Now Reading
Rekomendasi Film Remaja di Netflix

Rekomendasi Film Remaja di Netflix

Dhevita Wulandari

Untuk yang punya anak remaja, coba tonton bareng beberapa rekomendasi film remaja di Netflix ini bersama anak. Banyak banget bahan untuk dijadikan topik diskusi.

Masa remaja adalah masa transisi di mana anak akan mengalami beberapa proses dalam menuju dewasa. Akan banyak sekali perkembangan emosi yang bisa terjadi seperti proses mencari jati diri, mencari tahu apa yang menjadi tujuan hidup, apa yang mereka inginkan, dan lain sebagainya. Seringkali juga, krisis yang dialami oleh para remaja ini dijadikan dan dibahas sebagai tema dalam suatu film. Tidak hanya menjadi hiburan yang seru untuk ditonton, tapi dapat juga menjadi pesan moral yang bisa dipelajari dan dipetik anak remaja mengenai kehidupan.

Rekomendasi film remaja Netflix ini cocok untuk ditonton oleh anak remaja, beberapa tetap harus dibimbing oleh orangtua, ya!

13 Reasons Why

Rekomendasi Film Remaja - Mommies Daily

13 Reasons Why merupakan salah satu serial bergenre thiller atau misteri yang bagus di Netflix. Sudah memiliki 4 seasons hingga saat ini, serial ini menceritakan tentang kematian Hannah Baker, seorang siswi remaja yang bunuh diri karena merasa tidak sanggup menghadapi masa-masa kelam di dalam hidupnya. Sebelum Hannah bunuh diri, dia merekam suaranya dalam 13 kaset yang dikirimkan ke sahabatnya. Dan karena hal ini lah, salah satu sahabatnya yang bernama Clay memutuskan untuk menyelidiki kasus kematian Hannah.

Diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Jay Asher pada 2007, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari menonton serial ini antara lain tentang kesehatan mental, quarter life crisis, pentingnya menghindari narkoba, bullying, dan kekerasan. Sehingga diperlukan bimbingan orangtua pada anak remajanya ketika menonton serial ini.

Baca juga: Rekomendasi Film Anak di Netflix Sesuai Kategori Usia

Get Even

Rekomendasi Film Remaja - Mommies Daily

Serial Get Even menceritakan tentang empat remaja perempuan yang berusaha membalas pelaku bullying atau perundungan dengan membentuk grup “Don’t Get Mad”. Grup ini dibentuk untuk membalas perbuatan murid-murid yang tidak adil. Terkesan seperti balas dendam, namun niat keempat remaja ini sebenarnya untuk membawa keadlian bagi orang-orang yang tidak bersalah. Bergenre teen thiller, konflik yang dihadirkan dalam serial 10 episode ini mencakup unsur percintaan, pencarian jati diri, penyelesaian masalah, hingga memecahkan misteri yang terjadi di sekolah.

Baca juga: 4 Film Sarat Pesan Parenting, Wajib Tonton Untuk Orang tua!

Never Have I Ever

Rekomendasi Film Remaja - Mommies Daily

Never Have I Ever adalah serial televisi komedi-drama tentang kehidupan rumit seorang gadis remaja berkelahiran India-Amerika bernam Devi. Dengan kedua sahabatnya, Eleanor dan Fabiola, ketiga remaja ini ingin menjadi anak paling populer di sekolah dan mendapatkan pacar. Kisah mereka juga melingkupi aspek persahabatan dan percintaan. Selain seru dan dijamin terhibur, anak remaja sekaligus bisa mendapatkan pelajaran berharga sebagai anak muda yang tengah menjalani hidup.

Rekomendasi film remaja lainnya bisa dibaca di halaman selanjutnya.

Photo by Aleksandra Sapozhnikova on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top