Ingin Menonton Film Nussa? Simak Fakta Menariknya Berikut

Lifestyle

gitalarasw・16 Oct 2021

detail-thumb

Film animasi Nussa sudah tayang di bioskop sejak 14 Oktober 2021 kemarin. Yuk, simak lebih lanjut mengenai film ini.

Mommies pasti tidak asing lagi dengan serial Nussa yang selama ini bisa ditonton di Youtube. Serial video tersebut mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Nussa yang memiliki salah satu kaki bionik. Cerita berpusat pada kehidupan Nussa yang kental dengan ajaran agama Islam beserta interaksi dengan  orang-orang di sekitarnya.

Nah kali ini, kisah Nussa diangkat ke layar lebar oleh Visinema Pictures. Agar ceritanya lebih universal, Visinema Pictures pun memfokuskan cerita film Nussa ke arah pertemanan dan keluarga, tanpa menghilangkan karakteristik utama dari serialnya. Tokoh-tokoh yang sebelumnya ada di Youtube seperti Rarra dan Umma juga masih ada di filmnya.

film Nussa

Sinopsis film Nussa

Di filmnya, Nussa (Muzakki Ramdhan) diceritakan sedang resah karena akan menghadapi pertandingan sains antarsekolah. Selama ini, Nussa memang dikenal sebagai anak yang memiliki minat tinggi pada bidang sains. Ia pun beberapa kali menjadi juara Science Fair.

Namun, untuk kompetisi kali ini, Nussa harus berhadapan dengan Jonni (Ali Fikry), anak baru yang sama-sama memiliki keunggulan di bidang sains. Keduanya dipilih menjadi wakil sekolah untuk Science Fair yang akan datang. Ketika eksperimen roket ciptaannya yang terbuat dari barang-barang rongsokan gagal memiliki performa yang baik, teman-teman Nussa mulai meninggalkannya dan beralih mendukung Jonni. Di sini lah, Nussa mulai mengalami kesulitan dan merasa sendirian.

Bagaimana Nussa mengatasi masalah tersebut? Apakah dia bisa kembali semangat mengikuti kompetisi sains? Nah, untuk mengetahui selengkapnya, Mommies bisa menonton film Nussa di bioskop sejak 14 Oktober 2021 kemarin.

Oh iya, selain artis cilik berbakat, Nussa juga didukung oleh para aktris dan aktor yang sudah tidak asing lagi di dunia entertainment. Ada Fenita Arie sebagai pengisi suara Umma, Maudy Koesnaedi sebagai Mama Joni, Dewi Sandra sebagai Tante Dewi, Oppie Kumis sebagai Babe Jaelani, dan Raisa sebagai Ibu Anggi.

Visual animasi yang tak diragukan lagi

Tidak hanya dari segi cerita dan pengisi suara, teknis pembuatan film Nussa juga diperhatikan dengan sangat baik. Bony Wirasmono, sutradara film Nussa mengatakan bahwa karyanya ini menjadi film animasi panjang yang diproduksi secara serius oleh ratusan kreator terbaik asli Indonesia.

Mereka bahkan mengembangkan teknologi animasi baru untuk produksi filmnya—yang tentunya lebih baik dari versi serialnya di Youtube. Salah satunya adalah menggunakan teknologi hair-system, di mana setiap helai rambut karakter film Nussa dibuat satu-persatu demi mendapatkan visual terbaik. Wah, menarik sekali ya, Mommies.

Visual di film Nussa juga tidak diragukan lagi karena produksinya di bawah The Little Giantz (TLF) yang memiliki pengalaman 15 tahun dalam membuat proyek animasi.

“Sebagai kreator, kami merasa sangat puas ketika melihat hasil akhir film NUSSA dan tentunya berharap agar penonton juga dapat menikmati,” ungkap Bony.

Antusiasme tinggi

Film Nussa sepertinya memang sudah lama ditunggu banyak orang. Meskipun sempat mengalami beberapa pro dan kontra, tetapi nyatanya antusiasme masyarakat terhadap film ini cukup tinggi. Terbukti dengan tiket yang terjual habis di hari pertama penayangannya.

Film yang mendapatkan nominasi Film Animasi Panjang di Festival Film Indonesia 2021 ini, sukses menarik perhatian masyarakat untuk kembali meramaikan bioskop. Di 14 Oktober 2021 lalu, terpantau ada 7 titik bioskop yang ramai dikunjungi penonton dan habis terjual; yakni Blok M Square (Jakarta), Arion Mall (Jakarta), Botani Square (Bogor), Depok Mall (Depok), Metropolitan Mall (Bekasi), Tangerang City Mall (Tangerang), dan Plaza Ambarrukmo (Yogyakarta).

Apakah Mommies juga tertarik menonton film Nussa?

BACA JUGA:

7 Fakta Menarik Film Jungle Cruise, Ketahui Sebelum Menontonnya

15 Rekomendasi Film Anak di Netflix Sesuai Kategori Usia