Now Reading
Ketahui 5 Ciri Penis Sehat Berikut Ini!

Ketahui 5 Ciri Penis Sehat Berikut Ini!

Setiap pria pasti ingin memiliki penis yang sehat. Bagaimana cara mengetahuinya? Berikut 5 ciri penis sehat yang perlu diperhatikan.

Menurut Sutter Health, ada beberapa ciri yang bisa menjadi tolak ukur penis sehat. Tidak hanya dilihat dari kinerjanya selama berhubungan seks, tetapi juga seberapa baik fungsinya setiap hari. Selain itu warna, tekstur dan beberapa hal lainnya bisa menandakan apakah penis Daddies sehat atau tidak.

Berikut 5 ciri penis sehat:

1. Warna

Warna penis biasanya mirip dengan warna kulit kita. Meski begitu, ada yang warnanya lebih gelap akibat ereksi atau karena bintik hitam di bagian tersebut. Pada beberapa kasus, bintik hitam tidak berbahaya dan merupakan bagian normal dari kulit penis. Memar pada penis juga masih dianggap normal apabila hilang dengan cepat.

Namun, jika Daddies memiliki bintik hitam atau memar berwarna ungu tua atau biru yang menyebar dan muncul dalam waktu lama, sebaiknya periksakan ke dokter. Apalagi jika menimbulkan rasa sakit. Segera cari  perawatan medis karena dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada ereksi.

BACA JUGA: Waspada Bakteri Penyebab Infeksi pada Penis dan Vagina

Secara keseluruhan, penis yang sehat adalah yang memiliki warna “normal” dan mirip dengan kulit di bagian tubuh lainnya serta tidak terasa sakit.

2. Tekstur

Ciri penis yang sehat lainnya dapat dilihat dari teksturnya. Kebanyakan penis tidak mulus sempurna. Ada pembuluh darah di penis yang biasanya terlihat dan bahkan sedikit menonjol, terutama saat ereksi. Banyak penis juga memiliki folikel rambut di batangnya, yang terasa seperti benjolan kecil. Selama benjolan itu kecil dan tidak terlalu merah atau iritasi, itu mungkin folikel rambut jinak atau benjolan alami, seperti papula penis mutiara atau bintik-bintik fordyce.

Papula penis mutiara adalah benjolan kecil dan halus di kepala penis. Mereka umumnya muncul di masa dewasa muda dan umum, di mana sekitar 25% pria memilikinya. Benjolan ini sama sekali tidak berbahaya dan tidak dapat ditularkan secara seksual.

Sementara bintik fordyce adalah benjolan kecil berwarna merah muda atau berwarna kulit pada batang atau skrotum. Benjolan ini terjadi pada setidaknya 50 persen pria. Benjolan ini alami, tidak berbahaya, dan tidak dapat ditularkan secara seksual.

BACA JUGA: Penis Suami Kecil Tetap Bisa Membuat Istri Orgasme, Begini Caranya

Namun, benjolan yang lebih besar dan teriritasi dapat menandakan infeksi menular seksual (IMS), seperti kutil penis. Apalagi jika terjadi iritasi dan tidak hilang dalam beberapa hari. Hubungi dokter jika Daddies khawatir, ya.

Bisa saja Daddies mengalami IMS atau gatal selangkangan, infeksi jamur akibat terlalu banyak kelembapan. Dalam kebanyakan kasus, gatal di selangkangan mudah diobati dengan antijamur topikal.

Jika ingin mengetahui ciri penis sehat lainnya, klik halaman selanjutnya, ya!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top