Now Reading
15 Pilihan Kegiatan Les Online Untuk Anak di Saat Liburan

15 Pilihan Kegiatan Les Online Untuk Anak di Saat Liburan

Libur sekolah dan kasus Covid-19 kembali meningkat. Bingung mau ngapain? Cek pilihan kegiatan les online untuk anak berikut ini.

Beberapa minggu belakangan ini kasus Covid-19 meningkat tajam. Mau tidak mau, kondisi kembali ke awal pandemi di mana kita wajib di rumah saja. Tapi anak-anak sudah libur sekolah, duh, bingung mau ngapain ya? Coba daftarkan anak-anak ikutan kegiatan les online untuk anak berikut ini. Lumayan kan, anak tetap ada kegiatan namun protokol kesehatan juga tetap kita jaga.

Baca juga: 20 Permainan Seru Untuk Keluarga Saat di Rumah Saja

Rekomendasi kegiatan les online untuk anak di saat liburan

1. Cakap
Cakap merupakan kelas untuk belajar bahasa. Ada aneka bahasa yang bisa anak-anak pelajari di sini, seperti bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang. Melalui aplikasi Cakap, Mommies bisa mengatur jadwal kelas anak dan materi belajar dengan silabus Cambridge yang bisa diunduh. Cakap menyediakan program spesial belajar bahasa asing untuk anak usia 4-12 tahun.
Kontak Cakap:
Telepon & Whatsapp: 081218338653
Website: Cakap.com
Email: cs@cakap.com
Fb: @cakap.com
IG: @cakapcom
Youtube: CAKAP

2. Kodekiddo
KodeKiddo merupakan tempat belajar coding yang interaktif dan seru dengan menggunakan teknologi dan metode yang dikembangkan khusus untuk anak. KodeKiddo membuka kelas online menggunakan platform Zoom dengan setiap sesi berlangsung 90 menit dan bisa diikuti mulai dari anak kelas 3 SD. Kurikulumnya mencakup computer science, computational thinking, dan matematika.
Kontak KodeKiddo:
Email: info@kodekiddo.com
Whatsapp: 081248464447
IG: kodekiddo
FB: @KodeKiddo
Twitter: @kodekiddo
Telepon: 021-54211340

Baca juga: Rekomendasi Laptop dan PC Gaming Untuk Anak

3. Superprof
Superprof menyediakan berbagai macam kursus yang bisa diikuti oleh anak-anak dari yang bersifat akademik, kursus bahasa asing, musik, olahraga, hingga seni. Si kecil bisa belajar sendiri atau berkelompok dengan teman-temannya, sehingga akan lebih bersemangat saat belajar. Ada diskon menarik kalau Mommies ingin Si Kecil kursus berkelompok dengan teman atau sepupu-sepupunya.
Kontak Superprof:
Website: www.superprof.co.id
Email: haloindonsia@superprof.com
IG: @superpfor.id

4. Global Art
Global Art menawarkan kursus online seni berupa menggambar, mewarnai, dan berbagai kerajinan tangan yang bisa diikuti oleh anak-anak dari usia 3 tahun. Si Kecil bisa mengisi waktu sambil meningkatkan kreativitas mereka.
Kontak Global Art:
Telepon: 021-557930/31
Website: www.Globalart.co.id
FB: Global Art Indonesa @globbieglobalart
IG: @globalart.indonesia

Photo by Sigmund on Unsplash

5. Clipclap

Menyediakan kegiatan seru untuk anak usia mulai dari 1 hingga 4 tahun. Kelas-kelasnya diberikan dalam bahasa Indonesia, ada kegiatan gerak dan lagu, mendengarkan cerita, permainan sensori,  art & craft sederhana, juga pengenalan huruf, angka dan bentuk. Biasanya kelas-kelas onlinenya memiliki tema. Untuk informasi lengkapnya bisa cek ke: Instagram @clipclap.id

6. Selingkar
Sebuah lembaga yang bergerak di bidang literasi, khususnya literasi anak dengan fokus pengembangan kemampuan literasi anak. Menyediakan banyak materi dari anak prasekolah, anak usia sekolah, hingga remaja (orang dewasa juga bisa ikut belajar juga kok). Beberapa contoh materinya antara lain membuat surat pendek, membuat komik, dan membuat buku interaktif. Selain itu, ada juga materi yang berhubungan dengan matematika, sains, seni, memasak, berkebun, sampai pengetahuan tentang dunia.
Kontak Selingkar:
Alamat:
Sarang Building
Jl. Kalipakis, Tirtonirmolo, Bantul
DI Yogyakarta
Website: www.selingkar.com
FB: SelingkarForum
IG: @selingkarforum

7. Rumah Belajar Kemdikbud
Rumah Belajar ini tersedia mulai dari SD sampai SMA.Cara belajarnya pun terbilang cukup menyenangkan. Kamu bisa memilih kelas digital, mengerjakan soal dari bank soal, atau belajar sambil bermain dalam edugame.
Kontak Kemdikbud:
Telepon: 021- 1500005
Whatsapp: 081315698315
Website: www.belajar.kemdikbud.go.id
IG: @belajar.kemdikbud
FB: @PortalRumbel
Youtube: Rumah Belajar Kemdikbud
Twitter: @_rumahbelajar

Baca juga: 20 Worksheet Untuk Balita, Bisa Download Gratis!

Untuk si kecil penyuka kegiatan masak memasak, animasi atau science dan seni, ada pilihannya kok di halaman selanjutnya.

Pages: 1 2
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top