banner-detik
ETC

8 Rekomendasi Suplemen Probiotik Untuk Kesehatan

author

Fannya Gita Alamanda13 Aug 2021

8 Rekomendasi Suplemen Probiotik Untuk Kesehatan

Suplemen probiotik saat ini semakin popular. Apa sebenarnya probiotik dan apa saja manfaatnya bagi tubuh?

Probiotik terbuat dari bakteri hidup yang baik dan atau ragi yang secara alami hidup di dalam tubuh manusia. Manusia akan selalu memiliki bakteri baik dan jahat di dalam tubuhnya. Saat Anda terkena infeksi, itu berarti jumlah bakteri jahat lebih banyak yang membuat sistem di dalam tubuh bekerja tidak seimbang. Tugasnya bakteri baik adalah membantu menghalau bakteri jahat berlebih di dalam tubuh, mengembalikan keseimbangan. Nah, suplemen probiotik bermanfaat untuk menambahkan bakteri baik ke dalam tubuh Anda.

Bagaimana probiotik bekerja?

Bakteri baik membuat tubuh tetap sehat dengan mendukung fungsi kekebalan dan mengendalikan peradangan. Beberapa jenis bakteri baik juga dapat:

• Membantu tubuh Anda mencerna makanan.

• Menjaga agar bakteri jahat nggak lepas kendali dan membuat Anda sakit.

• Memproduksi vitamin.

• Mendukung sel-sel yang melapisi usus Anda untuk mencegah bakteri jahat yang mungkin tanpa sengaja Anda konsumsi (melalui makanan atau minuman), memasuki darah Anda.

• Memecah dan menyerap obat.

Apa jenis probiotik yang paling umum?

Ada dua jenis bakteri tertentu yang merupakan probiotik umum yaitu Lactobacillus dan Bifidobacterium. Probiotik juga terdiri dari ragi yang baik. Jenis ragi yang paling umum ditemukan dalam probiotik adalah Saccharomyces boulardii.

Berikut ini adalah 8 merek suplemen probiotik yang bisa Mommies pilih sesuai kebutuhan:

8. Blackmores probiotics + daily health Blackmore Australia

Rekomendasi Suplemen Probiotik - Mommies Daily

Bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan pencernaan dan menjaga kesehatan usus, mendukung sistem kekebalan tubuh, mendukung kesehatan tubuh secara umum, dan mengandung prebiotik yang menyediakan sumber nutrisi bagi flora usus. Formula aksi gandanya mengandung 5 strain probiotik yang menyediakan 30 miliar bakteri baik.

7. Probiotic & Prebiotic Physician Choice For Women

Suplemen probiotik untuk wanita dengan 50 miliar CFU+ bahan yang terbukti secara klinis membantu pencernaan, kekebalan tubuh, dan kesehatan organ intim. Ditambah Prebiotik organik dan 7 strain probiotik dengan D-Mannose dan Pro Cran, mengandung prebiotik organik dan probiotik vegan alami untuk sinbotik lengkap yang mendukung kesehatan pencernaan, saluran kemih, dan sistem kekebalan tubuh. Produk ini tidak mengandung susu, kedelai, gluten, telur, gandum, kacang tanah, atau kerang

6. Life Space Womens Microflora Probiotic

[caption id="attachment_110166" align="aligncenter" width="410"]Rekomendasi Suplemen Probiotik - Mommies Daily Suplemen Probiotik[/caption]

Formula probiotik premium mengandung 6 strain bakteri menguntungkan, termasuk Lactobacillus crispatus yang umumnya ditemukan dalam mikrobiome vagina yang sehat. Berdasarkan bukti ilmiah, manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh produk suplemen ini meliputi menyeimbangkan flora vagina dan mendukung pemeliharaan mikrobiome vagina yang sehat.

