banner-detik
MARRIAGE

Amankah Oral Seks Saat Hamil?

author

adiesty10 Sep 2021

Amankah Oral Seks Saat Hamil?

Semua sudah paham, dong, ya, kalau bercinta saat hamil boleh-boleh saja. Namun, bagaimana dengan oral seks saat hamil sebagai variasi bercinta?

Salah satu topik yang kerap dibahas di antara ibu-ibu saat hamil adalah urusan seks. Kondisi tubuh yang sedang hamil membuat kegiatan bercinta di masa kehamilan memang menjadi tantangan. Mencari posisi yang pas hingga variasi bercinta yang aman. Biar hubungannya nggak monoton dan cepat bosan. Jangan sampai gairah tenggelam di bawah kegiatan mengurus anak dan bekerja.

Ngomongin soal variasi seks sebenarnya bisa dilakukan lewat berbagai cara. Mulai melakukan dirty talk sebagai pemancing, mewujudkan imajinasi seks bersama pasangan, cari tempat yang nggak biasa, hingga melakukan hubungan seks secara oral.

BACA JUGA: Panduan Seks Kilat dan Pilihan Gaya Bercinta yang Tepat

Ada yang setuju kalau orak seks bisa dijadikan salah satu pilihan variasi seks, tapi ada juga yang  menolak mati-matian ketika suami mengajak oral seks saat hamil. Memang nggak bisa dipungkiri kalau oral seks dianggap bisa berisiko menularkan penyakit.

Baca juga: Kesalahan Oral Seks yang Sering Dilakukan Oleh Suami

Menurut artikel yang dipublikasikan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sekitar 90 persen pria dan wanita pernah melakukan oral seks dalam hidup mereka.

Data lain yang dituliskan dalam buku The Pocket Idiot's Guide to Oral Sex, sang penulis yang berprofesi sebagai seks terapis, Dr Ava Cadell, menyebutkan kalau oral seks merupakan salah satu aktivitas seksual yang paling erotis dan menyenangkan dan memuaskan. Bahkan katanya, oral seks dianggap memberikan rasa intim dari afterplay ataupun intercourse.

bumil

Selain itu, oral seks saat hamil juga aman . Catatannya, kondisi kehamilan juga harus dalam kondisi yang normal. Selain itu, pantang bagi pasangan untuk meniup bagian dalam vagina. Soalnya, udara tersebut bisa menyebabkan terjadinya emboli udara. Di mana gelembung udara tersebut akan masuk ke darah sehingga memblokir jalannya pembuluh darah. Hal ini tentu saja bisa membahayakan janin bahkan diri kita sendiri.

BACA JUGA: Agar Sesi Bercinta Makin Seru, Ketahui Posisi Seks Terbaik Berdasarkan Zodiak Anda

Aaaah, ngeri juga, ya? Biar bagaimana pun juga ketika hamil kita memang wajib lebih waspada. Termasuk mencari posisi bercinta yang paling aman!

Tapi yang jelas, tentu saja butuh kompromi dengan pasangan lebih dulu. Jangan sampai melakukannya karena terpaksa. Biar bagaimana pun, berhubungan intim dengan suami akan lebih nikmat jika dilakukan sepenuh hati. Setuju, dong, ya?

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan