Now Reading
20 Permainan Seru Untuk Keluarga Saat di Rumah

20 Permainan Seru Untuk Keluarga Saat di Rumah

Permainan seru untuk keluarga yang membuat momen di rumah saja tidak membosankan. Favorit para orang tua, nomor 1,2,5,12,13 dan 14.

Sampai hari ini, semua kegiatan dan aktivitas warga dunia masih tetap dibatasi demi menekan penyebaran virus corona. Dilanda bosan? Sudah pasti. Tapi Anda bisa ajak pasangan, anak dan anggota keluarga yang lain mencoba 20 permainan seru untuk keluarga berikut ini.

1. Monopoli
Mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, Monopoli kini bisa dimainkan secara online. Tapi  ‘versi jadul’ yang menggunakan papan tetap lebih seru. Pemain harus menggulirkan dadu untuk memindahkan pointer. Setiap pemain akan mendapatkan uang untuk melakukan investasi rumah dan sebagainya. Ada juga kartu yang memberikan kesempatan atau jebakan untuk para pemain.

2. Ular Tangga
Saat bermain, anak-anak belajar mengenal angka, bilangan, dan matematika sederhana. Mereka dilatih untuk menghitung titik-titik pada dadu dan kotak-kotak yang dilalui oleh pion. Selain itu, anak juga akan dilatih kemampuan sosial dan emosinya. Selama bermain mereka harus belajar sabar menunggu giliran dan belajar lapang hati menerima kekalahan atau tidak pongah ketika menang.

3. UNO
Pemain harus mengeluarkan kartu dengan angka yang sama atau warna yang sama. Selain seru karena bisa melibatkan banyak orang, pemain juga bisa memberikan jebakan kartu kepada pemain lainnya.

4. Scrabble
Senang-senang sekalian belajar. Scrabble adalah permainan menyusun kata di atas papan. Para pemain mengumpulkan poin berdasarkan nilai kata yang dibentuk dari keping huruf di atas papan permainan. Para pemain harus mengambil tujuh buah keping huruf dari kantong dan berusaha menyusun kata secara mendatar atau menurun seperti teka-teki silang.

BACA JUGA: TEMPAT WISATA OUTDOOR HITZ DI JABODETABEK

5. Ludo
Aturan main Ludo sangat sederhana yaitu kotak besar adalah rumah bagi pion untuk keluar dan kembali. Pemain yang pionnya berhasil kembali ke rumahnya lebih dulu adalah pemenangnya.
.
6. Draw Something
Draw Something mengharuskan setiap anggota bergiliran menggambar dan ada pihak lawan yang menebak gambar. Setiap gambar yang berhasil ditebak maka akan mendapatkan poin. Melalui penghitungan poin para pemain bisa tahu siapa pemenangnya. Game ini tersedia untuk perangkat Android dan dapat diunduh  gratis.

7. Quiz Up
Quiz Up didesain untuk menjadi game trivia yang sangat menghibur dan memungkinkan para pemain untuk bertanya dan menjawab pertanyaan yang mencakup berbagai topik yang luas. Semakin menghibur karena banyak animasi, gambar, deskripsi dan musik tema.

8. Botticelli
Ini games yang saya suka karena kok pas tokoh-tokoh favorit saya adalah sosok yang jarang dipikirkan oleh orang lain. Setiap pemain memikirkan satu tokoh terkenal dan menyebutkan inisial orang tersebut sebagai petunjuk. Pemain yang lain mencoba menerka siapa orang itu dengan mengajukan beberapa pertanyaan spesifik yang bisa dijawab “ya” atau “tidak”.

9. Permainan Geografi
Satu pemain menyebutkan satu nama tempat (bisa kota atau negara) dan tugas pemain lawan adalah mencari nama tempat yang memiliki huruf pertama sama dengan huruf terakhir tempat yang disebutkan tadi. Misal, jika Anda menyebutkan kata “Mesir”, maka lawan harus menyebutkan nama kota atau negara yang berawalan huruf R seperti “Rumania atau “Rusia.”

10. Tepuk Kategori
Salah satu pemain akan menyebutkan kategori yang ingin mainkan, misalnya nama negara, binatang, atau bunga. Kemudian sambil bertepuk tangan setiap pemain harus menyebutkan nama-nama yang masuk dalam kategori tersebut. Semakin cepat tepukan, pemain harus berpikir dan menjawab makin cepat.

Selanjutnya, kalau Anda ingin mengenalkan permainan masa kecil Anda ke si kecil, bisa langsung siapkan permainan nomor 13,14 dan 15. Ada di halaman selanjutnya.

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top