUGA: 

Dari Serum Hingga Legging, Berikut Rekomendasi Produk Lokal yang Wajib Dibeli

20 Permainan Seru Untuk Keluarga Saat di Rumah

Share Article

author

gitalarasw

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan