10 Inspirasi Gaya Hijab dari Berbagai Negara

Bukan hanya di Indonesia saja gaya hijab perempuan muslim yang beragam, tapi ternyata gaya hijab di setiap negara itu berbeda-beda, lho! Ini dia 10 inspirasi gaya hijab berbagai negara.

Mendekati lebaran, salah satu yang diperhatikan oleh perempuan selain baju lebaran pastinya adalah hijab. Mau hijab warna apa, polos atau bergambar, segiempat atau pashmina, bahannya apa yang nyaman, dan seterusnya. Meski masih dalam masa pandemi, penampilan untuk lebaran virtual tetap harus oke dong. Biar nggak bosan dengan gaya hijab yang itu lagi itu lagi, beberapa gaya hijab dari berbagai negara ini bisa jadi inspirasi.

Berikut 10 inspirasi gaya hijab dari berbagai negara

1. Gaya hijab Indonesia


Sebelum mencoba gaya hijab negara lain, pastinya harus coba gaya hijab negara sendiri dulu. Gaya hijab Indonesia dikenal cukup variatif dalam bentuk dan warna yang menarik, tetapi ada satu ciri khas yaitu hijab lilit di leher. Meskipun mudah dan praktis, hasil tampilannya akan terlihat berbeda di setiap orang. Untuk gaya hijab ini Mommies bisa menggunakan hijab pashmina dan segi empat, tergantung mana yang biasa digunakan.

2. Gaya hijab Malaysia

Image dari sini

Perempuan muslim di Malaysia lebih menyukai gaya hijab yang sederhana tetapi terlihat elegan. Pada umumnya gaya hijab Malaysia cenderung menutupi bagian dada, dan ada juga yang melilitkan hijab memutar dari atas kepala kemudian ada satu bagian yang dibiarkan memanjang di sebelah sisinya.

BACA JUGA: CARA MENGATASI MASALAH RAMBUT PADA WANITA BERHIJAB

3. Gaya hijab Korea

Image

Korea sangat terkenal dengan fashion yang unik dan keren. Ditambah lagi dengan kondisi Korea yang bercuaca dingin sehingga mengharuskan mereka untuk selalu menggunakan baju lebih dari satu lapis saat keluar rumah, sehingga gaya hijab Korea pun lebih simpel agar tetap nyaman dengan outfit yang digunakan.

4. Gaya hijab Jepang

Image

Jepang punya cara unik di mana hijab dibentuk menyerupai rambut. Lebih uniknya lagi, Jepang punya gaya hijab aizome di mana hijab yang digunakan harus berwarna biru. Bukan sekadar warna biru saja, hijab aizome perlu teknik pewarnaan khas agar bisa menghasilkan warna biru indigo. Gaya hijab ini juga lebih dikenal dengan hijab biru indigo.

5. Gaya hijab Arab

Image

Perempuan muslim Arab selalu menggunakan inner atau dalaman hijab. Cuaca yang panas di Arab membuat pemilihan kain hijabnya pun biasanya yang tipis dan menyerap keringat sehingga tetap nyaman digunakan. Meskipun berbahan tipis, hijab harus dipastikan tidak tembus pandang. Gaya hijab biasanya dilakukan dengan menaikkan bagian hijab dari sisi yang panjang ke atas kepala dan ujung hijab berada di salah satu pundak.

Bagaimana dengan gaya berkerudung dan berhijab di negara seperti Turki, Afganistan, India, Inggris dan Pakistan? Cek di HALAMAN SELANJUTNYA ya Mommies :).

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top