Now Reading
4 Langkah Mencegah Ketiak Hitam. Mudah, Bisa Langsung Dicoba!

4 Langkah Mencegah Ketiak Hitam. Mudah, Bisa Langsung Dicoba!

Dhevita Wulandari
langkah mencegah ketiak hitam

4 Langkah mencegah ketiak hitam ini dapat dilakukan dengan mudah di rumah dan dalam kehidupan sehari-hari. Simak yuk, Mommies!

Warna kulit ketiak yang normal biasanya adalah warna kulit yang sama dengan area kulit tubuh lainnya. Namun, tidak jarang pada beberapa orang kulit ketiak bisa tampak lebih hitam dan gelap dibanding area kulit lainnya.

Ketiak hitam kerap kali membuat para perempuan merasa tidak percaya diri dan mengganggu penampilan. Masalah ketiak hitam ini dapat diakibatkan oleh berbagai macam faktor, misalnya karena gaya hidup yang kurang baik dan bersih hingga faktor natural yang terjadi pada tubuh seperti kehamilan dan hiperpegmentasi.

BACA JUGA: 5 Mitos yang Harus Diketahui Seputar Deodoran

Kulit ketiak yang hitam dapat diatasi dengan melakukan perawatan yang tepat terhadap area ketiak. Beberapa langkah mencegah ketiak hitam ini dapat Mommies lakukan untuk menjaga area ketiak tidak mudah menggelap sekaligus menjaganya agar tetap cerah.

Perhatikan cara mencukur

Mencukur bulu di area ketiak dengan cara yang salah dapat mengakibatkan iritasi pada kulit dan membuat warna kulit ketiak menjadi gelap. Supaya hal itu tidak terjadi, kegiatan mencukur ketiak dapat diganti dengan melakukan waxing. Meski terasa sedikit lebih menyakitkan, namun cara ini cukup aman dan dapat memperlambat pertumbuhan bulu ketiak dibandingakan dengan mencukurnya secara manual dengan menggunakan shaver atau alat cukur. Namun jika waxing terasa menyakitkan dan tetap ingin menggunakan alat cukur, cobalah untuk oleskan pelembap lebih dulu pada area ketiak yang bulunya akan dicukur untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit ketiak.

BACA JUGA: 7 Penyebab Bau Badan pada Anak yang Normal dan Abnormal 

Scrub area ketiak

Bukan hanya dilakukan untuk wajah dan badan saja, scrub juga penting untuk dilakukan di area ketiak. Lakukan scrub ketiak sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk merawat kulit ketiak. Mengeksfoliasi ketiak dapat membantu mengangkat kotoran dan sel mati yang menumpuk yang menjadi penyebab ketiak menghitam.

Untuk cara mencegah ketiak hitam selengkapnya dapat dibaca di halaman selanjutnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top