Now Reading
Nyontek Gaya Parenting Chris Martin & Gwyneth Paltrow, Terus Kompak Demi Anak

Nyontek Gaya Parenting Chris Martin & Gwyneth Paltrow, Terus Kompak Demi Anak

RachelKaloh
[video src="https://www.instagram.com/p/CBuVmoLjfVK/"][video src="https://www.instagram.com/p/B9Pq-SWleAu/"][video src="https://www.instagram.com/p/BuiV1iOl-S_/"][video src="https://www.instagram.com/p/CIE2NnSDJAK/"]

Pernah menikah, sudah lama pisah, bahkan kini masing-masing sudah punya pasangan baru, apa, sih, rahasianya Chris Martin dan Gwyneth Paltrow tetap kompak?

Kisah lama, sih, memang, Chris Martin dan Gwyneth Paltrow, tuh. Dulu pasangan ini termasuk salah satu yang jadi favorit banyak orang. Perceraian mereka juga sudah lama, tepatnya 2014 lalu, resminya 2016. Gwyneth Paltrow pun kini sudah menikah lagi dengan Brad Falchuk, sementara vokalis Coldplay ini sudah tinggal bersama Dakota Johnson. Namun, keduanya tetap kompak co-parenting, menjalani peran mereka sebagai orangtua dari kedua anaknya, Apple Martin (16) dan Moses Martin (14). Apa saja, sih, yang bisa kita jadikan contoh dari pasangan ini?

Pernikahan boleh berakhir, tapi hubungan keluarga tetap dijaga 

Dilansir People, Gwyneth mengaku di acara The Drew Barrymore Show, kalau pernikahannya memang sudah berakhir, tapi ia dan Chris pernah menjadi keluarga. Itulah yang selamanya terlihat. Gwyneth juga masih mempublikasikan foto-fotonya bersama anak-anak dan Chris di akun Instagram miliknya.

Menghormati mantan pasangan, khususnya di hadapan anak-anak

Dalam setiap postingan foto Gwyneth di Instagram yang melibatkan Chris di dalamnya, caption-nya selalu menggambarkan betapa bangganya dirinya dengan Ayah anak-anaknya ini. Father’s Day, ulang tahun Chris, hampir selalu dirayakan Gwyneth dengan posting foto Chris. Berbeda dengan pasangan yang sudah bercerai pada umumnya, boro-boro mau posting foto sama mantan pasangan, kalau bisa malah foto-foto jaman dulu dihapus semua biar nggak kelihatan lagi sama orang-orang. 

Tidak malu posting foto mantan suami

Nggak sekadar posting foto, Gwyneth tidak segan untuk mengungkapkan ucapan selamat berupa kalimat pujian buat mantan suaminya, namun angle-nya selalu mengangkat peran Chris sebagai ayah dari anak-anaknya. Termasuk selfie, lho, berdua saja tanpa anak-anak saat merayakan ulang tahun Chris ke-42. “We love you so much”, ucapnya di caption.

Bersatu demi perasaan anak-anak

Tentu yang menjadi alasan kedua mantan suami dan istri ini menjaga hubungan baik mereka hingga sekarang adalah cinta terhadap kedua anak-anaknya. Gwyneth mengaku tidak selalu mengalami hari-hari yang baik selama menjalani co-parenting dengan Chris. Hari-hari yang buruk tentu juga masih mereka alami, tetapi hal tersebut mendorong mereka untuk punya tujuan, yaitu tetap kompak demi memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Dalam esai di Vogue Inggris, Gwyneth menceritakan dengan rinci mengenai pernikahannya yang gagal tersebut. Bagaimana perpecahan itu memengaruhi pendekatan keduanya dalam mengasuh Apple dan Moses. “Kami sangat tidak ingin menyakiti perasaan anak-anak. Kami tidak ingin kehilangan keluarga kami.”

Bertanggung jawab dengan kehidupan yang dijalani sekarang

Gwyneth mengaku, ia dan Chris memiliki gagasan bahwa tidak benar kalau hanya karena sudah bercerai, maka seseorang tidak lagi bisa mencintai hal-hal yang ada di orang tersebut. Ibu dua anak ini juga bersyukur karena ia memiliki dokter yang siap membantunya dan Chris menjalani co-parenting yang sukses. Menjalani kehidupan paska-bercerai dengan tetap bertanggung jawab, khususnya dalam membesarkan kedua anak adalah kuncinya. 

“Tidak peduli apa yang kamu pikirkan, kesalahan yang kamu lakukan atau seberapa buruk pandangan orang lain. Jika kamu berani untuk bertanggung jawab, benar-benar melihat apa yang ada di dalam dirimu, menghadapi trauma, maka selalu ada hal yang bisa dipelajari dan disembuhkan,” Ucap Gwyneth.

Baca juga:

Menjawab Pertanyaan Anak “Kenapa Mama dan Papa Bercerai?”

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top