Now Reading
Stop! 5 Kesalahan Pemakaian Skincare Ini Bisa Menyebabkan Kerutan

Stop! 5 Kesalahan Pemakaian Skincare Ini Bisa Menyebabkan Kerutan

Dhevita Wulandari
Kesalahan Pemakaian Skincare - Mommies Daily

Jangan sampai ekspektasi mendapatkan kulit yang sehat malah sirna karena kesalahan pemakaian skincare. Berikut 5 kesalahan  yang sebaiknya tidak dilakukan.

Agar dapat memiliki kulit wajah yang cantik dan sehat, tentunya dibutuhkan cara perawatan wajah yang benar dan tepat. Mulai dari pemilihan dan pemakaian produk skincare hingga langkah-langkah yang pastinya harus sesuai dengan kondisi permasalahan kulit.

Namun, apakah penggunaan dan rangkaian skincare yang dilakukan sudah benar? Karena terkadang ada beberapa rangkaian dalam menggunakan skincare yang bukannya membuat kulit wajah menjadi semakin sehat dan terawat dengan baik, sebaliknya justru malah menyebabkan permasalahan kulit lainnya timbul seperti kerutan pada wajah.

Tenang Mommies, semua masalah pasti ada solusinya. Agar tidak muncul kerutan pada wajah, hindari 5 kesalahan pemakaian skincare berikut ini.

Baca juga: Kenali 17 Kandungan Skincare yang Berbahaya

1. Berlebihan membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah langkah yang paling penting dilakukan untuk menghilangkan pada wajah. Tapi, kalau membersihkannya secara berlebihan, kulit akan menjadi lebih kering atau lebih berminyak karena pH kulit yang terganggu.

Lalu apabila membersihkan wajah dengan menggunakan scrub, kita mungkin akan merasa kulit menjadi lebih bersih karena partikel-partikel debu dan kotoran bisa lebih terangkat. Namun jika dilakukan secara berlebihan dan tidak dengan gentle atau lembut, sebaliknya kulit malah akan teriritasi.

2. Pakai produk terlalu banyak

Saat ini sudah banyak sekali produk perawatan wajah atau skincare yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi, dan permasalahan kulit. Tapi, seberapa seringkah Mommies mencari tahu kandungan dari skincare sebelum memakainya? Jika asal dan memakai beberapa produk sekaligus tanpa memerhatikan kandungannya, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi pada kulit.

Pertama, skincare tidak dapat bekerja secara maksimal karena bahan aktif di dalamnya saling menghilangkan manfaat masing-masing produk. Hal ini membuat penggunaan skincare dengan kandunga yang harusnya bermanfaat dan bekerja pada kulit menjadi sia-sia.

Kemungkinan kedua, kulit akan iritasi karena bahan aktif yang terdapat pada setiap produk akan menimbulkan berbagai efek buruk pada kulit.

Sehingga sebelum membeli produk, pastikan terlebih dulu Mommies mengetahui jenis kulit dan kebutuhannya. Dan bagian pentingnya, cari tahu juga bagaimana sebuah bahan aktif bereaksi pada bahan aktif lainnya. Mana yang bisa dicampur dan digunakan bersamaan, dan mana yang pemakaiannya tidak boleh digunakaan dalam waktu yang sama.

Baca juga: 5 Bahan Aktif Skincare yang Tidak Bisa Digunakan Berbarengan

3. Tidak mengganti produk skincare bertahun-tahun

Kondisi kulit akan selalu berubah-ubah seiring dengan bertambahnya usia. Selain itu, kegiatan dan pola makan sehari-hari juga turut berpengaruh apakah skincare yang sudah lama digunakan masih bisa bekerja dengan baik sesuai kondisi kulit pada masa tertentu.

Jika Mommies merasa skincare yang Mommies gunakan sejak 5 tahun yang lalu sudah tidak bekerja dengan baik saat ini, maka sebaiknya hentikan penggunakan produk tersebut. Mommies perlu dan penting untuk mencari tahu kembali kebutuhan kulit saat ini, sehingga kemudian bisa membeli dan menggunakan produk yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan kulit yang diperlukan.

Untuk kesalahan dalam menggunakan skincare yang dapat menyebabkan kulit keriput lainnya dapat dibaca di halaman selanjutnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top