banner-detik
LIFESTYLE

3 Tips Cerdas Belanja Produk Perawatan Kulit dan Tubuh

author

Dhevita Wulandari11 Sep 2021

3 Tips Cerdas Belanja Produk Perawatan Kulit dan Tubuh

Ternyata, belanja produk perawatan kulit dan tubuh tidak semudah itu, lho. Agar tak salah dan rugi, ini dia 3 tips cerdas belanja yang bisa Mommies lakukan.

Banyaknya produk kecantikan yang dijual di pasaran bahkan viral di media sosial membuat sejumlah orang menjadi takut ketinggalan tren atau fear of missing out lalu berlomba-lomba segera membeli produk tersebut. Tidak jadi masalah jika produk itu sesuai dengan kebutuhan, tapi bagaimana jika tidak sesuai dan malah menimbulkan masalah baru lainnya?

Untuk menghindari hal tersebut, beberapa cara berikut penting dilakukan agar produk yang dibeli tidak menjadi sia-sia dan dapat bermanfaat dengan baik untuk kulit dan tubuh.

Tips cerdas belanja produk perawatan kulit dan tubuh

Pahami kebutuhan dan masalah kulit

Memahami kebutuhan dan masalah kulit adalah langkah awal yang sangat penting dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli produk perawatan dan kecantikan. Pastikan Mommies tahu betul tentang jenis dan masalah kulit apa yang sedang dialami. Apakah kulit terlalu kering sehingga membutuhkan produk yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit atau apakah rambut sering rontok dan berketombe sehingga membutuhkan sampo yang dapat membasmi ketombe dan menjadikan rambut lebih kuat. Setelah benar-benar memahami kebutuhan dan permasalahannya, barulah kemudian dapat memikirkan kira-kira produk apa yang bisa memberikan solusi untuk permasalahan kulit dan tubuh yang dialami.

Pilih produk yang sesuai

Bagian ini menjadi hal yang paling sering membuat Mommies galau dalam memilih produk. Pastikan produk yang akan dipilih mempunyai manfaat dan kegunaan yang paling mendekati daftar kebutuhan dan permasalahan kulit dan tubuh yang dialami. Mommies harus sangat teliti dalam pemilihan produk yang sesuai agar produk dapat benar-benar bekerja dengan baik pada kulit dan tubuh.

Pilih market place yang tepat

Setelah memilih produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kulit dan tubuh, memilih market place yang tepat juga merupakan tantangan tersendiri. Solusi yang paling tepat untuk hal ini adalah dengan belanja produk perawatan kulit dan tubuh di Beauty Studio by Female Daily.

Beauty Studio by Female Daily sudah punya fitur Shop by Concern yang dapat diakses langsung pada tab halaman paling awal ketika masuk ke dalam websitenya. Fitur Shop by Concern ini dapat menjadi solusi yang tepat karena dapat memudahkan Mommies untuk belanja produk sesuai dengan kebutuhan dan masalah kulit yang sedang dialami.

Berikut ini beberapa pilihan skin concern yang tersedia.

• Acne, untuk produk dengan kondisi kulit yang berjerawat, komedo, dan kemerahan.

• Anti-Aging, untuk produk perawatan kulit wajah yang dapat memperlampat dan mengurangi tanda-tanda penuaan yang muncul.

• Damaged Hair, untuk pilihan produk rambut kering dan rusak.

• Dandruff Control, untuk produk yang membantu mengurangi dan menghilangkan ketombe pada rambut.

• Dark Spot/Pigmentation, untuk pilihan produk yang dapat mengatasi flek hitam dan bercak kulit yang terlihat lebih gelap dibandingan area kulit di sekitarnya atau warna kulit tidak merata.

• Dehydrated Skin, untuk produk yang membantu melembapkan kulit yang dehidrasi, kencang, bersisik, terasa gatal, dan kering.

• Eczema, untuk pilihan produk pada permasalahan kulit eksim atau dermatitis atopik seperti pecah-pecah, merah, tampak kering dan gatal.

• Pregnancy Safe, untuk produk yang aman digunakan pada ibu hamil.

• Sensitive Skin, untuk produk yang aman dipakai oleh orang dengan kulit sensitif.

Dengan segala kemudahan yang diberikan Beauty Studio by Female Daily, yakin ingin cari market place lain?

Baca juga:

STOP! 5 Kesalahan Pemakaian Skincare Ini Bisa Menimbulkan Kerutan

Bagaimana Mengetahui Skincare Cocok Untuk Wajah? Ketahui Caranya!

Cover: Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan