Now Reading
Ucapan Untuk Hari Anak Nasional

Ucapan Untuk Hari Anak Nasional

Dhevita Wulandari

Di hari Anak Nasional 2021 ini, yuk ucapkan doa dan juga selamat untuk Si Kecil. Berikut sejarah dan beberapa pilihan ucapan untuk hari anak.

Selain perayaan Hari Ibu dan Hari Ayah, ada Hari Anak Nasional di Indonesia yang diperingati pada 23 Juli setiap tahunnya. Peringatan Hari Anak ini berbeda dengan peringatan Hari Anak Internasional setiap 1 Juni dan Hari Anak Sedunia setiap 20 November.

Sejarah Hari Anak Nasional di Indonesia

Hari Anak Indonesia bermula dari Hari Kanak-kanak Nasional yang ditetapkan oleh Kongres Wanita Indonesia (Kowani) pada 1951. Atas usulan Kowani, awalnya Hari Kanak-kanak Nasional diperingati setiap 6 Juni karena selain berdekatan dengan peringatan Hari Anak Internasional, juga bertepatan dengan hari lahirnya Presiden Soekarno pada 1 Juni. Sampai pada jaman kepemimpinan Presiden Soeharto dan dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 44 tahun 1984 diputuskan bahwa Hari Anak Nasional di Indonesia diperingati setiap 23 Juli.

Tema Hari Anak Nasional 2021

Sedikit disayangkan pada peringatan Hari Anak Nasional kali ini, anak-anak harus tetap tinggal di rumah dikarenakan pandemi yang belum kunjung usai. Hal ini yang melatarbelakangi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak dalam menetapkan tema tahunan Hari Anak Nasional yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan dengan tagline #AnakPedulidiMasaPandemi .

Ucapan Hari Anak Nasional 2021

“Untuk anak-anak kuat dan hebat di Indonesia, tetap semangat menuntut ilmu meski saat ini masih harus belajar dari rumah karena pandemi. Selamat Hari Anak Nasional!”

“Selamat Hari Anak Nasional, mari selalu lindungi anak agar tumbuh dengan baik untuk memajukan Indonesia tercinta.”

“Setiap anak memiliki kepribadian yang unik dan tidak akan pernah bisa disamakan antara satu dan lainnya. Selamat Hari Anak Nasional 2021.”

“Selamat Hari Anak Nasional untuk anak-anak penerus bangsa. Terus semangat dan ceria selalu.”

“Selamat Hari Anak, semoga ketika dewasa nanti kalian dapat menjadi orang dewasa yang lebih dari kami para orang tua.”

“Orang tua juga belajar dari anak. Terima kasih nak, sudah mengajarkan kami tentang sabar, tangguh, dan tanggung jawab dalam membesarkanmu. Selamat Hari Anak!”

Tim Mommies Daily juga merangkum beberapa kata ucapan dari para ibu dari komunitas Mommies Daily. Berikut beberapa ucapannya.

“Percayalah, tidak ada yang bisa mencintai kita seperti keluarga kita. Mereka mengorbankan semua yang mereka miliki untuk membuat kita bahagia. Semoga anak-anak kita mendapat banyak pelukan, kebahagiaan dan cinta dari banyak orang terutama dari orangtuanya. Selamat Hari Anak Nasional dan selamat menikmati masa kanak-kanakmu, anakku tersayang.” – Lia Amalia Labibah

“Semoga anakku menjadi anak yang berbahagia, sehat, menjadi manusia yang bermanfaat dan menjadi penyejuk hati bagi orang-orang yang ditemuinya.” – Ipha

BACA JUGA:

Jangan Anggap Remeh! 6 Ucapan Orang tua Ini Bisa Ganggu Psikologis Anak

Hak Anak yang Sering Dilupakan: Memiliki Orang tua yang Siap Mental dan Bahagia

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top