banner-detik
ENTERTAINMENT

Bioskop Kembali Dibuka, Ini Syarat Masuk dan Daftar Film yang Bisa Ditonton

author

gitalarasw19 Sep 2021

Bioskop Kembali Dibuka, Ini Syarat Masuk dan Daftar Film yang Bisa Ditonton

Bioskop sudah dibuka kembali nih, Mommies. Jika ingin mengunjunginya, simak syarat-syarat berikut!

Sejak Kamis (16/9/2021), bioskop-bioskop di Indonesia sudah diizinkan untuk beroperasi kembali. Ini dilakukan mengingat angka kasus COVID-19 di beberapa wilayah cenderung menurun.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, bioskop boleh dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen dengan beberapa syarat tertentu.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin menonton film saat bioskop sudah kembali dibuka:

  • Menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
  • Hanya yang sudah melakukan dua kali vaksin yang diperbolehkan masuk.
  • Untuk sementara, penonton yang diperbolehkan masuk adalah yang di atas 12 tahun. Jadi, jika Si Kecil masih berusia di bawah itu, belum bisa diajak ke bioskop ya, Mommies.
  • Menerapkan protokol kesehatan di seluruh area bioskop. Mengenakan masker dan menjaga jarak merupakan hal wajib. Cek suhu, penyediaan hand sanitizer, dan sekat di area pembelian tiket juga disediakan untuk memaksimalkan prokes.
  • Pembelian tiket bisa dilakukan di bioskop, tetapi akan lebih baik jika melakukannya secara online untuk meminimalisir antre dan penggunaan uang tunai.
  • Sementara itu, aturan makan dan minum di studio, disesuaikan dengan masing-masing bioskop.
  • Hingga saat ini, jaringan bioskop seperti CGV, Cinema XXI, dan Cinepolis Indonesia, sudah menyatakan bahwa mereka siap membuka kembali studionya.

    Nah, jika Mommies tertarik dan sudah siap untuk menonton di bioskop lagi, berikut rekomendasi film yang bisa menjadi pilihan:

    Sang-Chi and The Legend of Ten Rings

    Sang-Chi and The Legend of Ten Rings merupakan film terbaru dari Marvel Studios. Dibintangi oleh Simu Liu, film ini bercerita tentang Sang-Chi yang harus menghadapi kembali masa lalunya dan terlibat dengan organisasi Ten Rings. Sang-Chi sendiri merupakan superhero Asia pertama di Marvel’s Universe. Selain Simu Liu, ada Awkwafina, Michelle Yeoh, serta Ronny Chieng yang akan meramaikan Sang-Chi and The Legend of Ten Rings.

    The Suicide Squad: They’re Dying To Save The World

    Penjahat super Harley Quinn, Bloodsport, Peacemaker, dan sekumpulan penjahat brutal dari penjara Belle Reve kembali menyapa penikmat film melalui sekuelnya. Kali ini, mereka bergabung dengan Task Force X dan secara rahasia ditugaskan di pulau Corto Maltese yang terpencil dan dipenuhi musuh. Bagaimana petualangan mereka di sana?

    Black Widow

    Mommies pasti ingat dengan Black Widow, salah satu pahlawan super dari franchise Marvel. Jika sebelumnya kisah Black Widow digabung dengan superhero lainnya, kali ini Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) akan menjadi tokoh sentral. Memiliki timeline antara Civil War dan Infinity War, Black Widow diceritakan kembali ke kampung halamannya di Rusia untuk menyelesaikan misi berbahaya. Natasha kemudian bertemu dengan keluarga dari masa lalunya untuk melawan seorang musuh berbahaya bernama Taskmaster.

    Malignant

    Masih ingatkah Mommies dengan film horor legendaris Insidious dan The Conjuring? Kali ini, James Wan, sutradara film tersebut, kembali dengan karya terbarunya, yaitu Malignant. Film ini bercerita tentang Madison yang memiliki penglihatan tentang pembunuhan yang mengerikan melalui mimpinya. semakin memburuk ketika dia menyadari bahwa mimpi-mimpi ini sebenarnya adalah kenyataan yang menakutkan.

    Fast & Furious 9

    Dom (Vin Diesel) kini hidup bersama dengan Letty dan putranya, Brian. Meskipun mereka menyadari bahaya akan dapat selalu mengancam ketenangan mereka. Kali ini, ancaman dari luar memaksa Dom untuk melindungi orang-orang yang paling ia sayangi. Bagaimana Dom mengahadapinya?

    Itulah syarat-syarat yang Mommies harus patuhi jika ingin menonton film di bioskop. Selamat menonton film terbaru!

    BACA JUGA:

    Sensasi Nonton dari Dalam Mobil di Senayan Park

    10 Film Keluarga Untuk Ditonton di Hari Keluarga Internasional

    Share Article

    author

    gitalarasw

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan