banner-detik
LIFESTYLE

9 Rekomendasi Kuteks Halal Bisa Dipakai Sholat

author

Dhevita Wulandari24 Jun 2021

9 Rekomendasi Kuteks Halal Bisa Dipakai Sholat

Senang menggunakan kuteks namun takut tidak bisa sholat? Tidak perlu khawatir karena beberapa rekomendasi kuteks halal berikut ini bisa membantu Mommies.

Untuk memiliki kuku cantik dan menarik biasanya perempuan akan melakukan perawatan manicure pedicure dan mewarnai kuku dengan nail polish, atau lebih dikenal dengan kuteks. Namun, terkadang ini menjadi kendala bagi perempuan Muslim ketika hendak melakukan ibadah sholat.

Seiring berkembangnya jaman, teknologi, dan tren produk halal saat ini bukan hanya makeup dan skincare saja yang berlabel halal, tapi produk kuteks halal pun dapat ditemukan dengan mudah. Jadi nggak perlu galau memakai kuteks lagi.

Berikut 9 rekomendasi kuteks halal untuk Mommies…

1. Tuesday in Love

Sudah memiliki sertifikat halal oleh ISKA Kanada dan memiliki teknologi mikro pori revolusioner, menjadikan kuteks ini halal yang sangat mudah menyerap air dan memungkinkan molekul air menembus lapisan cat kuku pada saat berwudhu. Produk kuteks dari Tuesday in Love ini juga vegan, tidak mengandung bahan kimia keras, tidak mengandung alkohol, dan tidak pernah diuji pada hewan.

2. Nailberry

Berbasis di Chelsea London, kuteks Nailberry menggunakan teknologi baru yaitu L'Oxygéné yang sudah dipantenkan sehingga dapat memberikan warna dengan kualitas yang baik sekaligus menyehatkan kuku. Selain sudah bersetifikat halal, Nailberry juga 12 free, vegan-friendly, cruel-free, dan breathable, sehingga aman dan bisa dipakai sholat.

3. LYN (Love Your Nails)

Love Your Nails atau LYN adalah cat kuku atau kuteks dari Prancis dengan tujuan yang ingin menginspirasi ekspresi dan kebebasan para perempuan, serta terbuat dari formula revolusioner Ch2olor Complex yang lebih sehat dari kuteks biasa. Sudah bersertifikat halal, LYN memiliki formula permeable yang dapat menyerap air dan mengalirkan udara melalui pernis kuku, sehingga kuku tetap dapat bernapas dan cepat kering. Formula baru ini memungkinan lacquer untuk bertahan lebih lama sambil mempertahankan keaslian warna yang sama dari kuteks.

4. Maya Nail Polish

Klaim 100% halal dan bersertifikat PETA, Maya nail polish bebas gluten, bebas pengujian hewan, dan ramah vegan. Berasal dari Amerika Serikat, formula kuteks Maya memungkinkan oksigen menembus cat kuku, menghasilkan kuku yang lebih kuat dan terkondisi dengan baik.

5. Zoya Professional Lacquer

Bebas toksin, vegan, dan tidak merusak kuku, kuteks dari Zoya sudah halal dan aman dipakai. Memiliki pilihan warna yang sangat banyak dan berani, Zoya juga punya rangkaian easy neon untuk para perempuan yang suka bereksplorasi dengan warna-warna unik.

BACA JUGA: REKOMENDASI SHAMPOO KOREA YANG BISA KURANGI RAMBUT RONTOK

Di HALAMAN SELANJUTNYA, ada kuteks yang bisa melindungi kuku dari sinar matahari.

6. Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Didirikan oleh seorang ilmuan ahli kimia, Inglot merupakan produk kuteks pertama di dunia yang bersertifikat halal sehingga dapat dipakai saat sholat. Terbuat dari bahan polymer, yaitu bahan yang sering digunakan dalam pembuatan lensa kontak sehingga oksigen bisa dengan udah meresap ke dalam kuku. Meskipun teksturnya cair dan mudah diaplikasikan ke kuku, kuteks Inglot tidak mudah mengelupas dan tahan lama.

7. 786 Halal Nail Polish

Semua kuteks dari 786 telah diuji dan disertifikasi halal dari PETA. Memiliki kandungan water permeable yang tidak akan membuat kutes mudah mengelupas, kuteks halal ini juga tidak mengandung bahan hewani dan tidak diuji pada hewan. Warna kuteks 786 pun terinspirasi dari kota-kota di seluruh dunia, sehingga pemakainya dapat merasakan sensasi indah dari warna kuteks yang dihasilkan.

8. LACC (LA COULEUR COUTURE)

Kuteks yang breatable dan halal ini didirikan oleh seorang wanita Iran yang tumbuh besar di San Fransisco. Mengandung lacquer kuku yang ramah lingkungan, LACC memiliki formula yang bebas paraben, bebas kekejaman pada hewan dan vegan, tidak ada wewangian dan bahan hewani, serta mampu melindungi kuku dari sinar matahari.

9. Erto’s Peel Off Nail Polish

Mudah dibersihkan dengan cara dikelupas, Erto’s peel off nail polish juga dapat menyerap air sehingga dapat terserap hingga lapisan kuku. Bersifat breathable, yang membuat kuku tetap dapat bernapas meski berada di bawah lapisan kuteks.

Gimana Mommies, tertarik langsung ingin mencoba?

BACA JUGA: 5 KANDUNGAN SKINCARE YANG BISA BIKIN KULIT AUTOGLOWING

Photo by Dan-Cristian Pădureț on Unsplash

PAGES:

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan