Now Reading
Sensasi Nonton dari Dalam Mobil di Senayan Park

Sensasi Nonton dari Dalam Mobil di Senayan Park

Mommies Daily

Kangen terhadap bioskop lumayan terobati saat akhirnya bisa nonton dari dalam mobil di Senayan Park. Seperti apa sensasinya?

Ditulis oleh: Poppy Octavia

Tepat seminggu sebelum PSBB tahap 2 diberlakukan, saya akhirnya pertama kali punya pengalaman nonton dari mobil. Jujur, ingin coba karena belum pernah ada pengalaman ‘Gimana sih rasanya nonton dari mobil?’ Apalagi sudah hampir 6 bulan, sudah tidak pernah lagi ke bioskop untuk menikmati film–film terbaru di layar raksasa dengan suara maksimal mendukung ambiance-nya. Kangen Banget!

Skylight Cinema di Senayan Park memang menjadi pilihan yang paling bisa dilakukan untuk mengurangi rasa kangen nonton film di layar raksasa tapi dengan kondisi terbatas saat ini. Dari pengalaman kemarin, saya sih menganjurkan untuk menikmati cinema drive in dengan tips sebagai berikut:

Pilih dulu film yang sesuai dengan usianya

Kalau memang ingin pergi bersama anak sebaiknya pilih film yang  sesuai dengan usia anak kita. Anak-anak atau remaja, kah? Karena sepertinya untuk urusan ini, tidak ada filtering dari pihak penyelenggara. Kebetulan waktu itu, saya perginya bersama teman –teman kantor yang memang juga sudah kangen nonton bioskop dalam kondisi aman dan ingin merasakan pengalaman baru ini.

Waktu penayangan film di Senayan Park

Ada dua pilihan waktu penayangan film yang ditawarkan. Bisa ambil sesi satu yang dimulai pukul 19.00 – 21.00 WIB dan sesi dua yang dimulai pukul 22.00 WIB. Walaupun diadakan di luar ruang (dalam hal ini di area parkir dan taman mall), layar tetap aman bisa dilihat dengan jelas pada malam hari.

Pembelian tiket

Pembelian tiket bisa dilakukan online di link ini. Karena waktu itu kami nonton yang tanggal 9 September 2020 dan eventnya masih berlangsung. Kita akan menerima e–ticket lewat WA dan Email, dan tinggal menunjukkan e–ticket ini di outlet pengecekan tiket.

Aturan lain menonton film di Senayan Park

  • Sebaiknya tiba 30 menit sebelum film dimulai, karena akan dilakukan pengecekan protokol kesehatan, dimulai dari cek suhu tubuh dengan temperature gun, penggunaan masker (walaupun di dalam mobil), dan pengecekan tiket yang harus sesuai dengan mobil yang didaftarkan ketika membeli tiket online.
  • Seluruh proses, dari awal  kita tiba di tempat parkir, tidak ada aktivitas yang membuat kita harus turun dari mobil, sehingga cukup aman untuk tidak terekspos dengan keramaian dan mengurangi kontak dengan orang lain.
  • Jangan bingung juga, kalau harus membeli makanan atau camilan selama pemutaran film. Berasa kayak nonton di bioskop sesungguhnya, Skylight Senayan Park juga menangkap kebutuhan ini dari para penonton, sehingga mereka membuatkan satu aplikasi pemesanan F&B yaitu Ikootlive.com, di mana kita bisa memilih langsung tenant makanan dan minuman yang tersedia dan mereka mengantarkan langsung makanan pesanan kita ke mobil yang sudah terdaftar.
  • Kalau mau ke toilet selama pemutaran film boleh nggak, sih? Tentu saja boleh, cukup menyalakan lampu hazard mobil dan beberapa runner akan mendatangi mobil untuk diberikan petunjuk ke toilet. Saran saya sebaiknya, kalian bisa ke toilet dahulu sebelum film diputar. Letak toilet tidak jauh dari area parkir.

Seru nggak? Kalau menurut saya, bisa jadi ini pilihan yang boleh dicoba kalau sudah kangen banget nonton bioskop. Karena memang jumlah orang di dalam mobil dibatasi maksimal bertiga, harus maskeran, dan hampir contactless dengan pelaksana acara dari awal sampai selesai.

Bagaimana dengan AC mobil yang menyala selama nonton dua jam? Boleh saja dinyalakan, karena Skylight Cinema menyediakan satu alat yang bisa memonitor kadar karbondioksida, apakah aman selama AC dinyalakan hingga film selesai. Jika alat ini memberikan sinyal lampu merah, maka AC mobil harus dimatikan terlebih dahulu dan membuka kaca jendela untuk pergantian udara di dalam mobil.

Jadi kalau mau coba pengalaman baru ini, pastikan perginya dengan keluarga mengingat kalian akan menghabiskan waktu di dalam mobil selama 2 jam, dan pastikan semuanya sehat-sehat yaa…

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top