Now Reading
Menyebalkan! 5 Hal Yang Mungkin Dihadapi Saat Silaturahmi Lebaran Masa Pandemi

Menyebalkan! 5 Hal Yang Mungkin Dihadapi Saat Silaturahmi Lebaran Masa Pandemi

dewdew
silaturahmi lebaran

Berikut ini hal menyebalkan yang mungkin akan mommies hadapi saat silaturahmi Lebaran tatap muka. Jangan lupa segera ambil sikap demi kesehatan keluarga, ya.

Buat kita-kita yang keluarga besarnya tinggal di satu kota, sepertinya silaturahmi tatap muka Lebaran kali ini tetap terlaksana. Setelah Lebaran tahun lalu tidak bisa berkumpul, banyak kemudian keluarga yang berharap untuk tetap bisa berkumpul tahun ini. Tentunya dilaksanakan tetap dengan waspada penuh, ya. Masker medis tetap dipakai, jaga jarak, tidak bersalaman ataupun cium tangan. Bagaimanapun manusia A merencanakan, manusia B belum tentu ikut mendukung, kan? Berikut ini hal menyebalkan yang mungkin akan mommies hadapi saat silaturahmi Lebaran di masa pandemi. Jaga-jaga, ya, jadi mommies bisa ambil sikap. 

Nggak peduli protokol kesehatan

Akan selalu ada saudara, mau dekat, mau jauh yang nggak peduli sama orang lain. Salah satu wujud ketidakpeduliannya adalah dengan tidak mengindahkan pelaksanaan protokol kesehatan yang mumpuni. Masker dipakai di dagu, main pegang-pegang, terutama pegang-pegang anak kita, padahal dari luar dan belum cuci tangan. Idih!

Maksa hadir padahal lagi sakit

Sudah tahu lagi flu, tetap saja maksa datang. Alasannya karena nggak enak, atau takut dikira nggak hormat. Duh, masa pandemi, deh. Semua juga maklum kalau lagi sakit sebaiknya stay di rumah dan nggak sebar-sebar virus. Walaupun bukan virus Covid-19, tetap saja. Kita semua mau jaga kesehatan, kan, ya?

Baca juga: 5 Rekomendasi Drakor Bulan Mei 

Bawa-bawa bayi saat silaturahmi Lebaran

Yang namanya bayi, sudah pasti rentan terhadap kuman penyakit. Jangankan virus Covid, common cold saja sudah nggak baik buat bayi. Apalagi kalau ketemuan keluarga, kemungkinan besar ada saja yang bablas ingin ikut gendong, cubit-cubit gemas, atau sekadar sentuh-sentuh pipi. Apa nggak serem itu? Kalau mau pamer bayi, di Instagram saja untuk saat ini, ya. 

Mengajak ngobrol saat makan

Sudahlah kita jaga jarak, eh, si saudara yang nggak dekat-dekat amat ini malah mendekati. Mengajak ngobrol, dengan masker yang juga sudah turun di dagu. Kesal nggak, sih? Manalah kalau ngomong terkenal suka muncrat. 

Tukang paksa salaman dan cium tangan di silaturahmi Lebaran

Ada, kan, ya, saudara yang menganggap dirinya tua dan perlu dihormati mewajibkan yang muda-muda (padahal berapa bulan, sih, bedanya) untuk salaman plus cium tangan sebagai tanda hormat. Padahal dia sendiri juga malas cuci tangan, plus suka merokok.

Baca juga: Jasa Bersih-Bersih Rumah dan Kisaran Harganya

Nah, itu tadi 5 hal menyebalkan yang mungkin akan mommies hadapi di silaturahmi Lebaran tahun ini. Mommies mungkin bisa set aturan dari awal, kalau perlu bikin disclaimer di grup whatsapp keluarga beberapa hal yang akan diterapkan oleh keluarga Anda selama tatap muka di hari Raya. Salah satunya adalah dengan tidak mewajibkan anak-anak untuk bersalaman dan cium tangan. 

Photo by Philipp Berndt on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top