Now Reading
Rekomendasi Laptop dan PC Gaming Untuk Anak

Rekomendasi Laptop dan PC Gaming Untuk Anak

dewdew
laptop dan pc gaming

Buat si pra remaja yang main game sekadar hobi dan mengisi waktu luang, rekomendasi laptop dan PC gaming berikut ini sudah lebih dari cukup.

Ingin membelikan anak laptop atau PC gaming sebagai sarana aktivitas di rumah saja? Mommies mungkin bisa cek rekomendasi laptop dan PC gaming berikut ini. Soal harga tentunya ada yang terjangkau, ada juga yang lumayan. Lumayan bikin kantong mejret. Hahaha…Semua tergantung spek dan tentunya budget yang dimiliki, ya, mommies.

Memang, sih, yang namanya laptop atau PC buat gamers, kalau mau lancar main game, ya, butuh spek dewa dengan harga sultan. Ada yang mencapai ratusan juta rupiah, bahkan. Tapi, buat anak di rumah, baru sekadar hobi, main game juga untuk mengisi waktu luang, laptop dan pc gaming dengan range harga 10 sampai 20 jutaan sudah lebih dari cukup. Jangan lupa untuk kontrol screen time-nya, ya, mommies. Bagaimanapun di usianya saat ini, gaming masih berupa kegiatan untuk mengisi waktu, bukan aktivitas utama. 

Laptop gaming Dell G5 15

laptop dan pc gaming

Dell G5 15 ini boleh dikatakan kelas menengah, ya. Prosesornya sendiri bukan Intel tapi AMD Ryzen 5 4600H Mobile Processor dengan Radeon Graphics. Desainnya lumayan. OS-nya adalah Windows 10 Home/Pro dengan  GPU AMD Radeon RX 5600M. RAMnya 8 – 16GB plus memori 512GB. Paslah buat gamers amatir. Nggak perlu takut nge-lag dan lama loading game kesayangan. Harganya berkisar 15 jutaan. 

Acer Nitro 5

Nah, Acer Nitro ini kabarnya merupakan laptop gaming terbaik, namun memiliki harga yang ramah kantong, yaitu sekitar 13 juta rupiah. Layarnya berukuran 15,6 inci dan memiliki prosesor AMD Ryzen 5 4600H dan grafis Nvidia GeForce GTX 1650Ti 4GB GDDR6 VRAM. Memorinya juga sudah standar yaitu 512GB. 

Baca juga: Menjaga Kesehatan Telinga Karena Terlalu Sering Pakai Headphone Selama Sekolah Online

HP Pavilion Gaming 15

Laptop dari HP ini bolehlah dibelikan buat si pra-remaja untuk sekolah online sekaligus buat gaming. Layarnya sendiri berukuran  15,6 inci, dan memiliki beberapa ventilasi kipas belakang yang cukup besar. OSnya sendiri sudah Windows 10 dan dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 4800H. Dengan harga 15 jutaan, ini, sih, sudah lumayan banget. RAMnya saja 16GB dengan memori 512GB. Masih bisa banget main game AAA di laptop ini. 

Asus TUF Gaming FX505

Asus TUF Gaming FX505 ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru. Spesifikasinya cukup tinggi di kelasnya. Layarnya sendiri Full HD dan mendukung refresh rate 120Hz. Thanks to teknologi Radeon FreeSync. Walau RAMnya sendiri hanya 8GB DDR4 tapi memorinya sudah 1TB dengan jenis HDD. Harga mulai dari 10 hingga 14 jutaan tergantung dari prosesornya. 

ASUS ROG GL10CS-ID501T

laptop dan pc gaming

PC gaming dari ASUS ROG ini memiliki prosesor Intel Core i5-8400 @2.80 GHz namun harganya terjangkau banget. Sekitar 12 jutaan. Selain prosesor Intel, PC ini juga dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 2GB GDDR5. Enaknya lagi, memorinya sendiri sudah 1TB berjenis HDD. Lengkap dengan OS Windows 10. Ya, walaupun sebenarnya ini mendukung sekolah daring, tapi nggak enaknya memang nggak bisa dibawa-bawa. Nggak kayak laptop, ya. Nah, kalau PC gaming yang ini juga dilengkapi dengan USB keyboard dan mouse. Ada supermulti DVD RW-nya juga. 

MSI Nightblade MI3-059ID

PC gaming yang satu ini harganya masih cukup standar, ya. Sesuai dengan harganya, MSI Nightblade MI3-059ID ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5-8400 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4GB GDDR5. Nah, kalau anak mommies suka bikin video buat tugas sekolah, PC ini mendukung proses multimedia. Mulai dari editing video hingga rendering 3D. Terlebih lagi tersedia SSD 256GB plus 1TB HDD. Harganya sendiri berkisar di 14 juta rupiah.

HP Omen Obelisk 875-0075D

Ini, nih, PC gaming yang saya bilang punya spesifikasi dewa. HP Omen Obelisk 875-0075D dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-8700. Kartu grafisnya pun didukung dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB GDDR5. Mulai dari game label AAA, editing video, dan rendering bisa dengan cepat dilakukan di PC ini. Tampilannya juga keren banget, sih. Casingnya minimalis dengan aksen warna merah. Anak laki-laki dibelikan PC gaming ini pasti senang banget. Harganya ada di range 20 jutaan. 

ASRock DeskMini A300 Maine Coon

Buat mommies yang punya dana terbatas, ASRock DeskMini A300 Maine Coon bisa jadi pilihan. Dengan harga sekitar 6 jutaan, PC ini punya SSD 128GB dan RAM 2x4GB DDR4. Bisalah menjalankan game PC dengan setting grafis low hingga medium. Kalau game-nya nggak yang high-end banget, PC ini sudah lebih dari cukup. 

Photo by Florian Olivo on Unsplash

Baca juga: Fakta!Kecanduan Gadget Membuat Anak Kurang Empati

 

 

 

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top