Now Reading
Tempat Wisata Outdoor Hits di Jabodetabek

Tempat Wisata Outdoor Hits di Jabodetabek

dewdew

Ingin keluar dari sumpeknya aktivitas di rumah saja? Mommies mungkin bisa melirik beberapa tempat wisata outdoor di area Jabodetabek berikut ini. Pilih yang outdoor supaya bisa tetap menerapkan social distancing dengan orang lain. Di beberapa tempat wisata ini mommies dan anak-anak bisa berkemah, naik sepeda, atau hanya sekadar menikmati yang hijau-hijau walau di tengah kota. 

Senayan Park – Jakarta

tempat wisata outdoor

Ada yang masih ingat dengan Taman Ria Senayan? Nah, Senayan Park adalah wajah barunya. Walau terdapat banyak resto dan retail store, Spark (panggilan sayang Senayan Park) didominasi sama area outdoor. Spot-spot-nya juga instagenic banget, lho, mommies. Nggak bosan-bosannya pasti ngeluarin smartphone buat foto-foto di sini. Tenang, danaunya makin cantik, kok.

JSky Ferris Wheel – Jakarta

tempat wisata outdoor

Bianglala tertinggi ini berada di rooftop AEON Mall Jakarta Garden City. Mommies dan keluarga bisa melihat-lihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Apalagi kalau naiknya di senja hari menuju maghrib. Wih, cantik banget. 

Teepee Barn Scientia Square Park – Tangerang Selatan

Lokasinya sendiri berada di dalam Scientia Square Park. Di sini mommies dan keluarga boleh banget berfoto dengan hewan-hewan lucu yang friendly banget. Anak-anak, terutama penyayang binatang, pasti suka. Ada binatang Alpaca, keledai dan kuda mini, hingga Scottish cow. Anak-anak juga bisa sekalian mempelajari informasi mengenai hewan-hewan unik ini. Kalau mau meet and greet, perhatikan jam-jamnya, ya. Setiap hari dibuka pukul 08.00 – 10.00, lalu sesi kedua pukul 16.00 – 18.00. Untuk lebih yakin lagi, silakan hubungi +6221 2917 1222

Qbig – BSD City

tempat wisata outdoor

QBig menghadirkan nuansa hijau melalui pesona hutan kecil di dekat mal. Kawasan mini forest ini dipenuhi pepohonan rindang dan rerumputan hijau. Suasananya very calming dan menyejukkan. Nggak mesti belanja, menghabiskan waktu di sini bersama keluarga juga boleh, kok. sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengunjung sesaat setelah berbelanja bersama teman dan keluarga. Ada juga kolam ikan Koi yang lumayan besar, anak-anak pasti suka.

Taman Bunga Nusantara – Bogor

Yang sudah bosan sama Jakarta, dan ingin main-main jauhan sedikit, bisa mengunjungi Taman Bunga Nusantara di di Bogor yang dubangun di atas lahan seluas 23 hektar ini. Bunga-bunganya cantik banget. Ditata sedemikian rupa hingga terlihat apik. Pengunjung Taman Bunga bisa menantang taman labirinnya. Awas kesasar :) Ada pilihan aktivitas lain seperti go-kart, bumper boat atau ATV race. Ada air mancur musikalnya yang juga cantik, lho. Taman Bunga Nusantara ini berada di kawasan Wisata Kota Bunga.

Penangkaran Rusa Cariu Bogor 

Bukan cuma melihat dari jauh, pengunjung penangkaran rusa Cariu ini bisa bisa berinteraksi langsung. Di tengah suasana alam yang masih asri, mommies dan keluarga bisa berekreasi. Anak-anak bebas berlari, boleh juga berkemah, lho. Taman yang juga dikenal sebagai Taman Rusa Tanjungsari dan Taman Rusa Giri Jaya ini dulunya adalah kawasan konservasi yang digunakan sebagai lahan penelitian. Penangkaran seluas 8,4 hektar ini merupakan rumah bagi aneka jenis rusa. Beberapa di antaranya adalah Rusa Bawean, Rusa Totol, dan Rusa Timor.

Missbar Cafe – Depok

Sebenarnya ini adalah sebuah resto dengan konsep outdoor. Mengusung konsep a tropical gem hidden in Depok, cafe ini literally membubarkan pengunjungnya kalau hujan datang. Hahaha…karena memang nggak ada area yang beratap. Konsepnya lesehan dan memang sengaja dibuat untuk orang yang ingin bermalas-malasan. 

Baca juga: Tujuan Wisata Anti Mainstream di Pulau Jawa

Hutan UI – Depok

Hutan UI ini bisa dinikmati masyarakat di hari Sabtu dan Minggu, karena di akhir pekan memang UI membuka kampusnya untuk orang-orang menikmati hutan kota. Entah itu untuk jogging, jalan-jalan, piknik, hingga bersepeda. Terdapat enam danau besar yang akronim dari tiap namanya membentuk kata KAMPUS, yaitu K(enanga), A(ghatis), M(ahoni), P (uspa), U(Lin), S(alam).

Saya sendiri yang tinggal di Depok ternyata baru tahu kalau di dalam area hutan UI di depan Fakultas Teknik terdapat area trek sepeda yang dibuat oleh salah satu komunitas sepeda UI. Namanya trek mangkuk dan trek nyamuk. Di dua trek ini para penggila sepeda dapat menikmati terjalnya jalur sepeda di hutan kota UI.

Tak perlu khawatir semua kegiatan rekreasi di hutan kota UI ini gratis, dengan syarat mommies sekeluarga harus memelihara kebersihan dan ketertiban dari lingkungan kampus UI. 

Hutan Kota Patriot Bina Bangsa – Bekasi 

Hutan Kota Bina Bangsa ini merupakan taman kota terluas yang berada di Kota Bekasi. Terletak dekat Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, mommies dan keluarga bisa jogging, atau sekadar bermain dan menikmati suasana alam yang teduh. Hutan Kota Patriot ini dapat dikatakan sebagai paru-paru Kota Bekasi karena memiliki total jumlah pohon mencapai lebih dari tujuh ribu batang. Di antaranya ada pohon mahoni, ketapang, asam, kecapi, akasia, pohon sengon, dan lain sebagainya. 

Image by Freepik

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top