Now Reading
Hindari Salah Memilih Skincare dengan Lakukan 4 Hal Ini

Hindari Salah Memilih Skincare dengan Lakukan 4 Hal Ini

Dhevita Wulandari
Salah Memilih Skincare - Mommies Daily

Agar tidak salah memilih skincare dan malah jadi rugi, ada empat hal yang harus diperhatikan. Apa saja? 

Memiliki wajah yang bersih dan sehat adalah impian setiap orang. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan perawatan kulit dan menggunakan skincare secara rutin.

Meski saat ini sudah banyak pilihan produk skincare yang dijual secara bebas, bukan berarti memilihnya bisa sembarangan. Jika salah menggunakan skincare yang ternyata tidak sesuai dengan kondisi kulit, bukan wajah mulus yang didapatkan melainkan sebaliknya bisa memunculkan jerawat atau iritasi pada kulit wajah.

Agar tidak salah pilih skincare, sebelum menggunakan dan membelinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pahami setiap kulit itu berbeda

Tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama. Secara umum, kulit wajah atau skin type terbagi menjadi empat jenis yaitu kulit normal, kulit kering, kulit kombinasi, dan kulit berminyak.

Pada kulit normal, kulit terlihat sehat dan seimbang, pori-pori pun sangat kecil, dan tidak memiliki banyak masalah kulit yang muncul. Pada kulit kering, biasanya kulit wajah terasa kering, kencang, mudah mengelupas, dan mudah muncul garis-garis halus. Selanjutnya pada kulit kombinasi, hanya bagian T-Zone yang biasanya muncul minyak dan sedikit kering pada bagian pipi. Terakhir pada kulit berminyak, biasanya sangat rentan terhadap jerawat, terdapat minyak berlebih pada seluruh bagian wajah, dan tidak terlalu rentan pada garis halus.

Jadi, jangan memilih skincare karena ikut teman atau saudara, kareana bisa jadi, cocok di kulit orang, nggak cocok di kulit kita.

Cek budget yang sesuai kantong

Hal ini termasuk penting untuk diperhatikan sebelum membeli skincare agar tidak mengganggu flow keuangan lainnya. Sudah banyak local brand dengan skincare yang cukup terjangkau dan kualitas yang bagus sehingga tidak kalah dengan brand luar.

Baca juga: Menabung Emas di Pegadaian, Ketahui 10 Hal Ini

Baca review dan pilih produk yang bisa dipercaya

Sebelum membeli suatu produk, sebaiknya cari tau segala informasi yang diperlukan agar tidak salah pilih dan sesuai dengan kondisi atau masalah wajah pada saat itu. Bisa mulai dari cek review untuk mengetahui kandungan apa saja yang dimiliki oleh skincare yang kita inginkan dan testimoni terutama honest review dari orang-orang dengan masalah kulit yang sama terutama dari yang sudah pernah menggunakan produk tersebut. Kalau masih belum yakin, bisa juga cek BPOM untuk mengetahui apakah produk dari brand yang diinginkan aman atau sudah ditarik izin edarnya.

Pilih marketplace yang terpercaya

Memilih marketplace atau e-commerce yang tepercaya sangatlah penting agar produk yang dibeli terjamin keasliannya seperti di Beauty Studio by Female Daily. Beauty Studio adalah salah satu e-commerce untuk produk-produk kecantikan yang dihadirkan oleh Female Daily yang resmi dibentuk pada 27 Mei 2020, bertepatan dengan hari jadi Female Daily. Beauty Studio by Female Daily hadir setelah banyak sekali permintaan yang masuk dari komunitas Female Daily untuk menghadirkan e-commerce milik Female Daily.

Menjadi e-commerce yang tepercaya, andal, dan informatif, produk-produk yang tersedia di Beauty Studio by Female Daily tentunya sudah melewati proses kurasi dengan baik dan ketat.

Pada tahap pertama, product curation atau kurasi produk yang dijalankan akan melewati introduction di mana tim Brand Acquisition akan mengirimkan syarat awal untuk audit pada brand seperti BPOM, rating dan review produk di Female Daily Beauty Review (FDBR), dan bersedia mengikuti sistem Beauty Studio.

Selanjutnya di tahap kedua adalah curation di mana brand yang sudah lolos tahap pertama akan diminta untuk mengirimkan product knowledge yang bertujuan untuk mengecek dan mengetahui gambaran awal produk. Kemudian setelah proses screening pertama, brand akan diminta untuk mengirimkan product sample minimal 1 produk per SKU (Stock Keeping Unit) untuk dikurasi secara langsung.

Dalam tahap ketiga, akan dilakukan FD Babes panel meeting oleh para influencer dari Female Daily apabila brand sudah mengirimkan produk. Penilaian dilakukan dari sisi kandungan produk, kemasan, fungsi produk, dan marketing highlight. Setelah panel meeting selesai, FD Babes akan memberikan penilaian untuk setiap produk dan memberikan feedback ke tim Beauty Studio.

Tahap terakhir yaitu agreement, di mana produk yang lolos semua tahap kurasi akan dikontak lebih lanjut oleh tim Brand Acquisition untuk diproses masuk produk-produknya ke Beauty Studio.

Pada awal hadir, memang lebih banyak produk local brand yang tersedia di Beauty Studio. Namun sejak akhir 2020, produk dari international brand juga sudah mulai masuk dan akan terus bertambah. Untuk Mommies yang belum tahu Beauty Studio by Female Daily, yuk mulai sekarang check out produk kesayangan Mommies di sini.

Baca juga: 8 Beauty Hacks Korea yang Bikin Kulit Wajah Auto Glowing

Photo by kevin laminto on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top