5. Eu Natural Flourish Probiotics + Prebiotics 18 Strains

[caption id="attachment_110167" align="aligncenter" width="410"]Rekomendasi Suplemen Probiotik - Mommies Daily Suplemen Probiotik[/caption]

Eu Natural Flourish diklaim sebagai satu-satunya Probiotik dengan 18 strains bakteri termasuk Lactobacillus, Bifidobacterium, dan Saccharomyces boulardii. Dilengkapi dengan prebiotik yang merupakan makanan dari bakteri probiotic sehingga bakteri dapat bertahan hidup lebih lama di usus. Mengandung Acidophilus, Plantarum, Rhamnosus, Reuteri Strains cocok untuk mengatasi masalah konstipasi. Bermanfaat pula untuk menjaga kondisi PH seimbang di organ kewanitaan dan saluran kencing sehingga mencegah terjadinya infeksi. Artinya, produk ini juga baik dikonsumsi oleh pria.

4. Nature's Bounty, Acidophilus Probiotic

Rekomendasi Suplemen Probiotik - Mommies Daily

Para pakar kesehatan mengatakan suplemen yang penting untuk menaikkan imun tubuh baik sebelum maupun sesudah divaksin adalah Zinc, Vit D3, Vit C dan probiotik. Probiotik adalah bakteri baik yg sangat dibutuhkan tubuh untuk menyehatkan pencernaan Anda dan membantu melindunginya dari bakteri jahat. Dengan sistem pencernaan yang sehat otomatis akan membantu memperkuat imun. Produk yang sudah ada sejak 50 tahun silam ini mengandung 100 juta organisme, bakteri yang ramah untuk sistem pencernaan (Lactobacillus Acidophilus La-14 ).

3. Life Space Broad Spectrum Probiotic

Rekomendasi Suplemen Probiotik - Mommies Daily

Life-Space Broad Spectrum Probiotic adalah formula probiotik premium yang mengandung 15 strain bakteri menguntungkan untuk mendukung mikrobiom yang sehat, fungsi sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan tubuh. Berdasarkan bukti ilmiah, manfaatnya meliputi: mendukung mikrobiom yang sehat, memelihara kesehatan pencernaan, menaikkan sistem kekebalan tubuh, mendorong keragaman bakteri baik, mempertahankan tingkat bakteri menguntungkan , mendukung gerakan usus yang normal dan sehat, dan menjaga flora pencernaan tetap sehat setelah penggunaan antibiotik

2. Nature's Way Daily Probiotic + Prebiotic Adults

Rekomendasi Suplemen Probiotik - Mommies Daily

Nature's Way Daily Probiotic + Prebiotic Adults Vita Gummies membantu sistem pencernaan tetap sehat dan mempertahankan vitalitas. Masing-masing butiran gummies mengandung 1 miliar bakteri baik (Bacillus Coagulans). Nilai plus lain, strain probiotik dari Nature’s Way Daily Probiotic + Prebiotic Adults memiliki lapisan pelindung yang membantu bakteri mencapai usus dengan aman untuk mendukung kesehatan pencernaan.

1. NATURELO Ultra Strength Probiotic One Daily

Rekomendasi Suplemen Probiotik - Mommies Daily

Apa yang membuat Probiotik Naturelo berbeda? Unggul dengan11 probiotik strain formula kesehatan pencernaan. Produk ini mengandung 50 Miliar bakteri baik untuk menjaga kesehatan usus dan tingkat pH, mendukung penyerapan normal dan asimilasi nutrisi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan program pembersihan usus besar.

Juga formula lanjutan dengan semua esensial Lactobacillus dan Bifidobacterium Strains: L. Acidophilus, L. Plantarum, L. Rhamnosus, L. Paracasei, L. Salivarius, L. Casei, S. Thermophilus, B. Longum, B. Lactis, B. Breve, dan B. Bifidum. Setiap kapsul menggunakan teknologi rilis tertunda DRCAPS yang dipatenkan untuk melindungi dari asam lambung.

Mengapa perlu? Karena tantangan utama bagi probiotik adalah bisa melewati asam lambung. Sebagian besar mati dalam proses dan tidak pernah berhasil ke usus kecil dan produk ini memiliki sistem perlindungan asam lambung unik.

BACA JUGA ARTIKEL LAIN TENTANG SUPLEMEN dan VITAMIN:

6 Tanda Tubuh Kelebihan Vitamin D

Begini Cara Membedakan Vitamin Asli dan Palsu

Photo by Kate Hliznitsova on Unsplash

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS