4 Film Sarat Pesan Parenting, Wajib Tonton untuk Para Orangtua

Nonton film, kalau relate dengan kehidupan sehari-hari rasanya jadi lebih menyenangkan ya. Bisa jadi juga lebih bikin sedih sih ahahahaha.

Saya sendiri sih bisa belajar banyak dari film, saya sampai punya daftar film parenting favorit yang mengajarkan kita lebih banyak hal lagi sebagai orangtua.

captain fantastic film

Ini dia 4 film seputar parenting yang wajib tonton untuk para orangtua:

Tully (2018)

tully film
Film ini jadi pembahasan di meja makan siang Female Daily Network karena agak dark ya untuk ukuran film seputar parenting. IMDb memasukkan Tully ke dalam kategori Comedy, Drama, dan Mystery. Ada misteri apakah di film ini?

Berkisah tentang Marlo (Charlize Theron) yang baru saja melahirkan anak ketiga. Ia tentu struggling harus membagi waktu untuk ketiga anaknya dan mengurus rumah serta suami sekaligus. Adiknya kemudian menawarkan untuk memberi ia night nanny bernama Tully. Nanny ini datang di malam hari dan membantu Marlo mengurus bayi.

Meski awalnya menolak konsep night nanny, Marlo dan Tully menjadi sangat akrab. Sampai akhirnya kejutan muncul di akhir film. Tonton sendiri yaaahhh!


Captain Fantastic (2016)

captain fantastic film
Teruntuk para orangtua ambisius (ehm menunjuk diri sendiri hahahahaha). Captain Fantastic bercerita tentang orangtua yang kembali ke alam. Ben dan Leslie serta keenam anak mereka hidup di hutan, jauh dan mengisolasi diri dari hiruk pikuk teknologi.

Anak-anaknya dilatih untuk fit secara fisik sehingga bisa berburu di hutan tanpa senjata modern serta berpikir kritis karena homeschooling. Mereka dibesarkan untuk hidup berdampingan dengan alam.

Masalah mulai muncul ketika ibu mereka meninggal dunia. Apakah ayahnya sanggup bertahan mengurus 6 anak dengan segala idealisme parentingnya?

Instant Family (2018)

instant family film
Film yang hangat karena bercerita tentang sulitnya punya anak adopsi. Buat saya yang selalu terbuka pada konsep adopsi, film ini mengingatkan bahwa mengadopsi bisa jadi lebih sulit daripada melahirkan anak sendiri yang kita didik sendiri sejak bayi.

Bercerita tentang Pete dan Ellie yang sudah mapan dan siap membangun keluarga. Mereka memutuskan untuk mengadopsi anak kecil namun setelah melewati serangkaian tes panjang, mereka berakhir membawa pulang 3 kakak beradik sekaligus.

Kakak beradik ini yang paling tua sudah berusia 15 tahun, Instant Family karena mereka yang tak punya pengalaman apapun soal parenting, harus tiba-tiba menghadapi rebelnya anak remaja, anak kedua yang sangat clumsy, serta satu balita. Wajib tonton!

Otherhood (2019)

otherhood netflix film
Ini Netflix Original dan baru rilis beberapa waktu lalu. Jika ketiga film di atas memperlihatkan parenting ketika anak masih kecil, Otherhood justru bercerita ketika jadi orangtua “sudah selesai”.

Ketiga sahabat dengan anak yang usianya di atas 30 tahun berusaha kembali menarik perhatian anak-anak mereka agar tetap relevan sebagai ibu. Kacau tentunya, tapi menarik karena mereka menyebut, kemandirian anak-anak itu justru karena didikan yang benar.

Iya sihhh, tapi apa rela diabaikan begitu saja oleh anak-anak yang mandiri? Hahaha.

Semoga bisa nonton semuanya ya moms! Nggak akan nyesel deh!


Post Comment