banner-detik
FITNFAB MOMMY

5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Main HP dan Rebahan

author

Dhevita Wulandari01 Oct 2021

5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Main HP dan Rebahan

Buat Mommies yang tidak punya waktu atau malas berolahraga, gerakan ini bisa menjadi solusi karena dapat dilakukan sambil bermain hp dan rebahan, lho!

Semua orang pasti ingin mempunyai tubuh yang sehat dan bugar. Selain dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, melakukan kegiatan fisik seperti olahraga juga penting untuk dilakukan dengan rutin. Tidak dipungkiri, masih banyak orang yang tidak sempat atau tidak punya waktu untuk berolahraga. Atau bahkan terkadang susah sekali menggerakkan badan untuk berolahraga.

Melansir dari Reader's Digest, seorang peneliti pascadoktoral dari University of British Columbia bernama Matthieu Boisgontier melakukan eksperimen pada 29 orang. Hasilnya menunjukkan bahwa otak kita tanpa sadar tertarik pada perilaku sedentari. Dengan kata lain lain, secara alamiah seseorang cenderung malas melakukan sesuatu seperti berolahraga karena dianggap membosankan.

Nah, jika ini juga terjadi kepada Mommies, solusinya adalah mencari jenis aktivitas olahraga yang bisa dilakukan sambil bermain. Mommies bisa mendapatkan tubuh yang sehat sekaligus membentuk body goals dengan olahraga sambil main hp dan rebahan, lho!

Berikut 5 gerakan olahraga yang bisa dilakukan:

  • Butt-Sculpting Liftbutt sculpting lift
  • Gambar dari Women' s Health Mag

    Gerakan olahraga yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan karena yang Mommies perlu lakukan hanyalah dengan memposisikan badan secara telungkup, kedua tangan terlipat di bawah kepala dengan kedua kaki lurus. Kemudian, tekuk kaki kanan dan letakkan kaki kanan di atas lutut belakang kaki kiri. Pastikan kedua pinggul tetap menempel di dasar kasur, lalu kontraksikan bagian bokong dan angkat lutut kanan sedikit tanpa mengangkat pinggang. Berhenti sebentar dan kembali ke posisi awal, lalu lakukan beberapa kali dan ganti posisi sebaliknya. Gerakan ini berguna untuk mengencangkan bokong.

  • Leg Spinner
  • leg spinners

    Gambar dari Nano Workout

    Lakukan dengan berbaring telentang dengan kedua tangan di sisi tubuh. Lalu, angkat kedua kaki secara lurus dan saling menempel, kemudian bentuk gerakan memutar searah jarum jam dan sebaliknya di udara. Melakukan gerakan ini dengan rutin dapat efektif untuk membentuk bagian bawah perut.

    BACA JUGA: 7 Gerakan Olahraga Ringan untuk Mengecilkan Perut Buncit

  • Air Cycling
  • gerakan olahraga air cycling

    Gambar dari Tentaran

    Sedikit mirip dengan bicycle crunch, bedanya gerakan air cycling tidak menggerakkan anggota tubuh bagian atas seperti pundak dan kedua tangan. Gerakan ini bisa dilakukan sambil bermain handphone atau berbaring sambil menonton dengan cara mengangkat kedua kaki ke atas dan gerakkan seperti sedang mengayuh sepeda di udara. Selain lebih aman daripada bersepeda di jalan raya, air cycling juga bermanfaat dalam meningkatkan kebugaran kardio, dapat menurunkan berat badan, membakar lemak tubuh, dan memperkuat kaki dan otot tubuh bagian bawah.

  • Hip Bridge
  • gerakan olahraga hip bridge

    Gambar dari Optimum Health Solution

    Baringkan badan secara telentang, tekuk lutut, dan telapak kaki menempel di dasar. Letakkan kedua tangan di samping badan dan angkat pinggul kemudian tahan beberapa saat. Setelah itu turunkan pinggul secara perlahan hingga menempel kembali di kasur. Lakukan beberapa kali. Untuk Mommies yang mempunyai nyeri lutut dan punggung, melakukan gerakan ini cukup efektif untuk meredakan nyeri. Selain itu, gerakan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas tubuh, memperkuat otot tubuh, dan membuat tampilan tubuh menjadi lebih menarik.

    BACA JUGA: Lakukan 7 Gerakan Olahraga Ini untuk Payudara Lebih Besar dan Kencang

  • Basic crunch
  • gerakan olahraga basic crunch

    Gambar dari Get Healthy U

    Hampir sama dengan gerakan sit up, bedanya adalah pada sit up badan dari kepala hingga perut diangkat menuju lutut yang ditekuk. Namun pada basic crunch, badan bagian kepala diangkat sedikit saja sehingga perut tidak ikut terangkat dan tetap menempel di dasar. Gerakan basic crunch dilakukan untuk memperkuat otot perut.

    Setelah tahu gerakan-gerakan olahraga di atas, yakin masih malas dan tidak punya waktu untuk olahraga?

    Cover: Photo by Pixabay on Pexels

    Share Article

    author

    Dhevita Wulandari

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan